Fitur HP Xiaomi yang Wajib Dimatikan! Penambah Performa

Fitur HP Xiaomi yang Wajib Dimatikan Penambah Performa Siapa yang tidak mengenal dengan merek smartphone Xiaomi? smartphone asal beijing ini yang didirikan oleh perusahaan elektronik milik pribadi dari tiongkok, berdedikasi untuk menciptakan pengalaman penggunaan dari segala aspek. Hampir semua pengguna smartphone di indonesia pasti menggunakan produk buatan asal beijing ini. Pada tahun 2018 yang lalu, Xiaomi berhasil menduduki peringkat keempat di dunia dan kedua di indonesia, tentu saja hal ini merupakan prestasi membanggakan bagi Xiaomi. Xiaomi memang sudah cukup besar di bandingkan dengan HP merek lainnya, selain murah, desain yang mewah dan mempunyai fitur eksklusif adalah beberapa alasan kenapa xiaomi banyak digunakan.

Fitur HP Xiaomi yang Wajib Dimatikan! Penambah Performa

Banyak alasan orang berpindah ke Hp Xiaomi, ada yang ingin mengupgrade spesifikasi hardware yang lebih tinggi, ada yang ingin mencoba aplikasi bloatware bawaan HP itu sendri. Di setiap produk smartphone pasti disertai aplikasi bloatware yang memang sudah bawaan dari pabrik namun tidak bisa di copot begitu saja tanpa adanya akses root. Beragam aplikasi di HP Xiaomi tersedia untuk menambah kecerdasan, namun perlu diingat bahwa setiap hp mempunyai keterbatasan pada kapasitas ruang penyimpanan dan ketahan baterai.

Baca Juga:

Selain itu, aplikasi yang terlalu banyak dan selalu aktif juga bisa mempengaruhi performa HP, untuk itu di perlukan penggunaan yang lebih teliti dalam memilih aplikasi mana saja yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari. Pengguna harus selektif untuk menghapusnya bahkan harus mematikan jalannya aplikasi yang berjalan, karena kalau sembarangan dihapus atau di bekukan maka akan terjadi kegagalan jalannya sistem. Dalam kesempatan kali ini, akan membahas mengenai fitur yang wajib di matikan pada HP Xiaomi. sehingga pengguna HP Xiaomi bisa meningkatkan performa HP dan tentunya akan lebih awet kedepannya.

Fitur HP Xiaomi yang Wajib Dimatikan! Penambah Performa

Penambahan performa sangat penting untuk HP, misalnya saja pada HP Xiaomi. Performa HP yang tidak lagi cepat bisa disebab kan oleh beberapa faktor, bila itu masalah hardwarenya maka masih bisa di atasi dengan cara mematikan fitur yang ada di HP itu. Mematikan fitur sangat mudah di lakukan oleh siapa saja, di bawah in ada beberapa daftar fitur yang bisa di matikan untuk penambahan performa. silahkan simak penjelasanya.

1. Matikan Suara atau Getaran yang Tidak Penting

Fitur yang wajib di matikan pada Hp xiomi adalah suara atau getaran yang tidak penting, karena hp Xiaomi sudah bawaan mengaktifkan suara atau getaran. Namun pengguna mungkin ingin menonaktifkanya untuk menghemat baterai atau meningkatkan performa HP Xiaomi. Getaran bisa keluar jika kamu menyentuh keyboard dan tombol-tombol nomor, Beberapa pengguna pasti bepikir memang fitur ini membantu dan menganggapnya keren, ketika keyboard mengetik akan mengeluarkan getaran. Namun ternyata fitur ini sangat akan mengganggu dan buruknya fitur ini juga bisa membuat baterai lebih boros.

Matikan Suara atau Getaran yang Tidak Penting

Berikut cara mematikan getaran keyboard di HP Xiaomi :

  1. Buka menu Setelan
  2. Kemudian scrol ke bawah dan tap Setelan Tambahan
  3. Lalu tap Bahasa dan Lanjutan
  4. Tap pada opsi Google Keyboard, kemudian tap Preferensi
  5. Terakhir matikan opsi “getar jika tombol di tekan dan berbunyi jika tombol di tekan“.

Selain getaran keyboard kamu juga bisa mematikan getaran pada dial pad sound, vibrate on tap, dan screenshot sound. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Buka menu Setting, lalu scrol ke bawah pilih Setelan Tambahan
  2. Kemudian tap Suara dan Getaran
  3. Selanjutnya, gulir ke bawah dan nonaktifkan pilihan Dial Pad Sound, Vibrate On Tap, dan klik Screenshot Sound.

2. Atur Kecerahan Layar Otomatis Fitur HP Xiaomi Penambah Performa

Pemanfaatan cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada HP Xiaomi dengan cepat ini akan sangat membantu anda untuk penambahan performa. Masalah yang sering terjadi pada fitur ini, cukup menggangu pengguna smartphone dalam hal performa. Fitur ini mendeteksi kecerahan layar di lingkungan sekitar, kemudian menyesuaikan kecerahan di HP Xiaomi. Kecerahan layar wajib di matikan karena kadang kecerahan yang di berikan tidak akurat dan melebihi kecerahan layar. Setelah kamu mengetahui kekurangan dari fitur kecerahan layar otomatis ini, sekarang saatnya untuk menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada HP Xiaomi.

Atur Kecerahan Layar Otomatis

Cara mematikan kecerahan layar otomatis pada Xiaomi :

  1. Buka menu Setelan
  2. Lalu geser kebawah dan tap Layar
  3. Kemudian tinggal menyesuaikan Level Kecerahan
  4. Terakhir, geser dan matikan Kecerahan Layar Otomatis. Dengan demikian kalian bisa mengatur kecerahan layar secara manual.

3. Kurangi Efek Animasi dan Transisi pada Xiaomi

Selain mengatur kecerahan layar otomatis, kalian pun harus menonaktifkan efek animasi agar performa HP lebih cepat. Dengan adanya efek transisi animasi, HP menjadi terlihat indah pada saat perpindahan antar menu. Tetapi jika fitur ini di matikan, akan ada beberapa aplikasi yang mengalami eror bahkan force close, nah untuk itu di sarankan hanya mengurangi nilai animasi dan transisi menjadi 0.5x. Mengurangi nilai animasi dan transisi pada HP xiomi, juga ampuh menghemat baterai dan mempercepat kinerja HP.

Kurangi Efek Animasi dan Transisi pada Xiaomi

Cara mengurangi efek animasi dan transisi pada HP Xiaomi :

  1. Buka menu Setelan, kemudian pilih opsi Tentang Ponsel
  2. Scrol ke bawah dan tap 7x pada MIUI version
  3. Setelah 7 kali di tap, akan ada Notifikasi kalau sudah mengaktifkan opsi pengembangan
  4. Kembali lagi ke menu Pengaturan, lalu tap Setelan Tambahan, dan tekan pilihan Pengembangan
  5. Selanjutnya gulir ke arah bawah pada bagian Drawing, ubah animator duration scale menjadi 0.5x
  6. Terakhir kamu harus me Restart HP kalian.

4. Matikan Prediksi Kata atau Pemeriksa Ejaan pada Xiaomi

Fitur ini berguna untuk prediksi kata dan pemeriksa ejaan yang disesuaikan dengan kata yang terdapat pada kamus yang tersimpan. Fitur ini sebenarnya bisa di bilang sangat membantu proses pengetikan jauh lebih cepat, anda perlu mengetik beberapa karakter saja dan kemudian keyboard akan menyesuaikan dengan kata yang ada di kamus. Walaupun fungsi utama fitur ini untuk memprediksi kata saat mengetik di keyboard, nyatanya ada beberapa pengguna terganggu karena prediksi kata kadang salah. Nah banyak pengguna HP Xiaomi ingin mematikan fitur ini untuk menghindari kata yang salah bahkan bisa untuk meningkatkan performa HP. Bagaimana caranya? simak di bawah ini.

Matikan Prediksi Kata atau Pemeriksa Ejaan pada Xiaomi

Cara mematikan prediksi kata dan pemeriksa ejaan di Xiaomi :

  1. Buka Pengaturan pada ponsel, kemudian pilih Setelan Tambahan
  2. Kemudian tap Bahasa dan Masukkan
  3. Lalu kalian tekan pada pilihan Google Keyboard, kemudian tap Koreksi Teks
  4. Terakhir matikan opsi Next-Word Suggestions, Show Suggestion Strip, dan Auto Correction.

Secara otomatis prediksi kata atau pemeriksa ejaan tidak akan muncul lagi di keyboard HP Xiaomi kamu.

Penutup

Itula Fitur HP Xiaomi yang Wajib Dimatikan Penambah Performa yang lebih bagus dan sekaligus menghemat baterai kamu. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa share ya artikel ini ke sosial mediamu, dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini