Fitur Oppo F7 Yang Wajib Anda Ketahui

Fitur Oppo F7 Yang Wajib Anda Ketahui – Sekitar bulan maret lalu di tahun 2018 ini Oppo telah menghadir kan smartphone Selfie Expert generasi F terbaru nya di Indonesia, yaitu dengan nama Oppo F7. Pada versi terbaru nya ini pasti nya ada banyak peningkatan dari segi hardware maupun fitur yang semakin sempurna dari pada generasi sebelum nya dari Oppo F5. Di dalam Indonesia sendiri ia sudah memasarkan produk nya ini ke 300 toko pilihan dan beberapa jaringan e-commerce dari awal peluncuran nya lalu. Smartphone Oppo F7 tersebut di jual ke dalam Indonesia dengan harga kurang lebih Rp.4,2 juta untuk versi memory internal yang berjumlah 64 Gb serta RAM 4 GB. Dan untuk versi kedua nya, yaitu memiliki RAM sebesar 6 GB dan dengan memory internal 128 GB di jual dengan harga yang menurut saya relatif murah untuk sekelas nya, yaitu hanya Rp.5,5 juta.

Fitur Oppo F7 Yang Wajib Anda Ketahui

Belum lama Oppo F7 ini meluncur, telah banyak sekali konsumen di luar sana yang sudah meminang dan ingin memiliki nya. Terdengar kabar dari Oppo kalau mereka sendiri telah mencapai target penjualan smartphone nya pada tahun ini dari Indonesia atau pun negara asal nya Tiongkok, dan kini ia telah sukses menjadi pemasar terbesar di negara nya sendiri yang berdiri di atas perusahaan besar lain nya. Peningkatan yang di rasakan oleh pihak Oppo sendiri tidak lepas dari strategi pemasaran yang memang gencar mereka lakukan di setiap peluncuran produk terbaru nya, baik itu pemasaran melalui iklan secara online mau pun melalui cara offline dengan membagikan brosur secara merata di setiap titik yang telah di perhitungkan. Dari smartphone nya juga memang memiliki banyak fitur yang lebih unggul dari brand lain nya, serta menawarkan banyak keunggulan dari fitur fitur canggih nya, yang mana ia juga di juluki dengan nama Selfie Expert.

Oppo memberikan sebuah julukan pada smartphone generasi F nya tersebut dengan nama Selfie Expert, yang mana nama itu di berikan karena memang keunggulan dari Oppo F sendiri sangat menonjol dari fitur kamera depan nya. Resolusi kamera depan yang sangat besar dari generasi sebelum nya seperti Oppo F1 Plus, F1, dan F1S yang mana mereka memiliki resolusi kamera depan hingga 16 MP. Bahkan seri F5 nya saja sudah mencapai resolusi terbesar dari semua produk smartphone keluaran Oppo, yaitu sebesar 20 MP dan juga di bekali dengan sebuah fitur cerdas buatan mereka untuk bisa menghasilkan foto kamera depan lebih sempurna dan tampak alami tanpa ada nya effek yang tidak lebay seperti kamera dari brand smartphone lain nya.

Baca Juga:

Smartphone ini telah mengusung performa yang sangat tinggi, di mana ia telah menggunakan processor keluaran terbaru dari Mediatek, yaitu adalah Processor Hello P60. Dengan menggunakan cpu terbaik itu pun menyebabkan harga nya sedikit lebih mahal pada pasar India ketimbang di indonesia, yaitu berkisar Rp.4,6 juta. Dengan harga nya yang menembus angka 4 itu pun anda bisa mendapatkan kamera depan terbaik pada masa sekarang untuk sebuah smartphone. Tidak seperti seri sebelum nya F5 yang mengusung resolusi kamera depan sebesar 20 MP, pada seri terbaru nya ini F7 mengusung resolusi lebih besar hingga mencapai 25 MP (lensa f/2.0) yang di sertai dengan fitur HDR. Tidak sampai di situ, ia juga di lengkapi dengan fitur cerdas buatan yang mana nanti nya akan bisa menghasilkan tangkapan foto yang berkualitas tinggi atau Artifical Intelligence.

Fitur Oppo F7 Yang Wajib Anda Ketahui

Sebagian dari pemilik Oppo F7 atau pun kalian pasti bertanya tanya mengenai fitur apa saja yang baru dan lebih optimal pada seri terbaru nya ini jika kita bandingkan dengan generasi sebelum nya. Maka oleh sebab itu lah kali ini saya akan merangkum seputar fitur lengkap yang wajib untuk kalian ketahui, tak usah basa basi lagi langsung saja simak ulasan nya di bawah ini.

1. Dapat Memblokir Nomor Asing Secara Otomatis

Dapat Memblokir Nomor Asing Secara Otomatis

Pihak Oppo sendiri sekarang telah bertindak secara serius akan hal penting nya menjaga privasi pengguna. Sekarang terdapat fitur baru yang terletak di dalam pengaturan smartphone Oppo F7 anda, yaitu fitur khusus yang berguna untuk memblokir nomor asing secara langsung yang kerap kali menelpon iseng tanpa kita ketahui siapa orang nya. Dengan menggunakan opsi terbaru tersebut anda tidak perlu repot lagi untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang harus di download terlebih dahulu dari Play Store hanya untuk memblokir nomor telpon yang sering mengganggu kita.

Untuk cara mengaktifkan nya pun tidak lah begitu sulit, bahkan bisa di lakukan oleh anda yang tergolong baru menggunakan smartphone android. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam menu Setting smartphone, kemudian pilih opsi Call, nah di dalam sana ada beberapi pilihan yang salah satu nya ada Block Unknown numbers, lalu tinggal anda sentuh opsi tersebut agar aktif dan bisa memblokir nomor telpon yang sering mengganggu secara otomatis.

2. Processor Terbaik

Processor Terbaik

Kalian akan mendapatkan performa yang sangat baik untuk bermain game dengan menggunakan smartphone Oppo F7 yang satu ini. Sebab ia telah di tenagai oleh CPU MediaTek tipe Helio P60 yang menyajikan octa core terdiri atas quad core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2GHz. Oppo sendiri telah lama akrab dengan brand cpu yang satu ini, walau pun tak sedikit pula peminat Oppo yang berharap untuk berpindah ke lain hati dengan memakai cpu dari brand Qualcomm Snapdragon.

Selain bagus untuk bermain game, processor asal MediaTek yang bernama Helio P60 ini juga memiliki kecerdasan buatan yang berfungsi untuk bisa membantu sistem kamera pada smartphone agar bisa menghasilkan foto yang lebih alami dan indah tanpa ada nya kesan berlebihan. Hal ini di klaim dari peluncuran nya pertama kali pada saat muncul di ajang Mobile World Congress 2018, terdapat banyak sekali keunggulan yang di tonjol kan oleh cpu yang satu ini, terutama pada kecerdasan buatan nya tersebut.

3. Layar Lebar di Lengkapi Notch (Poni)

Layar Lebar di Lengkapi Notch (Poni)

Smartphone Oppo F7 ini memiliki poni atau notch pada bagian atas layar nya, di mana dengan ada nya hal ini akan membuat kesan dari F7 itu sendiri terasa lebih modern. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa F7 ini mempunyai aspect ratio 19:9 dengan luas layar hingga 6,3 inc pasti akan menjadi nilai tambah nya tersendiri. Walau pun demikian, masih ada saja aplikasi android yang belum bisa menyesuaikan diri nya dengan tipe layar smartphone yang seperti ini, contoh nya saja aplikasi Instagram, dimana pada saat kita melihat Stories IG akan ada saja bagian yang tertutup oleh notch layar.

Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini, pertama masuk Pengaturan, lalu pilih opsi Display & Brightness, kemudian tap Notch Area Display Control, setelah itu baru lah memilih non-aktifkan Instagram. Selain instagram kalian juga bisa melakukan hal yang sama dengan aplikasi lain nya.

4. Kamera Depan AI Beauty 2.0

Kamera Depan AI Beauty 2.0

Salah satu fitur andalan nya terletak pada kamera depan yang ia miliki sekarang, yang mana ia memiliki resolusi besar hingga 25 MP, lebih besar dari generasi sebelum nya Oppo F5 yang hanya memiliki resolusi 20 MP pada kamera depan nya. Belum cukup dengan resolusi besar, Oppo tetap mensajikan teknologi andalan nya AI Beauty versi 2.0, perangkat lunak ini lebih optimal dan tepat dalam mengerjakan tugas nya di bandingkan dengan AI Beauty yang di miliki oleh Oppo F5. Kemampuan dari teknologi AI Beauty ini sendiri ialah mampu untuk membedakan jenis kelamin para subjek nya ketika sedang melakukan proses selfie dengan menggunakan kamera depan. Selain bisa mengenali jenis kelamin, ia juga di lengkapi dengan fitur tambahan AR Stiker, yaitu fitur yang bisa menghasilkan effek berupa animasi bergerak ketika anda melakukan selfie.

Sejak dulu Oppo memang lebih mengutamakan kamera depan nya karena ingin memuaskan pengguna yang suka melakukan selfie, dari banyak seri F sebelum nya dapat membuktikan kalau memang Oppo lebih memprioritaskan kamera depan. Dengan ada nya sensor Sony IMX576 f/2.0 juga yang membantu Oppo F7 sehingga bisa menawarkan foto selfie yang sangat alami dan menawan, sensor ini sendiri memiliki fitur HDR secara real time sehingga dapat menghasilkan foto selfie anda menjadi lebih baik dan sangat detail. Jadi, tidak usah bimbang lagi untuk anda yang sampai saat ini masih ragu akan kehebatan Oppo F7 ini dalam hal keahlian nya mengambil gambar ketimbang dengan brand lain di luar sana, apa lagi kalau anda seorang yang kerap kali mengabadikan suatu moment dengan melakukan selfie.

5. Face Unlock dan Finger Print

Face Unlock dan Finger Print

Pada seri terbaru F7 ini hadir sebuah fitur baru yaitu Face Unlock dan juga Finger Print, tentu sebuah cara yang sangat modern untuk kita bisa membuka layar tampilan smartphone. Pada sensor Finger Print ini sendiri mampu melakukan pemindaian dengan sangat cepat, ketika kita menempelkan jari pada sensor maka seketika layar tampilan android akan terbuka. Sedangkan untuk kecepatan membuka dari Facial Unlock nya juga sangat lah cepat dalam proses pemindaian wajah yang secara akurat dan tepat di sejumlah 128 titik pada wajah kita. Tidak seperti brand smartphone lain nya yang membutuhkan waktu lama untuk dapat menyelesaikan proes pemindaian nya, Oppo F7 hanya membutuhkan waktu sekitar 0,08 detik saja untuk bisa membuka tampilan layar pada android anda.

Penutup

Jadi tunggu apa lagi, buruan beli oppo F7 setelah anda mengetahui banyak nya fitur unggulan yang telah Oppo sajikan, apa lagi untuk anda yang suka melakukan selfie di mana saja dan kapan aja. Sekian dari saya semoga bisa membantu anda, jangan lupa untuk membagikan juga artikel ini dengan cara menekan salah satu opsi share di bawah ini, agar dapat membantu orang banyak yang sedang kebingungan tentang seputar fitur dari Smartphone Oppo F7.