Cara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk dan Penyababnya

43

FIFA Mobile Gagal Masuk – Di android ada banyak sekali game seru dan menantang yang bisa dimainkan, bahkan secara gratis. Meskipun biasanya pada beberapa game menyediakan fitur premium di dalamnya yang hanya bisa diakses jika pengguna sudah membayar. Game yang disediakan di HP android ini terdiri dari berbagai genre, mulai dari game Battle Royale, RPG, FPS, Adventure, olahraga dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu game yang cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan yakni game sepak bola. Dalam game ini kita akan mengelola sebuah tim sepak bola dan mengembangkannya hingga menjadi tim yang tak terkalahkan.

FIFA Mobile Gagal Masuk
FIFA Mobile Gagal Masuk

Game dengan tema sepak bola juga ada banyak pilihannya di Google Play Store, namun yang paling banyak diminati adalah FIFA Mobile. Game satu ini dikembangkan oleh EA Sports dan sudah didownload lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Selain hadir untuk platform android, FIFA Mobile ini juga bisa dimainkan di perangkat berbasis iOS. Game FIFA Mobile telah memegang lisensi resmi beberapa klub, pemain dan timnas dari berbagai negara yang berada di bawah naungan FIFA. Tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain, yang mana mereka seakan melihat tim sepak bola nyata di dalam game tersebut.

Baca Juga:

Bermain game Sepak Bola FIFA atau FIFA Mobile, kita bisa mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Jika sudah, maka kita bisa langsung membuka game tersebut dan mulai memainkannya. Namun, sebelumnya kita diminta untuk membuat akun terlebih dahulu, bisa mengaitkan akun Google Play Games ke FIFA Mobile agar lebih mudah. Akan tetapi, ada kalanya ketika kita ingin masuk ke dalam game FIFA Mobile mengalami error alias gagal masuk. Lantas, apa yang menyebabkan FIFA Mobile gagal masuk tersebut? Dan bagaimana cara mengatasinya? Informasi selengkapnya mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut, bisa kalian simak di bawah ini.

Penyebab Game FIFA Mobile Login Failed

Penyebab FIFA Mobile Gagal Masuk
Penyebab FIFA Mobile Gagal Masuk

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja faktor yang menyebabkan gagal masuk ke FIFA Mobile di HP android. Ini penting untuk diketahui agar kita lebih mudah dalam melakukan perbaikan, serta bisa dijadikan pencegahan agar masalah yang sama tidak terulang lagi. Adapun beberapa penyebab gagal masuk ke game FIFA Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

1. Koneksi Internet yang Tidak Stabil

FIFA Mobile merupakan game berbasis online sehingga butuh koneksi internet untuk terhubung ke servernya. Karena itulah, jika koneksi internet di HP sedang tidak stabil atau bahkan tidak terhubung, tentunya ini akan menyebabkan kita tidak dapat masuk ke dalam game tersebut.

2. Game FIFA Mobile Belum Diupdate

Pembaruan game FIFA Mobile sering dilakukan oleh EA Sports untuk mengatasi berbagai bug yang ada di dalamnya. Selain itu, hal ini biasanya dilakukan juga untuk menambahkan beberapa fitur baru di dalam game atau perbaikan fitur yang sudah ada di dalamnya.

Saat ada update terbaru dari FIFA Mobile dan kamu tetap menggunakan game versi lama, biasanya beberapa masalah error akan ditemukan. Termasuk masalah game FIFA Mobile yang tidak bisa dibuka atau tidak dapat login.

3. File Cache atau Sampah Game yang Menumpuk

File cache game FIFA Mobile khususnya biasanya akan tersimpan secara otomatis di memori internal. File cache ini merupakan file sistem dari game yang biasanya punya fungsi utama untuk mempercepat kinerja game saat dimainkan di momen kedua.

Akan tetapi, terkadang file cache yang disimpan lama dan menumpuk sering kali menyebabkan error pada game. Salah satunya menyebabkan pengguna tidak dapat masuk ke dalam game FIFA Mobile tersebut.

4. FIFA Mobile Data Corrupted

Data aplikasi FIFA Mobile mengalami corrupt biasanya akan menyebabkan error pada game tersebut. Salah satu masalah error yang sering terjadi adalah tidak dapat masuk ke dalam game, bahkan game tidak bisa dijalankan sama sekali.

5. Error atau Bug pada Sistem Android

Dan penyebab terakhir yang membuat game FIFA Mobile error tidak bisa login adalah karena error atau buh pada sistem operasi android. Biasanya masalah seperti ini memang mempengaruhi aplikasi dan game yang diinstall di HP android, dalam hal ini juga dapat berdampak pada FIFA Mobile.

Cara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk di Android

FIFA Mobile Login Failed
FIFA Mobile Login Failed

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, sekarang kita lanjut ke cara untuk mengatasi FIFA Mobile gagal masuk atau login failed. Cara mengatasinya pun terbilang sangat mudah, kamu juga bisa menyesuaikan cara ini dengan penyebab yang dialami pada HP android.

Adapun langkah-langkah untuk memperbaiki game FIFA Mobile tidak dapat masuk di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Lakukan Restart HP Android

Cara yang pertama untuk mengatasi game FIFA Mobile gagal masuk yang pertama yakni dengan melakukan Restart atau Mulai Ulang HP android. Caranya cukup dengan tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik, kemudian pilih Restart atau Mulai Ulang.

Cara ini tidak hanya akan mengatasi masalah error pada FIFA Mobile, melainkan error pada game atau aplikasi lainnya. Selain itu, performa HP akan terasa lebih cepat dan responsive setelah dilakukan restart.

2. Perbaiki Koneksi Internet di HP Android

Seperti yang dijelaskan di atas, gagal masuk ke FIFA Mobile bisa disebabkan oleh koneksi internet yang bermasalah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengaktifkan Mode Pesawat di HP android. Tunggu beberapa saat, kemudian nonaktifkan lagi Mode Pesawat di HP tersebut dan hidupkan kembali Data Seluler HP.

Jika masih tetap, cobalah untuk menghubungkan HP ke kartu provider lain yang punya koneksi lebih cepat. Atau jika ada jaringan wifi, kamu bisa mencoba menghubungkannya ke jaringan tersebut.

3. Menghapus File Cache dan Data Game FIFA Mobile

File cache yang menumpuk memang sering menyebabkan error pada aplikasi, termasuk pada game FIFA Mobile. Untuk itu, kamu perlu menghapusnya agar dapat memperbaiki masalah error yang dialami. Langkah-langkah untuk menghapus file cache FIFA Mobile tersebut, yakni:

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi.
  • Cari dan pilih game FIFA Mobile.
  • Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Selanjutnya klik Hapus Cache atau Hapus Memori.
  • Selesai.

Setelah file cache dihapus, sekarang kamu bisa coba masuk kembali ke FIFA Mobile.

4. Update Game FIFA Mobile ke Versi Baru

Jika kamu masih menggunakan FIFA Mobile versi lama, sebaiknya kamu lakukan pembaruan ke versi game terbaru yang disediakan. Cara ini biasanya akan mengatasi berbagai masalah error di dalam game, termasuk game FIFA Mobile gagal login akun.

Caranya buka Google Play Store di HP android, lalu cari FIFA Mobile melalui menu Pencarian. Pilih FIFA Mobile yang muncul di hasil pencarian, lalu pilih Perbarui atau Update. Setelah proses update berhasil, biasanya masalah error gagal masuk akan teratasi.

5. Hapus Data Game FiFA Mobile

Dan cara terakhir untuk mengatasi gagal login ke FIFA Mobile yakni dengan melakukan penghapusan data aplikasi. Cara ini akan menghapus semua data game, termasuk data akun, data login, hingga pengaturannya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Lalu masuk ke opsi Aplikasi.
  • Cari dan pilih FIFA Mobile.
  • Kemudian masuk ke Penyimpanan.
  • Selanjutnya pilih Hapus Data.
  • Selesai.

Setelah dilakukan penghapusan data, game FIFA Mobile biasanya akan kembali ke pengaturan pertama layaknya kamu pertama kali menginstallnya.

Penutup

Itulah tadi penyebab dan cara mengatasi game FIFA Mobile gagal masuk yang paling ampuh bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengaktifkan Mode Gelap Threads di HP Android
Artikel SelanjutnyaKenapa Galaxy Themes Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya!
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini