Cara Pasang Font Emoji Centang Biru TikTok Terbaru

125
Font Emoji Centang Biru TikTok
Font Emoji Centang Biru TikTok

Font Emoji Centang Biru TikTok – TikTok merupakan salah satu platform jejaring sosial yang berfokus pada konten video pendek. Umumnya konten video yang diuanggah di TikTok berdurasi pendek, sekitar 15 detik hingga 10 menit. Video bisa secara langsung direkam di aplikasi TikTok menggunakan fitur dan filter keren yang disediakan di dalamnya. Khusus untuk pemula atau pengguna yang tidak ingin ribet mengedit video, di TikTok sudah disediakan template video yang bisa digunakan secara gratis. Pengguna bisa membuat video secara instan dan praktis menggunakan template tersebut. Kita hanya perlu memilih template mana yang ingin digunakan, kemudian masukkan foto atau video ke dalam template tersebut.

Font Emoji Centang Biru TikTok
Font Emoji Centang Biru TikTok

Untuk menjadi pengguna TikTok, kita hanya perlu mendaftar akun di dalamnya. Pendaftaran akun TikTok ini sendiri gratis, hanya membutuhkan alamat email atau nomor HP aktif. Kenapa harus email atau nomor HP aktif? Karena saat pendaftaran akun TikTok nantinya pengguna perlu melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke email atau nomor HP yang digunakan. Tidak butuh waktu lama dan syarat yang ribet, akun TikTok sudah bisa kamu buat dan gunakan. Mulai menonton video TikTok yang diunggah oleh pengguna lain, atau membuat video sendiri dan mengunggahnya ke akun pribadi. Video yang diposting di akun TikTok, pastikan sifatnya original agar bisa cepat FYP sehingga kamu lebih cepat mendapatkan followers.

Baca Juga:

Berbicara mengenai followers TikTok, ini merupakan salah satu elemen penting bagi setiap pengguna. Semakin banyak followers yang dimiliki, maka akan membuatnya lebih terkenal dan video yang diposting lebih mudah FYP. Ada banyak trik untuk meningkatkan jumlah followers di TikTok, salah satunya adalah membuat akun TikTok centang biru. Tanda centang biru pada akun TikTok ini sebagai identitas akun yang menandakan bahwa akun tersebut asli dan sudah terverifikasi. Tidak mudah sebenarnya untuk mendapatkan centang biru di TikTok, apalagi jika kita bukanlah seorang tokoh, atlet dan orang terkenal. Namun, ada trik mudah agar akun TikTok mendapatkan centang biru, yakni dengan menggunakan emoji centang biru di belakang nama akun TikTok. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai cara membuat dan memasang emoji centang biru di TikTok bisa kalian simak di bawah ini!

Tentang Centang Biru di Akun TikTok

Tanda centang biru biasa kita temukan pada akun-akun orang atau tokoh terkenal, seperti artis, pejabat, atlet, hingga influencer yang punya banyak pengikut. Adanya tanda centang biru pada akun TikTok ini menandakan kalau akun tersebut sudah diverifikasi oleh pihak TikTok. Hal ini dilakukan demi memastikan akun TikTok centang biru tersebut benar-benar asli, bukan akun kloningan atau tiruan.

Dengan memiliki tanda centang biru pada akun TikTok, maka hal tersebut akan meningkatkan kredibilitas akun di mata pengikut maupun pengguna TikTok lainnya. Hal ini juga akan memberikan kepercayaan kepada mereka, bahwasannya akun TikTok centang biru tersebut benar-benar milik individu atau atau organisasi tertentu. Tanda tersebut bahkan menjadi identitas pada akun TikTok tersebut.

Dan yang paling menarik lagi, akun TikTok yang sudah mendapatkan centang biru akan diberikan berbagai fitur tambahan yang tidak dapat diakses oleh pengguna biasa. Fitur tambahan ini memang diberikan khusus oleh TikTok demi memaksimalkan penggunaan akun tersebut. Khususnya untuk kalian yang ingin membangun brand atau nama, fitur tambahan di TikTok ini akan sangat membantumu mewujudkannya.

Akan tetapi, memang tidak mudah untuk bisa menverifikasi akun TikTok sehingga akan muncul tanda centang biru di belakang nama atau ID TikTok. Beberapa syarat penting harus dipenuhi agar proses verifikasi bisa berhasil dan akunmu mendapatkan centang biru.

Banyak yang bertanya, apakah jumlah followers mempengaruhi kesuksesan mendapatkan centang biru? Jawabannya tidak. Followers bukan menjadi syarat utama untuk akun TikTok agar diverifikasi dan mendapatkan centang biru. Namun, umumnya akun TikTok yang sudah centang biru akan meningkatkan jumlah followers dengan cepat, menandakan ia cukup dikenal atau popularitasnya dapat dipercaya.

Cara Pasang Font Emoji Centang Biru TikTok Terbaru

Cara Pasang Font Emoji Centang Biru TikTok Terbaru
Cara Pasang Font Emoji Centang Biru TikTok Terbaru

Untuk kamu yang tidak kunjung mendapatkan tanda centang biru di akun TikTok, solusi ini bisa diterapkan. Ya, kamu bisa memanfaatkan emoji centang biru TikTok copy paste untuk disematkan di belakang nama akun TikTok. Cara ini akan membuat akun seolah mendapatkan centang biru asli dari TikTok, meskipun nyatanya bohongan.

Setidaknya ada 2 cara mudah untuk menggunakan font emoji centang biru TikTok tersebut, dan pastinya kedua cara ini sangat mudah untuk diterapkan. Adapun cara memasang emoji centang biru di akun TikTok selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Emoji di Keyboard Google

Seperti yang kita tahu, pada aplikasi Keyboard Google atau Gboard sudah disediakan fitur emoji di dalamnya. Kita bisa mengakses fitur tersebut langsung di tampilan keyboard dan memilih serta gunakan emoji apa saja yang disediakan di dalamnya. Perihal memasang emoji centang biru, di Google Keyboard juga sudah menyediakan emoji tersebut.

Untuk langkah-langkah memasang emoji centang biru TikTok melalui Gboard selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok seperti biasa di HP.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun pribadi yang ingin ditambahkan emoji centang bitu, dan HP sudah terhubung ke jaringan internet.
  3. Pada halaman FYP TikTok, selanjutnya kamu klik menu Profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  4. Sekarang kamu klik pada opsi Edit Profil, lalu pilih Nama.
  5. Pastikan kursor sudah berada di belakang nama akun TikTokmu, di sana Gboard akan tampil. Pada tampilan Gboard tersebut kamu klik ikon Emoji yang ada di sebelah kiri tombol Spasi.
  6. Pilih ikon Emoji di bagian bawah dan scroll ke bawah untuk mencari emoji centang biru. Setelah ketemu, selanjutnya kamu klik emoji centang biru tersebut dan klik Simpan perubahan nama akun TikTok.
  7. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil menambahkan emoji centang biru di akun TikTok milikmu menggunakan emoji centang biru Gboard. Hanya saja tampilan centang biru yang didapatkan tersebut berbentuk kotak bagian luarnya, bukan bundar seperti centang biru TikTok asli.

2. Menggunakan Emoji Online

Sementara untuk cara yang kedua ini kita perlu memanfaatkan situs online di internet untuk membuat emoji centang biru TikTok copy paste. Situs online yang dimaksud tersebut yakni Flaticon (untuk mendownload gambar centang biru TikTok) dan Make Emoji (untuk membuat centang biru TikTok). Untuk langkah-langkah mudah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah pertama kamu buka browser di HP dan kunjungi situs Flaticon.com.
  2. Pada halaman situs tersebut, kamu ketik kata kunci “verified tiktok” dan klik Cari.
  3. Pilih salah satu centang biru yang muncul di sana, kemudian klik Download (PNG). Maka gambar centang biru tersebut akan tersimpan di memori HP (Folder Download).
  4. Sekarang kamu kunjungi situs MakeEmoji.com di browser. Pada halaman situs tersebut, kamu klik tombol Pilih File lalu cari dan pilih file gambar centang biru yang sudah didownload tadi.
  5. Setelah berhasil diunggah, nantinya kamu akan melihat beberapa jenis tanda centang biru yang muncul di bawahnya.
  6. Kamu fokus pada tipe emoji :none:, lalu seleksi ikon centang biru yang muncul di sebelahnya dengan cara tekan dan tahan. Setelah berhasil diseleksi, selanjutnya kamu pilih Salin atau Copy.
  7. Jika sudah, sekarang kamu buka TikTok >> Profil >> Edit Profil >> Nama. Di belakang nama akun TikTok, kamu tekan dan tahan lalu pilih Tempel atau Paste.
  8. Tinggal simpan nama akun TikTok yang sudah ditambahkan tanda centang biru tersebut.
  9. Selesai.

Pada beberapa tipe HP android mungkin tidak support dengan penambahan emoji centang biru seperti yang dijelaskan pada tips nomor 2 di atas. Terapkan cara di atas dengan bijak, jangan sampai kamu melakukannya demi untuk menipu orang yang tentunya akan merugikan mereka.

Penutup

Itulah tadi cara membuat dan memasang font emoji centang biru TikTok yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Foto di Snack Video Android
Artikel SelanjutnyaKenapa Grup WA Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya!
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini