Fitur Keren Yang Ada Pada Oppo F5

Fitur Keren Yang Ada Pada Oppo F5 – Oppo F5 merupakan smartphone seri oppo terbaru yang banyak menarik peminat di pasar indonesia sekarang ini, di mana ia kembali menghadirkan kenikmatan selfie yang menawan dengan menggunakan kamera depan nya tersebut yang identik dengan istilah “Selfie Expert and Leader”. Pada kamera depan nya sendiri terdapat fitur fitur canggih yang telah di tanamkan oleh oppo agar bisa menghasilkan foto selfie yang lebih sempurna. Nampak nya pihak oppo sendiri tidak main main untuk merombak kamera depan nya tersebut dengan segudang fitur canggih, salah satu nya saja seperti teknologi “AI Beauty Recognition” yang mana teknologi tersebut memiliki basis kecerdasan buatan atau AI Artificial Inteligence.

Fitur Keren Yang Ada Pada Oppo F5

Seperti yang sudah saya bilang tadi, bahwa teknologi AI Beauty Recognition Technology tersebut merupakan kecerdasan buatan yang mana ia telah di tanamkan pada kamera depan nya, yang berfungsi agar bisa mengenali secara detail jenis dari warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari sang pengguna atau subjek foto nya. Dengan kata lain hasil foto dari kamera depan Oppo F5 ini akan di analisis oleh perangkat lunak AI Beauty Recognition dan di hubungkan ke dalam database foto secara global.

Kecerdasan buatan pada kamera depan Oppo F5 ini pun mampu mengaplikasikan hasil yang berbeda pada wanita dan pria walau pun berada dalam satu foto atau frame. Teknologi canggih ini adalah jawaban dari oppo yang mana belum lama ini marak aplikasi percantik wajah pada foto yang selalu menerapkan hasil yang sama pada subjek foto nya tanpa mengenali atau mempertimbangkan jenis kelamin, usia, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Walaupun nampak dari belakang warna dari Oppo F5 ini terlihat sedikit metallic, akan tetapi bahan material pembuatan body sendiri menggunakan bahan polycarbonate. Memang sangat di sayangkan sekali pihak oppo masih menggunakan bahan yang satu ini untuk sekelas smartphone seperti F5 tersebut. Bahkan pada seri F5 ini mengalami penurunan dalam hal penggunaan material yang ia gunakan di bandingkan dengan seri sebelum nya Oppo F3, karena seri F3 ini sendiri sudah menggunakan bahan Aluminium Unibody pada pembuatan body nya.

Baca Juga:

Pihak oppo sendiri tidak takut untuk membeberkan bahan material yang mereka gunakan pada Oppo F5 ini sebab hal tersebut dapat menjadi pertimbangan langsung bagi konsumen yang mau membeli nya. Sebenar nya pada jaman sekarang penggunaan polycarbonate untuk body smartphone tidak lah begitu buruk sebab kebanyakan orang sekarang lebih suka memasangkan double case pada smartphone nya agar terlihat lebih cantik dan berwarna. Dengan menggunakan body berbahan Polycarbonate akan membuat tangan tidak cepat merasa kan panas yang di timbulkan oleh perangkat keras smartphone, akan tetapi ia akan membuat F5 terlihat tidak cantik dan tampak murahan dengan material plastik yang seperti itu.

Fitur Keren Yang Ada Pada Oppo F5

Masih ada banyak fitur yang terdapat pada Oppo F5 yang harus anda ketahui selain AI Beauty yang sudah saya sebutkan tadi, tetapi akan tetap kita bahas fitur tersebut nanti nya di bawah ini secara lebih detail. Berikut ini sudah saya rangkum untuk anda beberapa fitur yang mungkin belum anda ketahui bagi yang baru mempunyai smartphone Oppo F5 atau pun yang baru ingin memiliki nya.

1. AI Beauty Recognition Pada Kamera Depan 20 MP

Fitur pertama yang akan kita bahas kali ini jelas yaitu kamera depan 20 MP yang di lengkapi dengan teknologi cerdas AI Beauty Recognition. Di sajikan dengan sensor 20 megapixel f/2.0 yang akan membuat hasil foto kamera depan nya tersebut menjadi lebih tajam di dalam berbagai kondisi cahaya, seri F5 ini smartphone pertama oppo yang memiliki fitur AI Beauty Recognition di dalam nya, dan untuk seri terbaru Oppo F7 jelas akan jadi lebih sempurna dari yang sebelum nya ini.

AI Beauty Recognition Pada Kamera Depan 20 MP

Seperti yang sudah saya jelas kan sebelum nya kalau fitur yang satu ini mempunyai kemampuan untuk bisa menganalisis jenis kelamin, usia, dan warna kulit si pengguna atau yang menjadi subjek foto. Selain itu juga ia mampu membaca kondisi cahaya sekitar subjek yang mana nanti nya akan di hubungkan ke dalam database foto yang secara global. Fungsi dari database foto tersebut ia lah akan di gunakan sebagai referensi agar bisa mendapatkan hasil foto selfie yang lebih terlihat alami.

Fitur AI Beauty ini akan melakukan pemindaian sebanyak 296 titik pada wajah subjek nya, seperti hal nya pada bagian dagu, lekuk pipi, hidung, dan masih banyak lagi pada area sekitar wajah. Oppo mengklaim dengan ada nya fitur canggih yang telah tertanam pada kamera depan nya ini mampu menghasilkan foto selfie yang lebih terlihat hidup dan alami tanpa ada nya pengaruh dari sudut pengambilan gambar atau pun ekspresi. Untuk kamera belakang nya sendiri tidak lah kalah bagus walaupun tidak di lengkapi dengan fitur canggih AI Beauty ini juga , kamera belakang nya memiliki resolusi sebesar 16 MP f/1.8, yang mana jelas hasil nya akan sangat memuaskan dengan resolusi sebesar itu pada kamera belakang.

2. Night Shield

Night Shield adalah fitur yang tertanam dalam Android 7.1 Nougat ColorOS 3.2 pada hp Oppo F5. Kita dapat menemukan fitur yang satu ini melalui menu Pengaturan pada smartphone Oppo F5 yang terletak di dalam opsi menu Display and Brightness. Effek yang timbul ketika fitur yang satu ini di aktifkan yaitu akan meminimalisir Blue Light atau Emisi Cahaya Biru yang memiliki effek negatif seperti hal nya menimbulkan ketegangan pada mata. Selain itu juga kalian dapat mengatur temperatur warna dari cooler ke warner dengan keinginan kalian, semakin ia ke arah warner maka cahaya blue light pada layar smartphone akan lebih sedikit.

Night Shield

Fitur Night Shield ini juga menyajikan beberapa opsi pilihan untuk bisa menampilkan konten pada layar dengan format berwarna hitam putih, normal, bahkan effek khusus yang akan membuat kalian nyaman ketika membaca pada malam hari, yaitu effek Comfortable Night Time Reading. Fitur Night Shield ini memang lah sangat cocok untuk kalian yang hobi membaca komik atau ebook sebelum tidur sebab ia bisa membuat layar pada Oppo F5 tersebut menjadi gelap, sehingga yang akan terlihat hanya tulisan nya saja.

Yang membuat fitur ini menarik ialah karena Night Shield bisa kita aktifkan secara otomatis dengan jadwal yang sudah di buat sebelum nya, untuk membuat nya sendiri anda hanya perlu mengatur waktu nya dengan memilih opsi Scheduled Time. Contoh mengatur waktu nya saja seperti ini mulai aktif fitur jam 8 malam dan nonaktif jam 7 pagi, maka Night Shield akan aktif dari jam 8 dan mati secara otomatis pada jam 7 pagi. Dengan ada nya fitur ini juga akan membuat mata tidak cepat lelah jika kalian memain game, menonton video,atau pun membaca komik yang terlalu lama pada smartphone Oppo F5 yang memiliki layar yang sangat lebar.

3. Kids Space

Dengan menggunakan fitur yang satu ini anda bisa membatasi penggunaan durasi smartphone Oppo F5 ini terhadap anak anda, karena dapat menentukan atau mengatur berapa lama memperbolehkan anak menggunakan smartphone. Pilihan beberapa durasi nya antara lain dari 15 menit, 30 menit, dan seterus nya, yang mana ketika durasi tersebut habis maka akan membuat layar smarphone Oppo F5 mati secara otomatis. Selain itu juga kita dapat membatasi aplikasi apa saja yang dapat di akses oleh si buah hati. Fitur ini sangat berguna agar anak juga terhindar dari beberapa konten yang mana memang kurang cocok untuk anak di usia dia, dan jelas dapat membantu kita agar anak tidak akan mengalami kecanduan dalam hal bermain smartphone.

Kids Space

Bukan itu saja, dengan ada nya fitur Kids Space ini bisa membuat kita tenang ketika anak mengutak atik smartphone kita atau terkadang anak melakukan transaksi berbayar pada saat bermain games dan lain sebagai nya. Dengan ada nya fitur ini anda tidak usah lagi khawatir akan terjadi nya hal yang tidak di inginkan, bahkan kalian bisa memblokir penggunaan data seluler pada suatu aplikasi tertentu. Tidak kalah penting juga dengan ada nya Kids Space akan bisa mencegah anak untuk melakukan modifikasi pengaturan smartphone secara tidak sengaja, seperti mencegah berpindah nya aplikasi, mencegah memasang aplikasi baru, mencegah hilang nya aplikasi yang terhapus tidak sengaja.

4. Fingerprint dan Facial Unlock

Fingerprint dan Facial Unlock

Berbeda dari seri F3 sebelum nya, pada Oppo F5 ini di tanam fitur unik yang mengagumkan yaitu Fingerprint yang terletak pada body belakang nya. Waktu pemindaian nya juga tergolong sangat cepat, ketika anda menempelkan jari pada sensor Fingerprint tersebut maka akan langsung terbuka secara otomatis. Dan selain fitur Fingerprint ini juga masih ada satu lagi fitur pembuka layar smartphone yang sangat unik, yaitu adalah Facial Unlock. Dengan mengaktifkan fitur ini maka anda dapat membuka layar tampilan smartphone Oppo F5 anda hanya dengan menggunakan wajah, dan wajah tersebut hanya lah wajah anda. Hal yang bisa di bilang sangat unik dan menarik untuk hanya sekedar membuka layar, fitur Facial Unlock tersebut akan melakukan pemindaian yang mana hal tersebut mendeteksi wajah sebanyak 128 titik.

5. Payment Protection

Payment Protection

Nah fitur yang terakhir ini tidak kalah penting fungsi nya, Payment Protection berguna untuk melindungi aplikasi anda ketika sedang melakukan pembayaran secara digital agar dapat terhindar dari resiko para orang yang tak bertanggung jawab dan segala hal yang menyangkut tentang keamanan digital. Dengan ada nya fitur Payment Protection ini juga akan bisa menanggulangi kekhawatiran anda yang selama ini masih ragu untuk melakukan transaksi secara digital. Karena dengan ada nya fitur ini maka dapat membentengi aplikasi perbayar anda supaya tidak bisa di rekam informasi, password, dan segala sesuatu yang menyangkut tentang hal pribadi anda. Fitur ini juga melakukan kombinasi bersama keyboard agar segala sesuatu data yang bersifat sensitif tidak akan ia track.

Penutup

Ok guys, dengan anda telah mengetahui berbagai macam fitur yang unik tersebut maka tentu nya akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan kalian sehari hari dalam hal penggunaan smartphone Oppo F5 tersebut. Sekian dari saya, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke dalam akun sosial media kalian dengan cara menekan tombol share di bawah.