Fitur Tersembunyi Instagram

Fitur Tersembunyi Instagram – Sesuai judul kita kali ini, yang mana masih membahas seputar satu sosial media yang sangat terkenal di negara kita tercinta Indonesia dan di seluruh penjuru dunia. Dulu pada masa nya baru muncul di jajaran aplikasi media sosial tidak banyak orang bepikir bahwa aplikasi ini bakal sepopuler sekarang seperti yang anda ketahui. Yang mana dulu nya Instagram hanya di pandang sebelah mata saja di karenakan baru bisa mengupload foto dan video saja dengan durasi yang cukup pendek serta tidak lebih baik dari pada aplikasi pesaingnya. Jika di bandingkan dengan sekarang akan sangat berbeda dari yang dulu, yang mana jumlah pengguna atau jumlah download dari Apl ini sendiri sudah mencapai angka 1 milliar user aktif.

Fitur Tersembunyi Instagram

Tidak lagi hanya dapat digunakan untuk berbagi foto saja, kini Instagram telah mengembangkan aplikasi nya tersebut dengan banyak menambahkan fitur – fitur baru kedalam nya. Yang mana dengan banyak fitur tersebut akan bisa membuat para pengguna nya tidak bosan dalam hal penggunaan aplikasi ini, sebab dengan ada nya banyak fitur itu menjadikan IG bukan lagi hanya aplikasi pamer foto semata, namun telah banyak di pergunakan untuk berbagai bisnis dan hiburan online. Wajar saja menurut saya kalau di tahun 2018 ini jumlah pengguna aktif aplikasi IG telah mencapai 1 milliar, di karenakan memang dalam hal penggunaan aplikasi ini sendiri saya nilai cukup menjangkau semua kalangan masyarakat.

Baca Juga :

Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa apl instagram sendiri ini sudah dapat mampu untuk mencakup semua kalangan masyarakat, yang mana akan sangat cocok di pakai untuk mereka yang suka berjualan online, berkomedy sebagai penghibur dan menghasilkan pundi – pundi uang, dan masih banyak yang lain nya selain memamerkan postingan foto atau pun video pribadi. Oleh sebab itu lah penting untuk kita semua mengetahui seluruh fitur yang mungkin tidak kita ketahui agar dapat lebih mengoptimalkan aktifitas kita dalam hal penggunaan aplikasi satu ini. Nah, untuk kamu yang berkeinginan untuk mengetahui sedikit lebih banyak mengenai semua fitur yang ada pada instagram, maka sudah saya ringkas beberapa ulasan di bawah ini untuk kamu baca dan ketahui.

Fitur Tersembunyi Instagram

Bagi sebagian anak muda sekarang pasti lah ada yang merasakan sedikit kekurangan kalau sehari saja tidak mengunggah video maupun foto ke dalam akun mereka untuk bisa tenar di dunia maya atau juga demi kebutuhan lain sebagainya. Tapi, taukah anda jika ternyata terdapat banyak fitur yang tersembunyi dan tidak banyak di ketahui oleh sebagian banyak pengguna Instagram ? Terus apa sajakah itu ? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Menghapus Iklan Pada Instagram

Sudah kita ketahui yang mana pada umum nya semua aplikasi android mempunyai suatu space iklan sebagai alasan untuk mendapatkan hasil berupa uang di aplikasi mereka tersebut. Dengan ada nya iklan pada aplikasi yang sering kita gunakan pasti lah banyak user lain nya juga pernah merasakan ketidak puasan mereka dalam hal menggunakan aplikasi tersebut yang di sebabkan karena adanya sebuah iklan yang mengganggu. Nah muncul nya iklan seperti itu tidak menutup kemungkinan bagi para user instagram merasa sedikit terganggu juga.

Menghapus Iklan Pada Instagram

Oleh sebab itu lah jika anda termasuk golongan orang yang tidak menyukai ada nya iklan pada aplikasi IG ini khusus nya, maka anda dapat melakukan tindakan menonaktifkan iklan. Untuk cara mematikan iklan itu sendiri cukup lah gampang sebenarnya, akan tetapi sangat di sayang kan untuk bisa melakukan perbuatan tersebut kita sebagai pengguna wajib masuk ke dalam daftar fitur Premiun yang berbayar. Yaitu dengan cara membeli dan mendaftar kepada aplikasi InstaFollow, aplikasi ini sudah tersedia fitur untuk kamu gunakan agar bisa memblokir iklan pada apl IG dengan cepat dan mudah. Jadi, dengan begitu semua tampilan tayangan pada menu beranda atau menu utama hanya akan muncul video serta foto dari teman – teman akun kamu saja.

2. IGtv

IGtv

Muncul sebuah fitur baru akhir – akhir ini yang mana cukup menghebohkan para penikmat IG, salah satu fitur baru ini bisa membuat kita untuk memposting video dengan durasi yang cukup lama. Jika anda termasuk orang yang sampai saat ini masih belum mencoba fitur ini, maka untuk penjelasan lebih detail nya menurut saya hampir mirip sama aplikasi Youtube yang di ibaratkan masuk ke dalam Instagram, karena feature ini membuat postingan video menjadi lebih lama durasi nya. Bila kamu ingin mencoba menggunakan feature ini bisa melakukan nya dengan cara klik icon bergambar TV yang terletak di sudut kanan atas pada halaman beranda IG, kalau icon TV tersebut tidak ada pada apl anda, maka anda perlu mengupdate nya terlebih dahulu.

3. Login Akun Lebih Dari Satu

Kini pada aplikasi instagram kita dapat membuka lebih dari 1, 2, bahkan sampai 10 akun pada satu hp tanpa melakukan cloning app tersebut, di mana seperti yang kita ketahui sejak lama kalau pada satu app hanya bisa login dengan satu akun dan begitupun sama app sosial media lainnya. Jelas saja jika fitur semacam ini mendapatkan sebuah sambutan yang hangat bagi para pengguna nya, sebab feature tersebut sangat berguna bagi semua kalangan nya mulai dari anak remaja yang mungkin ada double akun dengan kebutahan nya masing – masing, berguna untuk mereka yang berperluan bisnis seperti online shop, bisa menghandle beberapa akun lainnya selain akun utama, dan masih banyak lagi manfaat yang ia berikan pada para user IG.

Login Akun Lebih Dari Satu

Berikut di bawah ini sedikit tutorial melakukan multi akun pada instagram :

  1. Agar dapat membuka akun banyak di satu app ini kalian cukup masuk ke dalam menu Opsi Pengaturan.
  2. Setelah itu lanjut dengan memilih opsi Tambah Akun.
  3. Kalau sudah lanjut login dengan Facebook, Email, atau apapun itu yang kamu gunakan, kemudian klik Masuk untuk bisa login multi akun IG.
  4. Nah sampai di sini selamat, kalian sudah berhasil melakukan login akun instagram lebih dari satu akun.

4. Live Stories Instagram

Mau berbagi langsung cerita unik bersama teman – teman dan semua followers kamu dari app Instagram ? Maka Live Stories bisa menjadi solusi kamu yang gemar eksis di dunia maya. Feature siaran langsung tersebut sama hal nya dengan yang terdapat pada app Facebook live maupun Bigo Live, yang mana pihak IG sendiri tak kunjung berhenti untuk memberikan sebuah inovasi baru terhadap para penggunanya.

Live Stories Instagram

Berikut di bawah ini sedikit tutorial melakukan Live Stories pada instagram :

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan update terhadap aplikasi tersebut.
  2. Jika sudah langsung saja buka dan pada menu utama klik icon Kamera yang terletak di sudut atas kiri pada beranda.
  3. Selanjutnya klik opsi Langsung atau Live untuk dapat memulai fitur Live Stories. Dengan begini semua followers kamu bisa melihat secara langsung aktifitas yang kamu lakukan.
  4. Kalau di rasa sudah selesai melakukan siaran, maka pilih opsi Selesai untuk menyelesaikan siaran tersebut.

5. Membatalkan Pesan Terkirim

Ok fitur terakhir yang masih jarang di ketahui oleh banyak pengguna instagram juga yaitu feature pembatalan pesan yang sudah terkirim. Tidak seperti App Whatsapp yang mana kita hanya dapat melakukan cara ini durasi batas waktu yang sudah terkirim harus lah kurang dari 7 menit, jika pesan tersebut sudah terkirim lebih dari 7 menit maka tidak akan bisa di tarik kembali. Nah, pada fitur baru IG ini kita sebagai pengguna tidak ada batasan waktu pesan terkirim untuk bisa menarik nya kembali, mau sudah seberapa lama pun pesan tersebut masih bisa untuk kita tarik. Yang menarik nya lagi adalah sang penerima pesan tersebut tidak akan mendapatkan notifikasi bahwa pesan yang kita kirim itu sudah di tarik kembali.

Membatalkan Pesan Terkirim

Berikut di bawah ini sedikit tutorial melakukan pembatalan pesan terkiirm pada instagram :

  1. Buka aplikasi, pada halaman utama atau beranda buka menu perpesanan yang bergambar pesawat kertas di sudut kanan atas.
  2. Bila sudah maka lanjut dengan memilih percapakan yang nanti nya pesan tersebut akan di batalkan dari teman percapakan itu.
  3. Pilih pesan yang mau di batalkan, lalu tekan cukup lama pesant tersebut, dan pilih Unsend Message.

Penutup

Baiklah cukup disini dulu pembahasan kita kali ini, semoga semua informasi yang bukandroid berikan bisa menambah wawasan teman – teman yaa. Seperti biasa, jangan lupa share artikel ini, thanks guys, see you next time eaa.