7 Game Android Ringan Ukuran Kecil Wajib Dimainkan

Game android ringan ukuran kecil – Perkembangan dunia game terasa sangat cepat dan pesat. Kalau dulunya game hanya bisa dimainkan di konsol atau PC, sekarang sudah hadir game mobile yang tidak kalah seru dimainkan. Khususnya game android, jumlahnya sangat banyak dan terdiri dari berbagai genre. Mulai dari genre RPG, MOBA hingga Battle Royale yang lagi booming sekarang ini.

Game Android Ringan Ukuran Kecil
Game Android Ringan Ukuran Kecil

Game-game android tersebut ada yang berbasis online dan juga offline. Namun game online tampaknya yang paling populer dimainkan sekarang ini. Selain fitur yang bisa diakses secara real-time, game online biasanya juga menyediakan fitur multiplayer yang memungkinkan penggunanya bermain bersama player lain. Baik itu bermain dalam satu tim atau justru bertarung untuk mendapatkan gelar kemenangan.

Baca Juga :

Lain dari itu semua, sebagian pengguna HP android justru lebih suka game yang ringan dengan ukurannya yang kecil. Meskipun ukurannya cukup kecil, namun sebagian game ini juga memiliki gameplay yang tidak kalah seru dimainkan. Berikut ini adalah rekomendasi game android ringan ukuran kecil terbaru bisa kamu jadikan pilihan.

Game Android Ringan Ukuran Kecil Paling Seru

1. Fruit Slice

Apakah kamu salah satu pengguna yang suka dengan game Fruit Ninja? Sekarang ada game yang serupa dengan Fruit Ninja, namun ukurannya sangat kecil sehingga ringan dimainkan. Namanya adalah Fruit Slice yang menjadi salah satu game android ringan ukuran kecil wajib untuk kamu mainkan. Game garapan Droidhen Casual ini hanya berukuran 5.5MB dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Gameplay dari game Fruit Slice ini sangat sederhana, dimana kamu hanya perlu membelah atau mengiris-iris buah melayang. Semakin banyak buah yang kamu iris, semakin besar pula skor yang bisa kamu kumpulkan.

2. Mekorama

Mekorama merupakan salah satu game puzzle yang ringan karena ukurannya yang kecil. Mekorama sendiri dibuat oleh developer bernama Martin Magni yang juga tidak kalah seru untuk dimainkan. Game Mekorama punya ukuran hanya sebesar 5.2MB dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Meskipun permainannya cukup sederhana, tapi kamu bakal dibuat ketagihan memainkannya.

Cara main game Mekorama ini sendiri sangat mudah, kamu akan mengendalikan sebuah robot kecil untuk mencari jalan keluar. Ada beberapa tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih dan mainkan. Semakin tinggi level, maka kamu harus lebih keras dalam memecahkan teka-tekinya tersebut.

3.  Slither.io

Game android ringan ukuran kecil selanjutnya yang wajib kamu mainin adalah Slither.io. Sebagai gamer sejati mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan game satu ini. Ya, Slither.io pertama kali hadir untuk platform PC dan menjadi favorit banyak gamer di seluruh dunia. Untuk versi androidnya, Slither.io yang digawangi oleh Lowtech Studios ini memiliki ukuran sekitar 21MB dan sudah diinstall lebih dari 100 juta kali.

Permainan Slither.io ini sangat sederhana, kamu akan mengendalikan seekor ulat kecil yang harus mencari makan hingga ia tumbuh besar dan panjang. Tapi perlu diingat, jangan sampai kepala ulat membentur atau menabrak badan dari ulat lain, itu akan membuatmu game over. Ada dua pilihan mode permainan, yakni online dan offline.

4. Real Bike Racing

Selanjutnya adalah game Real Bike Racing yang merupakan game balap motor yang ringan dan paling seru. Disini kamu bakal merasakan aksi balapan motoGP seperti di dunia nyata. Cobalah untuk merasakan balapan menegangkan seperti yang dirasakan Valentino Rossi, Lorenzo, Marquez atau juga pembalap lainnya. Kalahkan semua rider dan raih podium di setiap balapan.

Game Real Bike Racing ini sendiri dibesut oleh developer bernama Italic Games. Ukuran game tersebut hanya sebesar 19MB saja dan sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Menariknya lagi, game satu ini juga support dengan perangkat VR. Kamu bakal merasakan aksi balapan yang semakin seru dan realistis.

5. Dr. Driving

Masih dari genre racing game, kali ini ada game bernama Dr. Driving yang juga punya ukuran kecil sehingga ringan dimainkan. Menjadi salah satu game android ringan ukuran kecil, game Dr. Driving ini hanya berukuran 10MB saja. Meskipun ukurannya kecil, tapi game ini sangat seru dan bisa membikin ketagihan. Terbukti dengan jumlah downloadernya yang mencapai angka lebih dari 100 juta di Play Store.

Game Dr. Driving ini sendiri dibuat oleh SUD Inc. Termasuk game simulasi mobil, Dr. Driving ini memiliki gameplay yang sederhana tapi seru. Kamu akan mengendalikan mobil layaknya di dunia nyata. Dalam game akan mengajarimu bagaimana menyetir yang baik dan benar, cara parkir, cara mundur, maju dan membelokkan mobil, serta masih banyak lagi.

6. Ultimate Soccer – Football

Game satu ini khusus untuk kamu yang suka dengan permainan sepak bola. Dibuat oleh Mouse Games, mereka mencoba untuk menarik minat pemain dengan aksi sepak bola yang beda dari game serupa lainnya. Dalam game ini memungkinkan gamer memilih sendiri pemain, taktik dan juga formasi tim andalan. Selain itu, di dalamnya juga disediakan setidaknya 3 mode permainan yakni World Cup Mode, Career Mode dan juga Friendly Mode.

Game Ultimate Soccer – Football sendiri hanya memiliki ukuran sebesar 15MB saja. Game ini cukup populer dimainkan dengan jumlaj downloader mencapai angka 50 juta di Google Play Store. Grafis game juga lumayan bagus, meskipun tidak sehalus PES 2019 Pro Evolution Soccer besutan KONAMI. Mengingat game PES 2019 dari KONAMI ukurannya mencapai 1.4GB.

7. Modern Sniper

Dan game android ringan ukuran kecil paling seru yang terakhir bisa kamu mainkan adalah Modern Sniper. Termasuk game FPS, game ini bisa menjadi alternative bagi kalian yang ingin main game PUBG tapi terkendala perangkat smartphone yang kurang memadai. Ukuran game ini hanya sebesar 11MB saja, pastinya sangat ringan dimainkan di HP kentang sekalipun.

Di dalam game ini sudah disediakan sebanyak 50 misi seru dan menantang. Semua misi tersebut terbagi dalam 6 peta berbeda yang pastinya punya tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Game tembak-tembakan yang dibesut oleh Candy Mobile ini sendiri sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan game android ringan ukuran kecil paling seru yang wajib kamu mainkan. Tidak perlu HP flagship untuk merasakan keseruan bermain game yang sebenarnya.