7 Emulator PS2 Android Terbaik untuk Main PS2

Emulator PS2 Android Terbaik – Emulator merupakan sebuah software khusus yang memungkinkan pengguna menjalankan suatu aplikasi atau game di sistem operasi lain. Misalnya salah game PS2 dimainkan di HP android yang mengusung sistem operasi android. Khususnya untuk emulator PS2 Android sekarang ini juga sudah banyak macamnya. Masing-masing emulator dibekali dengan fitur unggulan masing-masing sehingga menarik minat pengguna untuk menggunakannya.

Emulator PS2 Android Terbaik
Emulator PS2 Android Terbaik

Selain itu, ada beberapa emulator PS2 android juga yang punya ukuran tidak terlalu besar sehingga cukup ringan dijalankan. Emulator semacam ini biasanya lebih cocok digunakan pada HP kentang alias HP berspesifikasi standar atau bahkan rendah. Hanya saja, emulator PS2 android yang ringan ini biasanya juga tidak dibekali dengan fitur yang lengkap. Kalaupun lengkap, mungkin segi grafisnya yang kurang bagus saat menjalankan game.

Baca Juga:

PS2 atau PlayStation 2 memang menjadi salah satu platform konsol yang cukup banyak diminati dan paling berjaya di eranya. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, nyatanya masih banyak gamer yang ingin main game PS2 tersebut. Tidak sulit memainkan game PS2 di HP android jika menggunakan emulator PS2 android. Adapun rekomendasi emulator PS2 Android terbaik bisa kamu simak di bawah ini.

7 Emulator PS2 Android Terbaik untuk Main PS2

1. Pro PPSS2 Golden

Pro PPSS2 Golden
Pro PPSS2 Golden

Pilihan emulator PS2 android terbaik bisa kamu gunakan yang pertama adalah Pro PPSS2 Golden. Emulator garapan PS2 Emulator Team ini menjadi salah satu emulator PS2 android yang cukup populer digunakan. Hadir dengan ukuran hanya sebesar 7.8MB saja, Pro PPSS2 Golden menjadi emulator PS2 android paling ringan. Meskipun ringan, bukan berarti di dalamnya tidak dilengkapi dengan fitur mumpuni, justru sebaliknya. Pengguna pasti akan dimanjakan oleh emulator terbaik PS2 satu ini.

Pro PPSS2 Golden menyediakan sekitar 90 persen game PS2 yang populer di jamannya. Selain itu, tampilan antarmukanya cukup simple sehingga pengguna mudah memahaminya. Kontrolnya juga sangat nyaman serta pengguna bisa dengan bebas memilih tema sesuai kesukaan.

2. Play! PS2 Emulator For Android

Play! PS2 Emulator For Android
Play! PS2 Emulator For Android

Selanjutnya ada Play! PS2 Emulator For Android yang juga menjadi salah satu emulator PS2 Android terbaik dan ringan pastinya. Menggunakan emulator satu ini kamu pasti bakalan bisa bernostalgia ke era kejayaan PS2 di masanya. Ada banyak sekali pilihan game PS2 legendaris yang bisa kamu mainkan melalui emulator satu ini.

User Interface dari Play! PS2 Emulator For Android ini juga tampak sederhana dan simple sehingga kamu lebih mudah memahaminya. Ukurannya tidak sampai 10MB sehingga tidak akan terasa berat meski dijalankan di HP kentang sekalipun. Menariknya lagi, emulator PS2 android besutan InfinoxDev ini bisa membaca hampir semua ISO PS2 secara otomatis.

3. PPSSPP – PSP Emulator

PPSSPP – PSP Emulator
PPSSPP – PSP Emulator

Kalian mungkin mengira emulator satu ini hanya bisa memainkan game PSP saja. Ternyata tidak, PPSSPP – PSP Emulator juga memungkinkan menjalankan game PS2 legendaris dengan lancar dan mudah dalam penggunaannya. PPSSPP – PSP Emulator merupakan emulator paling populer saat ini, di mana emulator satu dikembangkan oleh Henrik Rydgard. Selain itu, ukurannya hanya sebesar 13MB, membuatnya cukup ringan dijalankan di HP berspesifikasi standar sekalipun.

Yang menarik dari emulator PPSSPP – PSP Emulator ini adalah pengguna bisa dengan bebas melakukan kustomisasi sesuka hati. Jadi, misalnya kamu termasuk pengguna HP spek rendah atau standar, maka kualitas grafisnya bisa diatur untuk spek tersebut sehingga tetap lancar dijalankan.

4. Multi PSX Emulator

Multi PSX Emulator
Multi PSX Emulator

Emulator PS2 android terbaik dan populer digunakan berikutnya adalah Multi PSX Emulator. Sesuai dengan namanya, emulator satu ini memungkinkan kamu memainkan berbagai game legendaris dari multi platform, termasuk juga game PlayStation 2 atau PS2. Selain itu, kamu juga bisa memainkan game PS1, Sega Genesis, Nintendo Famicom, Nintendo Gameboy dan lainnya di android menggunakan emulator satu ini.

Untuk game PS2, hampir semua game legendaris di platform tersebut support di Multi PSX Emulator ini. Dan lagi, user interface-nya juga cukup simple dan sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Tidak hanya itu, Multi PSX Emulator juga cukup ringan dijalankan karena ukurannya yang tidak lebih dari 20MB saja. Emulator PS2 android ini sendiri dikembangkan oleh Studio MXE.

5. Free Pro PS2 Emulator

Free Pro PS2 Emulator
Free Pro PS2 Emulator

Free Pro PS2 Emulator juga menjadi salah satu emulator PS2 terbaik android yang tidak kalah populer digunakan. Salah satu keunggulan dari Free Pro PS2 Emulator ini adalah kualitas grafis yang dihadirkan saat main game PS2 sangat memukau. Pengguna merasa sangat dimanjakan dengan tampilan grafis yang memuaskan tersebut, tak jarang bahkan membuat mereka ketagihan memainkannya.

Hampir semua jenis game PS2 legendaris bisa kamu temukan dan mainkan melalui emulator PS2 android satu ini. Tidak hanya dari segi grafis saja, kualitas audio yang dihasilkan juga cukup jernih sehingga membuat gamer semakin nyaman dan betah memainkannya.

6. DamonPS2 Pro

DamonPS2 Pro
DamonPS2 Pro

Jika emulator PS2 android sebelumnya bisa kamu gunakan secara gratis, beda lagi dengan emulator besutan dari DamonPS2 Emulator Studio satu ini. Emulator PS2 ini bersifat premium, itu artinya kamu perlu melakukan pembelian aplikasi untuk bisa menggunakannya di HP android. Karena merupakan emulator berbayar, sudah pasti fitur yang disediakan di dalamnya sangat lengkap dan pasti bisa memuaskan penggunanya.

Untuk bisa memainkan PS2 legendaris melalui DamonPS2 Pro, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 139.999,- saja. Harganya memang tidak terlalu mahal, meski demikian sudah cukup untuk membuatmu bernostalgia ke jaman kejayaan PlayStation 2 dulu. Pada versi berbayar ini kamu sudah bisa merasakan berbagai fitur keren seperti, Widescreen Game, Bilinear Filtering, dan juga HID Gamepad.

7. PTWOE – PlayStation 2 Emulator

PTWOE – PlayStation 2 Emulator
PTWOE – PlayStation 2 Emulator

Dan pilihan emulator PS2 android terbaik yang terakhir bisa kamu gunakan adalah PTWOE – PlayStation 2 Emulator. Melalui emulator satu ini memungkinkan kamu bisa main hampir semua game PS2 legendaris dan terpopuler di jaman dulu. Selain itu, tampilan antarmukanya juga cukup sederhana sehingga mudah untuk dijalankan. Kontrolnya saat main game PS2 juga nyaman, kamu pasti akan merasa ketagihan untuk memainkannya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi emulator PS2 android terbaik dan terpopuler bisa kamu gunakan. Sekarang kamu bisa bernostalgia ke era kejayaan PS2 dengan mudah dan menyenangkan pastinya.