Cara Download Tema Xiaomi Paling Keren yang Mudah

Download Tema Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang terbilang sangat terkenal di Indonesia. Xiaomi menjadi pilihan favorit bagi beberapa pecinta smartphone di Indonesia karena beberapa alasan. Mulai dari harga banderolnya yang terbilang murah, spesifikasi mumpuni dengan hasil performa sangat handal, dibekali banyak fitur keren, hingga tampilan antarmukanya yang smooth dan nyaman dipandang mata. Untuk kelebihan yang terakhir ini semakin diperlengkap dengan kemudahan bagi penggunanya untuk mengatur tema sesuai selera dan keinginannya.

Download Tema Xiaomi
Download Tema Xiaomi

Xiaomi sendiri sudah menyediakan berbagai tema keren yang bisa pengguna unduh dan terapkan dengan mudah di smartphone-nya. Pilihan tema yang disediakan sangat banyak, mulai dari yang berkesan simple, colorful, gelap, hingga yang tampak sangat mewah. Untuk mengunduh tema Xiaomi ini sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mengunduh tema Xiaomi keren bisa dilakukan melalui forum MIUI, melalui bawaan dari sistem, atau juga dengan membuat tema sendirid.

Baca Juga:

Kemudahan dalam menerapkan tema pada smartphone Xiaomi inilah yang menjadi salah satu daya tarik pengguna untuk memilihnya. Apalagi untuk kebebasan bagi pengguna untuk membuat tema sendiri, kamu bebas membuat tema yang disesuaikan dengan karakter masing-masing. Meskipun mudah, tapi ternyata masih ada saja pengguna Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara mengunduh tema Xiaomi tersebut. Tidak perlu khawatir, pada artikel kali ini saya sudah merangkumkan bagaimana cara download tema Xiaomi yang mudah untu kalian. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Cara Download Tema Xiaomi Paling Keren yang Mudah

Download Theme Xiaomi
Download Theme Xiaomi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mendownload tema Xiaomi bisa dilakukan setidaknya dengan 3 cara. Ketiga cara tersebut yakni dengan mengunduh lewat forum MIUI, lewat aplikasi tema bawaan, dan juga dengan membuat tema sendiri. Kamu bisa memilih salah satu cara menggunakan tema Xiaomi tersebut yang dianggap paling mudah.

1. Download Theme Xiaomi dari MIUI Forum

Cara yang pertama ini dianggap yang paling mudah untuk diterapkan, bahkan bagi pengguna awam sekalipun. Selain itu, di MIUI Forum sendiri sudah disediakan banyak sekali tema keren dan menarik untuk diterapkan di smartphone Xiaomi pastinya. Namun, untuk melakukan pengunduhan tema Xiaomi di MIUI Forum, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Jika ingin mengunduh tema di MIUI Forum, syarat yang utama yakni kamu harus mendaftar MIUI Theme Designer. Syarat ini biasanya berlaku bagi pengguna Xiaomi dengan ROM Global, sementara untuk pengguna ROM China biasanya langsung bisa masuk tanpa harus mendaftar MIUI Theme Designer. Untuk langkah-langkah mengunduh tema di MIUI Forum selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu perlu mengunduh dan install aplikasi MIUI Forum terlebih dahulu. Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut. Pastikan juga smartphone Xiaomi-mu sudah tehubung ke jaringan internet.
  • Pada halaman utama aplikasi MIUI Forum, kamu masuk ke menu Theme.
  • Akan muncul beberapa tema Xiaomi yang keren-keren pastinya. Sekarang kamu hanya perlu mencari dan memilih tema Xiaomi yang ingin diterapkan di smartphone Xiaomi kesayangan.
  • Sampai di sini kamu hanya perlu mendownload langsung tema Xiaomi yang sudah dipilih tadi. Beberapa pengguna banyak yang merasa bingung karena link download tema yang tidak bisa ditemukan. Memang benar, link download tema akan muncul jika kamu sudah memberi komentar dengan minimal 5 karakter.
  • Setelah berkomentar, sekarang kamu kembali ke tampilan utama aplikasi. Buka kembali tema Xiaomi yang sudah diberi komentar tadi, dan secara otomatis link download sudah muncul dan tema siap untuk kamu donwload. Kamu tinggal klik pada link download tema tersebut.
  • Setelah klik link, akan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi. Yang pertama jika dilayar muncul tampilan notif pop up, kamu tinggal klik OK maka proses download akan dimulai. Yang kedua jika muncul tampilan seperti error blank putih, maka kamu klik tombol kembali dan tampilan baru akan muncul. Klik tiga garis pada pojok kanan atas, lalu pilih Copy URL. Paste link tersebut di browser, lalu ubah tulisan “detail” menjadi “download” yang ada di link tersebut. Maka, secara otomatis proses download tema akan dimulai.
  • Sekarang tema Xiaomi sudah berhasil kamu simpan di memori HP dan kamu tinggal menerapkannya. Untuk menerapkan tema, kamu buka aplikasi Theme bawaan yang ada di HP Xiaomi.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik ikon seperti orang yang ada di bagian pojok kiri atas lalu pilih opsi Theme.
  • Cari dan pilih opsi Import, lalu cari file tema Xiaomi yang sudah diunduh dari MIUI Forum tadi. Selanjutnya tekan OK. Proses omport tema akan dimulai, tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah, sekarang kamu tinggal cari tema tadi dan klik Apply untuk menerapkannya di HP Xioami kesayangan.
  • Selesai.

2. Download Tema Langsung dari Aplikasi Theme Xiaomi

Cara satu ini sebernarnya yang paling mudah untuk diterapkan. Pasalnya, kamu tidak perlu susah payah mengunduh tema melalui aplikasi lain seperti yang dilakukan di atas. Kamu hanya perlu mencari tema Xiaomi yang paling disukai, kemudian langsung memasangnya di perangkat HP Xiaomi. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka aplikasi Theme bawaan yang ada di HP Xiaomi.
  • Di sana akan ada banyak sekali pilihan tema Xiaomi keren yang siap untuk kamu terapkan di HP Xiaomi kesayangan.
  • Sekarang kamu cari dan pilih tema Xiaomi yang ingin digunakan pada HP Xiaomi-mu. Gunakan fitur pencarian untuk mempermudah kamu mencari tema yang cocok dengan selera.
  • Selanjutnya kamu tinggal klik tombol Download yang ada di bagian bawah preview tema. Tunggu proses download sampai selesai.
  • Jika sudah, sekarang kamu klik Apply dan secara otomatis tema sudah dipasang di smartphone kesayangan.
  • Selesai.

3. Membuat Tema Xiaomi Sendiri

Jika kamu adalah salah seorang yang kreatif dan handal dalam membuat tema, maka cara ini bisa dipilih. Kamu bisa membuat tema Xiaomi sendiri untuk nantinya diterapkan di HP Xiaomi kesayangan. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu perlu menginstall aplikasi bernama MIUI Theme Creator yang bisa didownload langsung melalui Google Play Store. Jika sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi, kamu klik tombol Plus (+) yang ada di bagian pojok kanan bawah layar.
  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman untuk pembuatan tema. Sekarang kamu sudah bisa mulai membuat tema sesuai yang kamu inginkan, mulai dari memilih ikon, font, dan elemen tema lainnya. Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Next.
  • Berikutnya kamu beri nama pada tema tersebut dan tentukan lokasi untuk penyimpanannya. Dan terakhir klik tombol Finish.
  • Dan sekarang kamu bisa langsung memasang tema tersebut melalui aplikasi Theme Xiaomi bawaan.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara download tema Xiaomi paling mudah yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?