Cara Download Coocoo WhatsApp APK di Android

12
Download Coocoo WhatsApp APK
Download Coocoo WhatsApp APK

Download Coocoo WhatsApp APK – Hampir semua pengguna smartphone android khususnya pasti memiliki aplikasi WhatsApp di dalamnya. Tidak heran memang, karena aplikasi WhatsApp termasuk aplikasi chatting online yang paling populer saat ini. Penggunanya sangat banyak dan dari seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Aplikasi ini banyak dipilih karena kemudahannya dalam hal mengirim dan menerima pesan, baik dalam bentuk teks, foto, video, audio ataupun jenis file lainnya. Penggunaannya sangat mudah dan praktis, bahkan pengguna awam pun tidak akan kesulitan menggunakannya.

Download Coocoo WhatsApp APK
Download Coocoo WhatsApp APK

WhatsApp sendiri dibekali dengan beragam fitur canggih yang membuatnya semakin menarik untuk digunakan. WhatsApp memungkinkan untuk digunakan melakukan panggilan suara dan panggilan video, asalkan HP sudah terhubung ke jaringan internet. Di dalamnya juga terdapat fitur status, di mana melalui fitur ini pengguna memungkinkan untuk membagikan cerita dalam bentuk teks, gambar maupun video. Status yang diunggah di WhatsApp ini sifatnya hanya sementara, yakni akan terhapus secara otomatis jika sudah melewati waktu 24 jam.

Baca Juga:

Ingin mengakses lebih banyak fitur di WhatsApp, kalau begitu kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi WhatsApp MOD. Ini merupakan aplikasi WhatsApp resmi yang sudah dimodifikasi oleh developer lain sehingga fitur yang disediakan lebih banyak dan menarik pastinya. Ada banyak aplikasi WhatsApp MOD yang tersebar di internet, salah satunya yakni bernama  Coocoo WhatsApp. Bagi kamu yang belum tahu cara penggunaannya, berikut cara download Coocoo WhatsApp APK dan instalasinya yang bisa disimak dan terapkan.

Tentang Aplikasi Coocoo WhatsApp Terbaru

Coocoo WhatsApp atau yang juga dikenal dengan sebutan Coco WhatsApp merupakan salah satu aplikasi WhatsApp Modifikasi yang cukup populer digunakan saat ini. Aplikasi ini banyak dipilih karena di dalamnya disematkan berbagai fitur keren. Yang pasti ada banyak fitur di dalamnya yang tidak akan kamu temukan di aplikasi WhatsApp resmi. 

Salah satu fitur paling menarik dari Coocoo WhatsApp adalah fitur Tema. Melalui fitur ini kamu memungkinkan untuk mengubah tampilan WhatsApp agar sesuai dengan selera. Hal ini tentunya tidak akan bisa kamu dapatkan di aplikasi WhatsApp original, di mana temanya tetap berwarna hijau yang dirasa sangat menoton dan membosankan.

Aplikasi Coocoo WhatsApp sendiri dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama yakni, Coocoo WhatsApp. Aplikasi tersebut memiliki kapasitas total sebesar 55MB, tentunya masih work dan lancar dijalankan di HP dengan spek standar. Sampai saat ini aplikasi Coocoo WhatsApp sudah sampai di versi 5.1.0 dan akan terus diupdate untuk membuat aplikasi tetap nyaman untuk digunakan.

Yang pasti aplikasi Coocoo WhatsApp APK ini gratis untuk digunakan, kamu bisa mendownloadnya melalui link yang disediakan di bawah artikel ini. Namun, untuk menginstall aplikasi tersebut biasanya butuh izin akses dan kamu perlu mengizinkannya. Aplikasi Coocoo WhatsApp tidak tersedia di Google Playstore. Karena itulah kamu hanya bisa mengunduhnya melalui internet atau link yang disediakan di artikel ini.

Cara Download Coocoo WhatsApp APK dan Pemasangannya

Cara Install Coocoo WhatsApp APK
Cara Install Coocoo WhatsApp APK

Selanjutnya akan dibahas cara untuk mendownload aplikasi Coocoo WhatsApp APK dan penginstalannya di perangkat HP android. Seperti yang dijelaskan di atas, Coocoo WhatsApp APK merupakan aplikasi tidak resmi sehingga tidak akan kamu temukan di Google Playstore. Solusinya kamu bisa mengunduh melalui link yang disediakan di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama bisa kamu lakukan yakni dengan mengunduh file Coocoo WhatsApp APK melalui LINK INI.
  2. Pastikan kamu tahu lokasi penyimpanan dari file Coocoo WhatsApp APK yang sudah didownload tersebut.
  3. Sebelumnya kamu perlu mengaktifkan dulu fitur install aplikasi dari luar playstore. Caranya dengan masuk ke menu Pengaturan >> Biometrik dan Keamanan >> Install Aplikasi yang Tidak Dikenal >> Aktifkan fitur tersebut dengan menggeser tombol slidernya. Untuk beberapa tipe dan merek HP mungkin agak berbeda untuk cara pengaktifan izin install aplikasi ini.
  4. Setelah berhasil diakaktifkan, sekarang kamu cari file Coocoo WhatsApp APK yang sudah didownload tadi. Klik pada file tersebut untuk memulai proses pemasangan atau penginstalan.
  5. Pada layar pop up yang muncul, kamu lakukan konfirmasi dengan klik tombol Install.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.
  7. Jika sudah, sekarang kamu klik ikon Coocoo WhatsApp di layar menu. Kemudian lakukan pendaftaran akun WhatsApp dengan memasukkan nomor HP dan lakukan verifikasi kode. Selanjutnya tinggal melengkapi akun WhatsApp tersebut.
  8. Selesai.

Catatan: Cara di atas saya terapkan di HP Samsung dengan dukungan OS Android 11. Untuk tipe dan merek HP lain bisa menyesuaikan sendiri cara mengaktifkan izin aplikasi tidak dikenal atau dari luar Google Playstorenya.

Fitur-fitur yang Disediakan di Aplikasi Coocoo WhatsApp

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Coocoo WhatsApp APK dibekali dengan fitur yang lengkap. Bahkan banyak fitur di dalamnya yang tidak bisa ditemukan di dalam aplikasi WhatsApp resmi. Adapun beberapa fitur keren dari Coocoo WhatsApp selengkapnya, sebagai berikut:

1. Fitur Color Phone

Yang pertama ada yang namanya fitur Color Phone, di mana melalui fitur ini memungkinkan untuk pengguna mengubah warna atau gambar tampilan saat menelpon teman di WhatsApp. Kamu bisa mengubah warna tampilannya sesuai keinginan, atau menambahkan gambar lucu yang  ada di Galeri HP.

Bahkan melalui fitur ini kamu juga bisa membedakan warna atau gambar untuk setiap kontak WhatsApp.

2. Fitur WhatsApp Transparan

Masih berhubungan dengan tampilan WhatsApp, di Coocoo WhatsApp kamu juga bisa menerapkan fitur WhatsApp transparan di aplikasi tersebut. Tampilannya tampak lebih modern dan pastinya menarik untuk dicoba.

Pada tema WhatsApp transparan ini kamu memungkinkan untuk menggunakan foto pribadi sebagai backrgound agar tampilannya semakin menarik. Fitur seperti ini tentunya tidak akan kamu temukan di WhatsApp resmi.

3. Fitur Privasi

Bagi kamu yang memiliki privasi di WhatsApp dan tidak ingin diketahui oleh orang lain, fitur satu ini bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengatur privasimu di WhatsApp sesuai keinginan, mulai dari menghilangkan centang biru, menghilangkah status online dan mengetik, menyembunyikan waktu update status dan lain sebagainya.

4. Fitur Beauty Effect

Suka tidak pede saat harus video call-an melalui WhatsApp? Sekarang kamu tidak akan merasakan hal tersebut jika menggunakan Coocoo WhatsApp. Pasalnya, di dalam aplikasi ini disematkan fitur Beauty Effect yang bisa digunakan ketika melakukan panggilan video atau video call.

Atur dan pilih effek wajah sesuai keinginan, tentunya hal ini akan membuatmu lebih pede lagi saat harus video call-an dengan gebetan.

5. Fitur Coocoo WhatsApp Lainnya

Selain beberapa fitur di atas, tentunya masih ada banyak lagi fitur menarik dari Coocoo WhatsApp yang bisa kamu nikmati. Beberapa fitur tambahannya seperti, fitur anti hapus pesan, fitur kirim file hingga 100 foto atau video sekaligus, kirim file dengan kapasitas hingga 100MB, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi cara download Coocoo WhatsApp APK dan pemasangannya di HP android yang mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus
Artikel Selanjutnya7 Hero Counter Lancelot ML Terbaik 2022
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini