Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Keluar di HP

40
Facebook Tidak Bisa Keluar
Facebook Tidak Bisa Keluar

Facebook Tidak Bisa Keluar – Facebook merupakan salah satu platform jejaring sosial yang paling populer di dunia hingga sekarang ini. Setiap waktunya pasti ada saja fitur baru yang disematkan di dalamnya, tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Khususnya di Indonesia, Facebook masih menjadi primadona bagi banyak orang dan dari berbagai kalangan usia. Mereka mengaku lebih nyaman menggunakan Facebook dibandingkan platform media sosial lain untuk berinteraksi dengan orang lain. Bahkan di Facebook kita dapat berkenalan dengan orang yang sama sekali tidak dikenal sebelumnya. Baik itu, bertemunya di komunitas, grup atau media lainnya di Facebook sehingga kita bisa berkenalan dengan banyak orang.

Facebook Tidak Bisa Keluar
Facebook Tidak Bisa Keluar

Facebook sendiri dapat diakses melalui berbagai jenis perangkat, termasuk melalui perangkat HP android. Untuk mengakses Facebook di HP android, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan, yakni melalui aplikasi Facebook dan lewat situs Facebook di browser. Keduanya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan kamu dalam mengakses platform tersebut. Untuk kamu yang memori di HP-nya tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan data aplikasi Facebook, disarankan untuk mengaksesnya melalui browser saja. Tampilannya hampir sama, hanya saja media untuk mengaksesnya saja yang berbeda. Dalam hal ini kamu perlu menghubungkan perangkat HP yang digunakan ke jaringan internet terlebih dahulu sebelum membuka Facebook.

Baca Juga:

Mengakses Facebook di HP android, tentunya kita perlu memasukkan email / nomor HP dan password akunnya. Khusus untuk kamu yang memilih untuk memasang aplikasi FB di HP android, terdapat fitur canggih yang memudahkan kamu untuk login ke akun Facebook pribadi. Fitur yang dimaksud adalah Simpan Informasi Login, yang mana fitur ini memungkinkan kita untuk masuk ke akun Facebook hanya dengan sekali klik ketika kita sudah logout sebelumnya. Fitur semacam ini sebenarnya cukup bermanfaat, namun menurut beberapa pengguna hal tersebut berbahaya. Mereka ingin menghapus informasi login yang membuat akun Facebook tidak bisa dikeluarkan tersebut. Sekali pun sudah dilogout, namun saat aplikasi FB dibuka maka akan secara otomatis kita akan login ke akun FB tersimpan. Selain itu, ada hal lain yang menyebabkan akun FB tidak bisa keluar tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Keluar di HP

Cara Mengatasi Akun Facebook Tidak Bisa Keluar
Cara Mengatasi Akun Facebook Tidak Bisa Keluar

Seperti yang dijelaskan di atas, salah satu penyebab akun Facebook tidak bisa dilogout atau dikeluarkan adalah karena informasi login akun tersimpan di perangkat HP. Facebook mengizinkan perangkat HP menyimpan data login akun Facebook melalui fitur yang disediakannya. Akun Facebook yang sudah dilogout, nantinya ketika pengguna membuka lagi aplikasi Facebook, maka akan secara otomatis login lagi. Artinya pengguna tidak perlu mengulang memasukkan email atau nomor HP dan password akun FB untuk masuk.

Selain itu, penyebab lain akun Facebook tidak dapat keluar atau logout yakni karena koneksi internet tidak stabil, aplikasi Facebook error / terdapat bug, sistem android error, terlalu banyak file cache tersimpan dan lain sebagainya.

Adapun cara mudah mengatasi akun Facebook tidak bisa keluar di HP android yang ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menghapus Informasi Login Akun Facebook yang Disimpan di HP

Cara paling ampuh untuk membuat akun Facebook keluar permanen di aplikasi Facebook android adalah dengan menghapus informasi login yang disimpan. Menghapusnya bisa melalui menu Pengaturan yang terdapat di akun Facebook tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Facebook di HP android. Pada kondisi ini kamu telah login ke akun Facebook yang memang tidak bisa dikeluarkan.
  2. Pada halaman Beranda Facebook, sekarang kamu klik Ikon Tiga Garis Horizontal yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  3. Kemudian pilih opsi Pengaturan dan Privasi atau Settings and Privacy.
  4. Lanjutkan dengan masuk ke opsi Pengaturan atau Settings.
  5. Lalu pilih opsi Lihat Selengkapnya di Pusat Akun atau See More in the Account Centre.
  6. Selanjutnya masuk ke opsi Kata Sandi dan Keamanan atau Password and Security.
  7. Kemudian pilih opsi Login Tersimpan atau Saved Login.
  8. Di sana terdapat informasi perangkat yang menyimpan detail login akun FB, lanjutkan dengan klik Hapus Akun atau Delete Account.
  9. Selesai.

Cara di atas bisa kamu terapkan di aplikasi Facebook Reguler pada HP android. Akan sedikit berbeda langkah-langkahnya jika kamu menerapkannya di aplikasi Facebook Lite atau Facebook browser.

2. Menghapus Cache Aplikasi Facebook

Selain cara di atas, alternatif lainnya untuk mengeluarkan akun Facebook permanen di HP android adalah dengan menghapus file cache yang tersimpan di dalamnya. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi berbagai masalah error aplikasi, termasuk error pada aplikasi Facebook yang tidak bisa logout akun. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka menu Pengaturan atau Settings di HP android.
  2. Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi Aplikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi Facebook.
  4. Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan.
  5. Lanjutkan dengan klik tombol Hapus Cache atau Hapus Memori.
  6. Selesai.

Cara ini tidak akan menghapus data maupun pengaturan yang diterapkan di dalam aplikasi Facebook, melainkan hanya file cachenya saja.

3. Lakukan Restart HP Android

Bisa jadi aplikasi Facebook error tidak bisa logout akun dikarenakan sistem android yang mengalami error. Untuk mengatasi masalah satu ini kamu bisa melakukan restart HP android. Tekan dan tahan tombol Power pada HP, kemudian pilih opsi Restart atau Mulai Ulang.

Jika sudah menyala kembali, sekarang kamu buka lagi aplikasi Facebook. Kemudian coba logout ulang akun Facebook yang tersangkut di HP android tersebut. Cara ini juga akan membuat kinerja HP menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

4. Update Aplikasi Facebook

Mungkin saja aplikasi Facebook yang kamu gunakan di HP androidmu saat ini merupakan aplikasi versi lama. Sementara sekarang sudah ada versi aplikasi FB yang lebih baru disediakan di Google Play Store.

Menggunakan aplikasi Facebook versi lama biasanya memang sering ditemukan bug atau error di dalamnya. Termasuk berdampak pada masalah akun Facebook tidak bisa keluar atau logout. Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan update atau pembaruan aplikasi FB tersebut melalui Google Play Store.

5. Hapus Data Aplikasi Facebook

Dan cara terakhir untuk mengatasi akun Facebook tidak bisa dikeluarkan yang terakhir adalah dengan menghapus data aplikasi Facebook. Cara ini akan menghapus semua data pada aplikasi, termasuk data login, pengaturan aplikasi FB, serta data aplikasi yang tersimpan di FB lainnya.

Untuk cara menghapus data aplikasi Facebook tersebut, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka menu Pengaturan atau Settings di HP androidmu.
  2. Gulir ke bawah lalu masuk ke opsi Aplikasi.
  3. Sekarang cari dan pilih aplikasi Facebook yang ingin dihapus datanya.
  4. Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan yang ada di sana.
  5. Lanjutkan dengan klik tombol Hapus Data dan konfirmasi penghapusan.
  6. Selesai.

Dengan cara di atas biasanya masalah akun FB yang tidak bisa keluar atau logout, sekarang sudah bisa dikeluarkan dengan mudah. Pastikan kamu menerapkan cara-cara di atas dengan benar agar masalah tersebut bisa terselesaikan dengan baik.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara ampuh mengatasi akun Facebook tidak bisa keluar di HP android yang mudah bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya!

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Cerita FB Tidak Ada Musiknya
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Login Facebook
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini