6 Fungsi Attachment Senjata dan Medis di PUBG Mobile

6 Fungsi Attachment Senjata dan Medis di PUBG Mobile – Di dalam game PUBG Mobile ada banyak sekali jenis attachment yang bisa untuk anda pasang dan kumpulkan agar bisa memperkuat senjata yang sedang digunakan. Attachment nya sendiri tidak beda jauh dengan game berjenis survival battleground lain nya, yaitu antara lain seperti Muzzle, Grip, Magazine, Scope, dan masih banyak lagi. Hanya saja attachment di dalam game ini di bedakan dengan tipe senjata nya, jadi kalau anda menemukan attachment Grip AR, maka perlengkapan tersebut hanya bisa anda pasangkan ke dalam senjata yang berjenis AR saja.

6 Fungsi Attachment Senjata dan Medis di PUBG Mobile

Untuk di setiap attachment itu sendiri mempunyai fungsi nya masing masing, yang jelas untuk memperkuat senjata. Seperti hal nya dengan meningkatkan tingkat akurasi tembakan, memperluas jarak pandang dengan menggunakan scope, dan juga bisa untuk menambah jumlah tampungan peluru pada senjata. Dari keterangan tadi dapat kita simpul kan, bahwa penting untuk melengkapi slot attachment pada senjata yang kita gunakan, agar mampu meningkat kan tingkat kemenangan dengan menggunakan senjata yang super kuat.

Sangat penting juga untuk anda ketahui pasti fungsi dari semua item health yang ada pada game PUBG Mobile. Karena ketidak tahuan anda jangan sampai salah dalam hal memilih dan menggunakan item health tersebut. Sebab kalau anda sampai salah pilih maka hal tersebut akan memboroskan serta merugikan anda dalam hal pemakaian item health itu sendiri, dan yang pasti nya jika item tersebut habis maka anda sendiri yang akan kewalahan untuk mencari nya karena tidak menggunakan item tersebut dengan semestinya, yang mana dalam penggunaan nya dapat di sesuaikan dengan fungsi nya masing masing.

Kalau anda berkeinginan untuk menjadi pro player di dalam game PUBG ini, maka hal utama yang penting untuk anda ketahui yaitu fungsi dari setiap attachment medis dan juga senjata, supaya tidak akan merasa kebingungan lagi pada saat mau menggunakan nya. Jika anda mendapatkan attachment untuk senjata, maka lengkapi lah senjata utama anda dengan attachment itu, supaya daya tahan serta power damage senjata yang di pasangkan attachment tersebut dapat bertambah, yang mana hal itu akan di sesuaikan dengan attachment apa yang anda pasang. Begitu juga dengan item medis, gunakan lah item yang sesuai dengan kebutuhan anda, agar bisa mengirit jumlah item medis yang mana akan sangat berguna pada saat di pertempuran nanti nya.

Penting juga untuk kalian tahu, kalau jumlah HP pada game PUBG Mobile ini memakai satuan persen, yang mana jumlah HP tersebut dapat di isi lagi dengan cara menggunakan item health yang memang sudah disediakan pada setiap lokasi loot game untuk bisa di looting oleh player game nya. Masing masing item health tersebut mempunyai maksimal serta batasan nya sendiri untuk bisa mengembalikan sejumlah HP yang akan di sembuhkan. Di dalam jenis item health juga terdapat item yang tahap penyembuhan nya memiliki jeda dan berguna untuk mengisi penuh jumlah HP yang memang tidak bisa di sembuhkan dengan menggunakan item biasa.

Item Boost yang sudah saya sebut di atas tadi memiliki fungsi untuk mengisi HP secara regenerasi atau bisa di bilang kalau jumlah HP dari bar ketiga dan empat akan di isi dengan kecepatan yang lambat tetapi nanti nya akan memenuhi jumlah HP dengan penuh. Pada gambar serta warna dari bar nya itu sendiri juga yang menentukan jumlah HP regenerasi yang nanti nya akan di dapat kan. Pada bar yang pertama sendiri akan beregenerasi sebanyak satu persen di setiap delapan detiknya, kemudian pada bar yang terakhir nanti jumlah HP akan beregenerasi sejumlah empat persen dalam waktu delapan detik, di tambah lagi dengan kecepatan gerak yang meningkat sebanyak 6,2 persen setiap 30 detiknya.

10 Fungsi Attachment Senjata dan Medis di PUBG Mobile

Dari keterangan saya di atas tadi sudah bisa kita pahami, kalau betapa penting nya untuk anda memahami secara keseluruhan tentang perlengkapan yang ada pada game PUBG Mobile. Sebab, jika kita tahu secara pasti kegunaan dari setiap attachment atau pun item medis yang ada, maka itu pasti nya akan sangat menguntungkan kita pada saat permainan sedang berlangsung. Berikut di bawah ini sudah saya sajikan untuk kalian baca secara keseleruhan tentang attachment senjata sampai dengan seluruh item medis yang ada, karena dari keterangan saya di atas tadi saja belum lah cukup.

1. Magazine

Magazine

Attachment pertama yang akan kita bahas yaitu Magazine, perlengkapan senjata ini berfungsi untuk menjadi wadah penampungan ammunisi dari senjata. Di dalam game PUBG Mobile ini hanya mempunyai 2 tipe attachment Magazine yang bisa untuk kita temukan, yaitu tipe QuickDraw dan juga Extended, yang mana dari kedua tipe magazine tersebut memiliki fungsi yang berbeda selain dari wadah penampungan peluru pada senjata, sehingga sangat penting untuk kalian ketahui secara pasti fungsi dari kedua jenis magazine tersebut. Di bawah ini sudah saya ringkas penuh tentang kedua tipe magazine yang sudah saya sebutkan tadi.

Magazine Extended

  1. Magazine Extended berfungsi untuk menambah jumlah tampungan peluru yang bisa di tampung, yang mana akan sangat berguna ketika pertempuran sedang berlangsung karena dengan menggunakan tipe magazine ini dapat mengurangi jumlah reload dari yang sebelum nya. Dalam penggunaan magazine extended ini juga tambahan jumlah tampungan peluru nya akan tergantung dari senjata nya sendiri.

    Magazine QuickDraw

  2. Jenis QuickDraw ini berguna untuk mengurangi atau mempercepat durasi dari reload senjata yang digunakan. Menggunakan jenis magazine ini pun akan sangat lah menguntungkan kita ketika pertempuran sedang berlangsung, sebab kita dapat mengungguli lawan ketika melakukan reload pada senjata dan itu merupakan kesempatan emas untuk melakukan penyerangan langsung.

2. Muzzle

Muzzle

Menggunakan attachment jenis muzzle ini sangat lah bagus untuk anda yang suka menembak lawan dari jarak yang lumayan jauh, sebab effek yang akan di timbul kan oleh si muzzle ini adalah mengurang nya recoil tembakan dan meredam senjata ketika menembak agar dapat lebih akurat serta stabil. Untuk jenis nya sendiri ia memiliki 4 jenis di dalam game PUBG Mobile ini, antara lain sebagai berikut.

Muzzle Suppressor

  1. Yang pertama akan kita bahas yaitu adalah Suppressor. Jika attachment yang satu ini telah terpasang ke dalam senjata kamu, maka itu akan membuat nya menjadi senjata yang sangat mengerikan. Sebab ia mampu meredam suara dan menghilangkan percikan api yang di timbul dari senjata pada saat menembak. Sehingga hal tersebut akan sangat menguntungkan kita para pengguna nya, karena musuh akan sulit melacak posisi letak keberadaan kita dari jangkauan map. Oleh karena itu penting memasang suppressor ini ke senjata utama yang kita pakai agar bisa menikmati banyak keuntungan nya. Suppressor ini juga hanya memiliki beberapa jenis senjata yang bisa untuk di gunakan dengan cara menyesuaikan jenis suppressor dan jenis senjata nya, jenis suppressor tersebut antara lain seperti suppressor SMG, AR, S12K, Pistol, dan yang terakhir yaitu Sniper.

    Muzzle Compensator

  2. Dan yang kedua yaitu bernama Compensator, yaitu suatu muzzle yang memiliki fungsi untuk mengalihkan gas yang timbul dari senjata agar dapat mengurangai recoil senjata yang di pasangi muzzle jenis ini. Gas senjata yang nanti nya timbul pada saat menembak itu akan di alihkan keluar senjata sehingga tingkat recoil dapat lebih di netralkan. Muzzel compensator ini juga akan menghilangkan asap yang timbul dari tembakan senjata, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan akurasi senjata pada saat menembak dan juga akan lebih membuat senjata lebih stabil dari sebelum nya. Jenis senjata yang bisa untuk di sandingi oleh muzzel compensator ini adalah Sniper, SMG, AR, S12K, S1897, S686.

    Muzzle Flash Hider

  3. Flash Hider ini adalah attachment yang memiliki fungsi kurang lebih sama dengan suppressor dan compensator, yang mana ia berfungsi sebagai peredam suara dan sekaligus bisa mengecilkan tingakt recoil seperti compensator walaupun tidak sepenuh nya sama. Jenis muzzel ini sangat lah cocok untuk anda yang memang mencari kedua fungsi jenis muzzel di atas menjadi satu wadah. Attachment jenis ini bisa kalian pasang pada senjata jenis SMG, Sniper, AR, S12K.

    Muzzle Choke Shotgun

  4. Dan jenis muzzle yang terakhir adalah Choke Shotgun, ia dapat mengarahkan peluru yang di tembakkan oleh senjata shotgun menjadi lebih terarah atau tidak menyebar. Dimana dengan fungsi nya ini akan dapat membuat pengguna nya lebih mudah untuk menembak lawan pada jarak yang jauh.

3. Grip

Grip

Attachment Grip pada game PUBG Mobile ini berfungsi untuk menstabilkan senjata ketika menembak dengan cara menahan nya dengan di sandarkan ke tubuh yang mana hal itu akan bisa meningkatkan akurasi tembakan, dengan fungsi nya tersebut akan sangat membantu untuk membidik lawan di jarak yang jauh. Pada game PUBG Mobile terdapat 2 tipe Grip yang memiliki fungsi tambahan nya masing masing, langsung saja baca sedikit ulasan nya di bawah ini.

Grip Vertikal

  1. Grip Vertikal, grip jenis ini bisa mengurangi vertikal pola recoil ketika sedang menembak. Fungsi ini akan sangat bermanfaat untuk senjata yang menggunakan mode single atau burst, sebab akan menimbulkan dampak kepada peluru dan meningkat nya tingkat akurasi bidikan.

    Grip Angled

  2. Yang kedua yaitu Grip Angled, berfungsi untuk mengurangi recoil horizontal senjata dan sangat cocok digunakan untuk senjata yang mempunyai mode Auto supaya bisa lebih tepat dalam hal membidik lawan. Tapi, kekurangan dari menggunakan grip ini adalah ia bisa mengurangi kecepatan ketika berganti ke mode scope pada saat mau membidik lawan.

3. Scope

Scope

Attachment Scope dapat membantu anda untuk bisa membidik lawan dari jauh dengan sangat jelas, yang mana akan meningkatkan jarak pandangan dengan jenis scope yang anda gunakan. Pada game PUBG Mobile ada 5 jenis scope yang harus anda tau betul kegunaan nya, oleh karena itu di bawah ini sudah lengkap tipe jenis scope yang sudah saya rangkum untuk anda.

Scope Red Dot Sight

  1. Nama scope pada gambar di atas adalah Red Dot Sight. Scope ini akan menggambarkan titik tengah bidikan scope sebagai proyeksi holografik seperti titik merah. Dengan memakai scope ini akan meningkatkan kecepatan kalian dalam memasuki mode bidik yang meningkat hingga 20%.

    Scope Holografik

  2. Scope Holografik memiliki kerangka yang cukup besar dari scope sebelum nya. Dengan kerangka nya yang besar tersebut lah membuat nya menjadi tidak nyaman untuk di pakai, dan gambar holografik pada scope ini pun sedikit rumit untuk bisa membidik lawan dengan jelas. Kecepatan pindah ke mode bidik nya pun sama dengan scope red Dot Sight, yaitu bertambah 20%.

    Scope x2

  3. Dan yang ketiga adalah scope x2, yang mana ia memiliki jarak pandang sebesar 1,80x. Kalau kalian menggunakan scope ini pada saat bertempur maka akan sangat terasa sekali effek yang di timbul kan oleh scope ini, yaitu dapat mengimbangi tembakan lain di jarak jauh mau pun dekat. Dan untuk gambar holografik nya sendiri tidak jauh berbeda dengan scope holografik tadi. Untuk kecepadan perpindahan jarak pandang mode scope nya pun hanya 10% serta jangan lupa kalau jarak lihat nya juga bertambah sebanyak 1,80x.

    Scope x4

  4. Tidak seperti scope x2 tadi, scope x4 ini sangat sesuai dengan namanya x4 karena ia dapat memperbesar jarak penglihatan sebesar 4,00x. Scope ini juga sangat cocok jika di pasangkan dengan senjata UMP, karena dapat membuat senjata tersebut seperti jenis Assasult Rifle yang kuat pada tembakan jarak jauh.

    Scope x8

  5. Kemudian di posisi terakhir ada scope x8, scope ini dapat melakukan pembesaran jarak pandang hingga mencapai 7,25x dan merupakan scope yang memiliki jarak pandang terjauh pada game PUBG Mobile. Perlu untuk kalian tahu kalau x8 ini merupakan attachment yang langka, karena ia memasuki kelas hight. Dengan jarak bidik yang sangat jauh, scope ini cocok sekali untuk di pasangkan pada senajta sniper, anda juga tidak akan mudah untuk di ketahui lawan posisi nya sebab menembak nya dari jarak yang sangat jauh. Dan untuk kelemahan nya sendiri yaitu anda akan sangat kesusahan jika ingin membidik lawan di jarak yang dekat.

5. Bandage

Bandage

Untuk mencari item Bandage ini tidak lah sulit karena hampir di setiap titik loot pasti anda kan dapat menemukan nya. Bandage ini mampu memulihkan HP penggunanya dengan casting time selama tiga detik sebanyak 10% HP. Item medis yang satu ini masih tergolong tingkat rendah kalau di bandingkan dengan item medis lain nya. Untuk jumlah tampungan nya sendiri dapat kalian tampung sebanyak 20 hingga 30 Bandage saja sudah cukup. Dan kalau jumlah HP kalian di atas 75% maka tidak bisa untuk menggunakan item ini. Untuk kedaan sekarat pun tidak di rekomendasikan menggunakan item medis ini, karena daya isi nya tidak terlalu banyak dan cepa, sebab di bawah ini masih ada item yang bisa untuk di gunakan.

6. First Aid Kit

First Aid Kit

First Aid Kit ini memiliki jumlah rarity yang jauh di atas Bandage, yang mana karena item First Aid Kit ini adalah item medis tingkat menengah dan jauh lebih bagus untuk digunakan pada saat jumlah HP sedang sekarat. Sebab ia mengisi HP sebanyak 40% dan hanya membutuhkan waktu selama 6 detik untuk pemakaian nya.

Penutup

Dengan membaca guide PUBG Mobile di atas akan bisa membuat kalian menjadi pro player yang handal dan sangat mudah nantinya untuk bisa meraih Chicken dinner. Sekian dari saya kali ini, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke akun sosial media kalian, dengan cara menekan tombol share di bawah ok.