5 Emulator PUBG Mobile yang Ringan dan Terbaik

Emulator PUBG Mobile yang Ringan – PUBG merupakan salah satu game bergenre Battle Royale yang cukup populer saat ini. Awal mulanya game PUBG hanya dirilis untuk versi PC saja. Namun, karena antusiasme game mobile yang ingin sekali main game PUBG di smartphone, akhirnya dirilislah PUBG Mobile. Sekarang kamu bisa menginstall game paling populer ini di smartphone android secara gratis.

Emulator PUBG Mobile yang Ringan
Emulator PUBG Mobile yang Ringan

Berbicara game PUBG versi PC, ternyata tidak semua pengguna bisa merasakan permainan serunya. Hambatan utamanya adalah spesifikasi dari perangkat PC yang kurang memadai untuk bisa menjalankan game PUBG. Game PUBG yang dibekali dengan grafis HD dan gameplay realistis membuat kapasitasnya cukup besar, sehingga butuh perangkat berspesifikasi tinggi agar lancar memainkannya.

Baca Juga:

Tetapi tenang saja, bagi kamu yang hanya punya PC atau laptop berspesifikasi standar ternyata masih bisa main game PUBG dengan lancar. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan emulator android. Ya, dengan emulator kamu bisa memainkan game PUBG mobile di PC atau laptop. Cara ini dianggap menjadi alternatif paling bagus untuk gamer yang ingin main game PUBG namun spek PC atau laptopnya pas-pasan. Meski begitu, kamu juga harus memilih emulator PUBG Mobile yang ringan agar tidak terjadi lag nantinya.

5 Emulator PUBG Mobile yang Ringan dan Terbaik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, emulator PUBG Mobile merupakan sebuah software khusus yang menjadi sarana main game PUBG Mobile di PC atau laptop. Memilih memainkan game PUBG Mobile di PC bukan hanya karena masalah spesifikasi PC atau laptop saja, melainkan juga ada hal lain. Hal tersebut seperti harga PUBG versi PC (Rp 200.000 di Steam), kualitas grafis, ukuran game, hingga tingkat kesulitan dalam permainannya.

Ada banyak pilihan emulator PUBG Mobile terbaik yang bisa kamu gunakan di PC atau laptop. Namun, yang dianggap paling ringan hanya beberapa saja. Berikut ini adalah rekomendasi emulator PUBG Mobile yang ringan dan terbaik bisa kamu pilih, di antaranya:

1. Emulator Tencent Gaming Buddy

Emulator Tencent Gaming Buddy
Emulator Tencent Gaming Buddy

Pilihan emulator android untuk main game PUBG Mobile di PC atau laptop yang pertama adalah Emulator Tencent Gaming Buddy. Emulator satu ini diklaim menjadi yang terbaik karena di dalamnya sudah dibekali dengan berbagai fitur keren. Fitur-fitur tersebut tersedia untuk menunjang kenyamanan gamer saat main game PUBG Mobile di PC atau laptop.

Tidak hanya menjadi yang terbaik, Emulator Tencent Gaming Buddy juga diklaim sangat ringan sehingga cocok dijalankan di PC atau laptop berspesifikasi standar. Agar tidak terjadi lag saat bermain, pastikan PC atau laptop yang kamu gunakan sudah dibekali dengan RAM minimal 4GB. Selain RAM, pastikan juga koneksi internet yang kamu gunakan kencang serta stabil. Pasalnya, koneksi internet juga menjadi elemen penting untuk menunjang game PUBG Mobile di emulator android ini.

2. Genymotion

Genymotion
Genymotion

Berikutnya ada emulator android bernama Genymotion yang juga diklaim cukup ringan. Selain ringan, emulator PUBG mobile satu ini juga dibekali dengan beragam fitur keren untuk menunjang permainan PUBG Mobile PC atau laptop. Yang menjadi salah satu keunggulan dari Genymotion ini adalah sudah mampu menjalankan OS Android versi 4.0 hingga OS Android versi 9.0.

Bagi pemula juga tidak perlu bingung saat menggunakan emulator Genymotion. Pasalnya, emulator android tersebut sudah dibekali dengan tampilan antarmuka yang user friendly sehingga mudah dipahami fitur-fiturnya. Emulator Genymotion ini sendiri sudah compatible dengan Android Studio dan bisa dijalankan di OS Windows, MAC OS atau juga Linux.

3. Ko Player

Ko Player
Ko Player

Bagi kamu yang suka main game android di PC atau laptop, emulator Ko Player ini wajib menjadi pilihan. Pasalnya emulator Ko Player hadir dengan fitur khusus untuk aktivitas gaming. Jadi, main game mobile di PC atau laptop menggunakan emulator ini dijamin lebih seru dan memuaskan.

Sama seperti emulator Genymotion, Ko Player juga dibekali dengan tampilan antarmuka yang sangat ramah dengan pengguna. Selain bisa menginstall game PUBG Mobile, emulator ini juga cukup baik dalam menjalankan berbagai jenis aplikasi android lainnya. Ukurannya yang sangat ringan akan tetap lancar meskipun dijalankan di PC atau laptop berspesifikasi standar.

4. Nox App Player

Nox App Player
Nox App Player

Nox App Player juga menjadi salah satu emulator android terbaik dan ringan yang juga bisa dijadikan pilihan. Emulator satu ini menjadi favorit pengguna yang ingin mengoperasikan android namun dalam tampilan PC atau laptop. Memainkan game PUBG Mobile di emulator Nox Player juga cukup nyaman dan lancar tanpa hambatan.

Salah satu keunggulan menggunakan emulator Nox App Player adalah kemudahan pengguna dalam melakukan kustomisasi tombol saat bermain game. Menyambungkannya dengan gamepad atau joystick juga cukup memungkinkan dilakukan, ini tentu akan membuat permainan PUBG Mobile lebih seru dan menyenangkan.

5. BlueStack

BlueStack
BlueStack

BlueStack juga menjadi salah satu emulator PUBG Mobile yang ringan favorit banyak gamer di seluruh dunia. Selain game PUBG, kamu juga bisa memainkan jenis game lain dengan mudah dan lancar melalui emulator satu ini. Emulator BlueStack ini sendiri hadir dalam beberapa versi, yang terbaru saat ini adalah BlueStack 4. BlueStack 4 diklaim menjadi emulator gaming paling cepat dan ringan saat ini.

Dengan emulator BlueStack 4 kamu juga sudah bisa merasakan OS Android v7.0 Nougat. Selain cepat dan ringan, BlueStack 4 juga sudah dibekali dengan beragam fitur yang bakal menunjang permainan game mobile yang lebih seru.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi emulator PUBG Mobile yang ringan dan terbaik bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?