7 Game Adaptasi dari Film Terbaik yang Seru 2019

Game Adaptasi dari Film – Dahulu mungkin hanya game konsol dan PC saja yang populer dan digandrungi banyak gamer. Di era modern sekarang ini banyak bermunculan juga game mobile android yang ternyata tidak kalah seru dibandingkan game konsol atau PC. Game android ini sendiri juga terdiri dari banyak sekali genre, mulai dari MOBA, Battle Royale, FPS, dan masih banyak lagi.

Game Adaptasi dari Film

Berbagai genre game memang mudah kita jumpai sekarang ini, beberapa game juga mampu menarik minat banyak gamer. Tidak lain karena gameplay atau permainan seru yang diusungnya. Saking boomingnya sebuah game, hingga akhirnya diadaptasi ke layar lebar. Dan sebaliknya, sekarang ini ada pula beberapa game yang diadaptasi dari film.

Baca Juga:

Beberapa film populer dibuat versi game-nya, ini bertujuan untuk menarik minat banyak pengguna terhadap game baru tersebut. Jumlahnya bahkan tidak sedikit, beberapa game yang diadaptasi dari film ini juga sama serunya untuk dimainkan. Berikut ini adalah rekomendasi game adaptasi dari film terbaik dan paling seru. Yuk simak ulasan selengkapnya!

7 Game Adaptasi dari Film Terbaik yang Paling Seru 2019

1. Star Wars: Knight of The Old Republic

Salah satu game adaptasi dari film yang paling seru dan terbaik pertama adalah Star Wars: Knight of The Old Republic. Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan film Star Wars yang sudah sangat populer ini. Film Star Wars banyak diminati dikarenakan jalan ceritanya yang seru dan menarik. 

Untuk versi game-nya, kamu bisa membuat karakter jedi-mu sendiri dan memilih jalan cerita sesuai keinginan. Sudah banyak versi game Star Wars yang telah hadir dan menjadi game favorit banyak gamer. Tidak lain karena jalan ceritanya yang seru dan membuat gamer ketagihan. Game Star Wars: Knight of The Old Republic ini sendiri digawangi oleh Electronic Arts yang memang terkenal sebagai developer ternama dalam produksi game.

2. Indiana Jones and the Fate of Atlantis

Film Indiana Jones juga menjadi salah satu film populer yang punya banyak sekali penggemar. Karena kepopulerannya tersebut akhirnya membuatnya diadaptasikan menjadi sebuah game. Hadir dan bisa diunduh langsung di Steam, game ini cukup populer kala itu. Meskipun merupakan game klasik, namun Indiana Jones and the Fate of Atlantis punya peminat setianya sendiri.

Game Indiana Jones and the Fate of Atlantis sendiri termasuk game bertema petualangan dengan mengusung 3 konsep permainan sekaligus. Konsep tersebut yakni puzzle, action dan juga interactive. Umur game ini sudah sekitar 26 tahun, mungkin anak jaman now cukup asing dengan game klasik petualangan ini.

3. Jurrassic Park: Operation Genesis

Game adaptasi dari film populer selanjutnya adalah Jurrassic Park: Operation Genesis. Game satu ini juga punya jalan cerita seru dengan tantangan yang bervariasi serta menegangkan. Dalam permainannya, kamu ditugaskan untuk membuat sekaligus menjadi pemilik taman jurassic sendiri.

Tidak hanya itu, di dalam game ini juga disediakan berbagai misi seru dan menegangkan, dijamin kamu tidak bakalan bosan saat memainkannya. Hadir untuk platform PlayStation 2, game ini menjadi pendahulu dari game Jurassic World Evolution yang juga cukup piopuler.

4. Alien Versus Predator Classic

Dilihat dari judulnya, mungkin kamu berpikir kalau game ini diadaptasi dari film Alien Vs. Predator yang merupakan film Box Office terpopuler kala itu. Jangan salah, karena ternyata game ini hadir sebelum dirilisnya film tersebut. Meski begitu, game Alien Versus Predator Classic tetap saja merupakan game adaptasi dari sebuah film. Game ini sendiri terinspirasi dari film Predator 2.

Game Alien Versus Predator Classic mengusung konsep permainan FPS, di mana pemainnya dituntut untuk sigap dan cepat dalam permainan. Sama seperti versi film-nya, di dalam game ini terdiri 3 ras makhluk hidup yakni manusia, alien dan juga predator. 

5. The Chronicles of Riddick: Assault on Dark Athena

Kamu pasti sudah sangat kenal dengan film action seru yang dibintangi oleh Vin Diesel dengan memerankan tokoh Riddick ini. Ya, sama seperti pada seri filmnya, game satu ini juga memiliki latar dengan suasana gelap dan mencekam. Alur ceritanya sangat seru sekaligus menegangkan.

Berkat gameplay seru yang diusungnya tersebut, membuat game The Chronicles of Riddick: Assault on Dark Athena juga sangat digandrungi oleh para gamer. Ditambah lagi dengan tampilan grafisnya yang sangat memukau, menjadi daya tarik lain dari game ini.

6. Star Wars: TIE Fighter

Satu lagi game seru yang diadaptasi dari serial film Star Wars yakni Star Wars: TIE Fighter. Berbeda dengan game sebelumnya, di game Star Wars: TIE Fighter memungkinkan kamu berperan sebagai seorang pilot TIE Fighter yang harus mengendalikan pesawat luar angkasa.

Game ini sendiri mengusung tema permainan simulasi pesawat, dan menjadi salah satu game paling fenomenal kala itu. Daya tarik dari game ini terletak pada gameplay-nya yang seru dan menegangkan. Tidak hanya itu, jalan cerita dan grafis yang diusungnya juga sangat mulus dan membuat ketagihan.

7. Alien: Isolation

Dan pilihan game adaptasi dari film terbaik dan seru yang terakhir adalah Alien: Isolation. Jalan cerita yang diusung oleh game Alien: Isolation ini sangat seru sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak? Kamu akan berperan sebagai karakter yang terjebak di dalam pesawat alien ganas dan kejam.

Misi utama dalam game ini adalah mengharuskanmu bertahan hidup selama mungkin sambil menyelesaikan teka-teki yang diterapkan dalam permainan. Kondisi yang begitu menegangkan terkadang membuatmu tidak bisa berpikir jernih.

Penutup

Itulah tadi beberapa game adaptasi dari film terbaik dan paling seru untuk dimainkan. Beberapa game mungkin sudah lama hadir, namun hal tersebut tidak mengurangi keseruan permainan yang dihadirkannya.