Download OGWhatsApp dan Cara Instalnya di Android

13
Download OGWhatsApp
Download OGWhatsApp

Download OGWhatsApp – Aplikasi WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat modern, khususnya pengguna smartphone. Ini merupakan aplikasi chatting online terpopuler yang bisa digunakan untuk saling berkirim pesan dengan praktis dan gratis. Pengguna hanya perlu menghubungkan smartphonenya ke jaringan internet agar bisa mengakses WhatsApp dan memanfaatkan fungsinya. Berkirim pesan di WhatsApp tidak hanya berupa pesan teks saja, melainkan juga bisa berkirim video, gambar, pesan suara dan lain sebagainya.

Download OGWhatsApp
Download OGWhatsApp

Tidak hanya untuk chattingan saja, pada aplikasi WhatsApp juga disediakan fitur untuk melakukan panggilan. Baik itu panggilan suara maupun panggilan video, keduanya ini juga bisa dilakukan secara gratis. Namun, tentunya kamu masih punya kuota yang cukup untuk melakukan panggilan tersebut. Dan dewasa ini WhatsApp sudah menghadirkan banyak fitur canggih di dalamnya, semakin membuatnya menarik untuk digunakan. Misalnya saja fitur Status WhatsApp, di mana melalui fitur ini pengguna memungkinkan untuk berbagi cerita dalam bentuk teks, gambar maupun video.

Baca Juga:

Namun, fiturnya yang sudah lengkap menurut beberapa pengguna masih merasa ada yang perlu ditambahkan. Namun, mungkin penambahan fitur yang menurut pengguna layak ditambahkan ini bertentangan dengan kebijakan WhatsApp, sehingga fitur tersebut tidak kunjungi dihadirkan. Sebagai solusi sementara, para pengguna banyak yang beralih untuk menggunakan WhatsApp MOD. Salah satunya adalah bernama OGWhatsApp yang tentuany juga bisa kamu gunakan secara gratis. Mengenai cara download OGWhatsApp dan pemasangannya di HP android bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Aplikasi OGWhatsApp Terbaru

OGWhatsApp merupakan salah satu aplikasi WhatsApp MOD atau Modifikasi yang cukup populer digunakan. Aplikasi satu banyak dipilih dikarenakan fitur yang disediakan di dalamnya yang terbilang lebih lengkap dibandingkan WhatsApp original. Artinya ada banyak fitur menarik yang bisa ditemukan di OGWhatsApp dan tidak tersedia di WA biasa atau original.

Aplikasi OGWhatsApp fungsinya sama seperti WhatsApp original, hanya saja aplikasi ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih kaya fitur dan menarik untuk digunakan. Menggunakan aplikasi OGWhatsApp, kamu perlu melakukan uninstal terlebih dahulu terhadap aplikasi WA ORI. Nantinya nomor WhatsApp yang digunakan bisa kamu daftarkan sebagai akun WhatsApp di aplikas OGWhatsApp tersebut.

Untuk kapasitas aplikasi OGWhatsApp tidak jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp Original, yakni hanya sekitar 48MB saja. Aplikasi ini terbilang cukup ringan, sehingga akan berjalan lancar dan anti-lag meskipun dijalankan di HP dengan spek standar. Yang terpenting HP android yang kamu gunakan sudah mengadopsi OS Android versi 5.0 ke atas.

Cara Download OGWhatsApp dan Penginstalannya

Download OGWhatsApp APK
Download OGWhatsApp APK

Tidak mudah menemukan file OGWhatsApp APK asli di internet, kebanyakan merupakan tiruannya. Ini tentunya juga cukup berhaya, karena bisa berisiko HP terkena hack atau virus. Beberapa aplikasi tiruan umumnya memang disisipi program atau virus khusus guna untuk dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Lebih parahnya kamu bisa kehilangan atau dicuri data penting yang tersedia di dalam HP-mu.

Untuk itu, sebaiknya mendownload file OGWhatsApp MOD APK hanya di situs yang terpercaya. Untuk mempermudah, di sini saya akan memberikan link download untuk aplikasi OGWhatsApp MOD APK tersebut. Selain itu, akan dijelaskan pula cara pemasangan aplikasi OGWhatsApp di perangkat HP android.

  1. Langkah yang pertama kamu download file OGWhatsApp APK melalui LINK INI. Pastikan kamu menyimpannya di lokasi yang mudah untuk ditemukan, secara default file akan disimpan di folder Download pada Penyimpanan Internal.
  2. Jika sudah berhasil didownload, sekarang kamu aktifkan dulu fitur Izin Install Aplikasi Tidak Dikenal. Caranya dengan masuk ke menu Pengaturan >> Keamanan >> Izin Aplikasi Tidak Dikenal >> Aktifkan izin instal tersebut dengan cara geser tombol slidernya.
  3. Izin pemasangan aplikasi tidak dikenal sudah berhasil diaktifkan, sekarang kamu cari file OGWhatsApp APK yang sudah didownload tadi. Klik pada file tersebut untuk memulai proses instalasi atau pemasangan.
  4. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil discanning, kemudian klik tombol Instal yang terdapat pada halaman pop up di layar.
  5. Tinggal menunggu hingga proses instalasinya selesai. Biasanya aplikasi akan diperiksa terlebih dahulu keamanannya oleh sistem. Jika tidak terdapat deteksi bahaya, maka aplikasi akan dipasang dan siap untuk kamu gunakan.
  6. Sekarang buka aplikasi OGWhatsApp yang sudah terpasang tadi, kemudian lakukan pendaftaran akun WhatsApp dengan memasukkan nomor HP milikmu. Lakukan verifikasi kode OTP yang dikirim ke nomor HP yang didaftarkan tadi, lalu konfirmasi.
  7. Lengkapi profil WhatsAppmu dan lakukan pengaturan sesuai keinginan.
  8. Selesai.

Catatan: Setiap merek dan tipe HP berbeda-beda cara mengaktifkan izin instal aplikasi tidak dikenal di dalamnya. Jadi, kamu perlu menyesuaikan sendiri dengan pengaturan di HP-mu.

Fitur-fitur yang Tersedia di OGWhatsApp Latest Version

Kurang lengkap rasanya jika belum membahas apa saja fitur canggih dan keren yang disediakan di dalam aplikasi OGWhatsApp ini. Mengetahui beberapa fiturnya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakannya. Kamu juga bisa menyesuaikan fitur yang disediakan ini dengan kebutuhanmu dalam penggunaannya.

Adapun beberapa fitur keren yang disematkan di aplikasi OGWhatsApp selengkapnya, sebagai berikut:

1. Fitur Anti-Banned

Kebanyak orang ragu menggunakan aplikasi WhatsApp MOD dikarenakan rawan banned atau terblokir. Namun, hal tersebut tidak akan kamu rasakan jika memilih menggunakan aplikasi OGWhatsApp ini. Aplikasi tersebut dibekali dengan fitur keamanan tercanggih dan sudah melakukan penyesuaian agar tahan terhadap banned dari WhatsApp resmi.

Aplikasi OGWhatsApp 100% aman untuk kamu gunakan tanpa takur terkena blokir. Agar lebih awet lagi, sebaiknya kamu rutin melakukan pembaruan aplikasi OGWhatsApp, serta tidak menggunakannya untuk hal yang merugikan pengguna WA lainnya.

2. Fitur Pesan Terjadwal

Fitur satu ini sangat berguna bagi kamu yang sering lupa mengirim pesan berupa ucapan penting kepada kekasih atau orang tercinta. Fitur Pesan Terjadwal memungkinkan kamu untuk menjadwalkan pesan WhatsApp dan akan dikirim di waktu tertentu. Pesan akan terkirim secara otomatis sesuai waktu pengiriman yang telah kamu atur sebelumnya.

3. Fitur Download Status WhatsApp

Fitur untuk mengunduh Status WA tidak ditemukan di WhatsApp resmi. Namun, sekarang kamu sudah bisa menikmati fitur tersebut di aplikasi OGWhatsApp ini. Download Status WhatsApp teman, keluarga atau orang lain dengan mudah dan praktis, kemudian kamu bisa membagikannya ulang.

4. Fitur Panggilan ke Kontak yang Tidak Disimpan

Umumnya untuk bisa mengirim chat dan panggilan ke nomor WhatsApp, kita perlu menyimpannya terlebih dahulu ke Buku Kontak. Namun, hal ini tentunya sangat merepotkan dan membuat daftar kontak semakin menumpuk.

Beruntungnya OGWhatsApp sudah memberikan solusi untuk permasalahan tersebut. Di aplikasi ini kamu tidak perlu menyimpan nomor kontak WhatsApp teman atau orang lain untuk sekedar ingin melakukan panggilan terhadapnya.

5. Fitur Blokir Panggilan dari Kontak Tertentu

Di WhatsApp resmi hanya disediakan fitur untuk memblokir kontak sepenuhnya, dan ini akan diketahui oleh pengguna yang diblokir. Di OGWhatsApp menghadirkan fitur menarik untuk urusan pemblokiran ini, di mana kamu bisa memblokir panggilan dari kontak tertentu saja dan tidak memblokir sepenuhnya. Kontak tersebut tetap masih bisa mengirim pesan, melihat status dan aktivitas lainnya.

Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin menerima panggilan dari kontak WA tertentu. Hanya blokir panggilannya saja, caranya cukup dengan mematikan opsi penerima panggilan dari kontak tersebut.

Penutup

Itulah tadi cara download OGWhatsApp dan penginstalannya di perangkat HP android yang bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik di Android
Artikel SelanjutnyaDownload YoWhatsApp (YOWA) dan Cara Instalnya di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini