7 Fakta Fitur Close Friends di Instagram Belum Banyak Tahu

1774
Fakta Fitur Close Friends di Instagram
Fakta Fitur Close Friends di Instagram

Fakta Fitur Close Friends di Instagram – Hampir semua pengguna smartphone android khususnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Instagram. Instagram atau yang sering disingkat IG ini merupakan platform media sosial yang paling populer sekarang ini. Penggunanya sangat banyak, mulai dari anak-anak, remaja bahkan dewasa punya akun Instagram pribadi. Di Instagram sendiri pengguna memungkinkan untuk membagikan foto maupun video melalui feed-nya.

Fakta Fitur Close Friends di Instagram
Fakta Fitur Close Friends di Instagram

Tidak hanya sekedar berbagai foto dan video, di Instagram pengguna juga bisa berbagai cerita ataupun live video melalui fitur InstaStory. Story Instagram ini sendiri nantinya akan terhapus secara otomatis setelah melewati waktu 24 jam. Namun, jika pengguna ingin tetap menyimpannya, maka bisa menambahkannya ke Sorotan. Siapapun bisa melihat foto atau video sorotan yang tersimpan di akun IG masing-masing pengguna.

Baca Juga:

Lain dari itu, apakah kamu tahu tentang fitur Close Friends di Instagram? Fitur satu ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 lalu dan kehadirannya pun disambut dengan hangat oleh para pengguna. Fitur satu ini memungkinkan pengguna membagikan stories yang hanya bisa dilihat oleh akun-akun IG terpilih saja. Jadi, akun yang tidak ada di dalam Close Friends tidak akan bisa melihatnya. Dibalik itu semua fitur Close Friends ternyata punya banyak fakta menarik yang bahkan belum banyak yang tahu. Adapun fakta fitur Close Friends di Instagram selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

7 Fakta Fitur Close Friends di Instagram Belum Banyak Tahu

Fakta Fitur Close Friends di IG
Fakta Fitur Close Friends di IG

Seiring berjalannya waktu, Instagram sudah berkembang dengan sangat pesatnya. Beragam fitur terbaru dihadirkan, tidak lain hanya untuk memanjakan para penggunanya. Dengan begitu, mereka tidak akan cepat merasa bosan yang kemudian bisa saja beralih ke platform serupa lainnya.

Mengenai fitur Close Friends ini sendiri mungkin sudah diketahui oleh hampir semua pengguna Instagram. Dan mungkin juga kamu juga sering membagikan stories di fitur Close Friends tersebut. Meski sudah agak lama hadir, ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu betul seluk beluk dari fitur tersebut.Berikut ini fakta fitur Close Friends di Instagram yang menarik dan perlu kamu ketahui, yakni:

1. Daftar Close Friends Hanya Hanya Kamu yang Tahu

Instagram selalu memprioritaskan privasi pengguna dibandingkan dengan hal lainnya. Hal inilah yang membuat banyak pengguna semakin suka dengan Instagram. Termasuk juga pada fitur Close Friends yang baru dirilis sekitar 3 tahun lalu ini. Pihak Instagram memberikan privasi tersendiri bagi pengguna yang menikmati fitur Close Friends.

Saat membagikan stories di Close Friends kamu bisa memilih akun IG siapa pun untuk dimasukkan ke dalam daftarnya. Dan menariknya lagi, daftar akun Instagram yang ada di Close Friends tersebut hanya bisa kamu saja yang mengetahuinya. Tidak hanya itu saja, akun lain juga tidak akan mendapatkan notifikasi jika kamu sudah mengeluarkan akun tersebut dari daftar Close Friends.

2. Hanya Disediakan Satu Daftar Close Friends

Ini mungkin menjadi salah satu kekurangan dari fitur Close Friends yang ada di Instagram. Ya, Fitur Close Friends ini hanya mampu mendukung satu daftar saja. Jadi, kamu tidak bisa membuat beberapa daftar layaknya grup pertemanan. Tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu bebas menambahkan atau mengeluarkan akun Instagram dari daftar Close Friends tanpa mereka ketahui. Jadi, tidak akan ada pengguna yang sakit hati.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan pihak Instagram akan mengembangkan Close Friends sehingga mendukung fitur tersebut. Kita tunggu saja langkah selanjutnya dari pihak Instagram.

3. Tetap Bisa Dijadikan Sorotan

Mungkin kamu berpikir stories yang dibagikan di Close Friends tidak bisa dibuat sorotan atau highlights layaknya stories biasa. Namun ternyata stories yang dibagikan di Close Frineds juga bisa dijadikan sorotan atau highlights. Bedanya, sorotan tersebut tetap hanya bisa dilihat oleh akun yang terdapat dalam daftar Close Friends.

Dengan cara ini, kamu bisa tetap menyimpan momen-momen berkesan bersama sahabat. Seperti yang kita tahu, stories yang sudah dijadikan sorotan akan tetap ada alias tidak mungkin terhapus seperti stories biasa.

4. Tidak Bisa Otomatis Masuk Daftar Close Friends

Ketika kamu memasukkan satu akun Instagram teman ke daftar Close Friends-mu, bukan berarti kamu bisa masuk ke daftar Close Friends teman secara otomatis. Kamu tetap harus mengirim DM kepada teman untuk meminta memasukkan akun kamu ke daftar Close Friends-nya.

Jika kamu sudah masuk ke daftar Close Friends teman, maka ikon lingkaran yang semula berwarna merah sekarang berubah menjadi warna hijau. Selain itu, saat membuka Stories maka akan tampak tulisan Close Friends berwarna hijau dibagian pojok kanan atas tampilan.

5. Bisa Digunakan untuk Ngode-ngodein Gebetan

Kamu yang suka terhadap seseorang namun tidak berani untuk mengungkapkan perasaan suka tersebut, sekarang bisa memanfaatkan fitur Close Friends. Ya, melalui fitur ini kamu bisa mencoba memberi kode terhadapnya supaya ia tahu akan perasaan kamu terhadapnya.

Mulailah untuk membuat Close Friends yang di dalam daftarnya hanya ada akun IG si doi. Uploudlah stories yang bersifat mengundang seakan memberi kode keras kepadanya. Tidak perlu khawatir ketahuan, karena di sini kamulah yang tahu siapa saja yang ada dalam daftar Close Friends.

6. Bisa Menjadi Sarana Ghibah

Close Friends juga sering dijadikan sebagai tempat curhat bagi beberapa pengguna. Hanya memasukkan orang-orang terdekat yang dipercaya saja, pengguna sering mengungkapkan apa yang dirasakannya dengan bebas tanpa takut diketahui oleh orang lain yang tidak ada dalam daftar Close Friends.

Namun, terkadang Close Friends juga menjadi tempat terbaik untuk meng-ghibah. Membicarakan seseorang yang bermasalah dengan dirinya tanpa takut si dia tahu kalau sudah dijadikan bahan omongan.

7. Tidak Bisa Dishare Ulang

Lagi-lagi privasi menjadi fokus utama yang dari fitur Close Friends. Stories yang sudah dibagikan di Close Friends tidak bisa dishare ulang di Story Instagram teman atau orang lain. Hal ini bertujuan untuk mencegah stories rahasia tersebut disebarluaskan sehingga orang lain pun mengetahuinya.

Penutup

Itulah tadi beberapa fakta fitur Close Friends Instagram yang mungkin belum banyak pengguna yang tahu. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?

Artikel Sebelumnya6 Aplikasi Buatan Google Terbaik yang Baru Saja Dirilis
Artikel SelanjutnyaCara Agar Status WhatsApp Selalu Online Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini