Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019 – Semakin hari kemajuan teknologi di dunia ini terus melonjak tidak bisa kita hindari, yang mana biasanya dulu ketika kita mau membuka file berformat PDF ataupun sejenis E-Book harus lah menggunakan komputer maupun laptop. Akan tetapi sekarang kita dapat membuka file berformat PDF dan juga E-Book tersebut dimana saja serta kapan saja hanya menggunakan sebuah smartphone. Namun walaupun demikian, tidak semua jenis hp bisa membaca jenis file berformat PDF ini, oleh karena itu anda membutuhkan sebuah aplikasi khusus agar bisa membukanya.

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi bahwa jenis aplikasi PDF Reader ini sendiri berfungsi untuk membaca dokumen berformat PDF, selain itu pada E-Book yang beredar di internet juga mempunyai format tersebut. Nah, jadi kalau kamu mengunduh E-Book dari dalam internet dan ingin membukanya dari dalam hp kalian, maka harus lah menggunakan aplikasi tadi. Walaupun sudah tergolong banyak aplikasi sejenis PDF Reader di dalam Google Play Store, mungkin kamu juga pasti akan merasa bingung mau memasang aplikasi terbaik mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi PDF Reader android terbaik untuk bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan tanpa harus mencobanya lagi satu persatu untuk bisa menemukan apl mana yang cocok dipakai. Mempunyai apl sejenis ini pada smartphone anda pasti lah akan membuat nyaman dan mempermudah aktifitas kita dalam hal membaca sebuah informasi berbentuk digital, apa lagi kalau anda merupakan seorang yang gemar sekali membaca ebook dari internet, dimana kebanyakan ebook-ebook tersebut berformat PDF.

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Penting untuk kalian ketahui sebelumnya bahwa, semua apl pembaca file PDF yang sudah saya rangkum di bawah ini bersifat offline dan juga tidak membutuhkan akses root pada hp agar dapat digunakan.

1. Adobe Acrobat Reader

Aplikasi pertama yang saya pribadi rekomendasikan yaitu Adobe Acrobat Reader, tanpa harus kamu tanya lagi di lihat dari namanya bahwa jelas apl tersebut berguna untuk membuka file yang memiliki format pdf. Developer dari Adobe Acrobat Reader ini sendiri adalah develop besar yang telah menduduki tahta tertinggi di dunia pereditan pada komputer, yakni adalah Adobe. Selain berguna untuk membaca serta melihat file pdf saja, ia juga dapat di pergunakan dalam hal melihat langsung suatu file pdf melalui sebuah web dan email. Dan kita juga bisa secara langsung membagikan sebuah file dengan cukup gampang melalui fitur share yang sudah di sediakan oleh Adobe Acrobat itu sendiri.

Aplikasi Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader

Fitur:

  • Memungkinkan kita terhubung ke dalam Cloud Online Dropbox
  • Bisa mengekspor file dari PDF menjadi Excel (.Xls) atau Word (.Doc) dan juga sebaliknya
  • Dapat mengatur besar kecilnya area file yang sedang di baca
  • Telah tersedia 2 mode membaca, yakni mode gulir dan single page.

2. WPS Office

Pada urutan ke 2 kita mempunyai WPS Office, yang mana apl satu ini di kembangkan oleh developers bernama Kingsoft Office, dan sudah lebih dari 700 juta unduhan di seluruh dunia. WPS Office ini tidak usah kalian ragukan lagi kemampuannya dalam mengolah suatu file, dimana ia jelas dapat membuka banyak format seperti Slide, Sheets, Wpt, dpt, Docs, Txt dan masih banyak lagi. Kemampuan lainnya juga terdapat di dalam terintegrasinya dengan lembar bentang, dokumen, memo, dan presentasi.

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

WPS Office

Fitur:

  • Telah support enkripsi dokumen dan data agar lebih aman
  • Akses melakukan edit dokumen sangat mudah yang bisa di lakukan secara langsung melalui Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan Evernote
  • Melakukan share dengan mudah melalui Email, NFC, Pesan Instan, Telegram, Whatsapp, Twitter, dan Facebook
  • Mensupport semua jenis pencetakan nirkabel file office, termasuk juga pencetakan jenis PDF.

3. Foxit

Mau cari yang gratis tapi gak murahan? Cobalah aplikasi PDF Reader yang satu ini, yaitu Foxit. Walaupun layanannya tidak di pungut biaya, bukan berarti fitur-fitur yang mereka sediakan juga terbatas. Selain bisa di pakai sebagai pembuka file, Foxit juga telah menyajikan banyak fitur edit secara langsung dalam genggaman hp kamu, serta dapat melakukan move, rename, delete dan copy PDF File. Ketika ada seseorang yang hendak iseng mengedit file milik kamu, maka Foxit ini akan secara tangkas melakukan gerakan berupa tracking, supaya kalian bisa mengetahui siapa sih yang telah isengnya mengedit file tersebut.

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Foxit

Fitur:

  • Tidak memakan banyak daya baterai
  • Tidak memerlukan waktu lama untuk bisa membuka PDF
  • Pengamanan yang kuat agar dokumen terlindungi
  • Dapat memutar video maupun audio dari dalam PDF.

4. Radaee PDF Reader

Membaca dan membuka file yang cenderung lambat pada aplikasi sebelumnya? Mungkin Radaee PDF Reader ini solusi dari permasalahan anda tersebut. Perangkat lunak satu ini menjamin atas kelancaran penggunanya dalam membaca dan membuka document berformat PDF. Namun di ingat, kalau installasi aplikasi cuma bisa di lakukan oleh smartphone yang minimal memiliki android 3.0.

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Radaee PDF Reader

Fitur:

  • Terdapat 6 pilihan layout
  • Bisa melakukan Multi-Touch atau Zooming, pemilihan teks, sorot, dan mencari
  • Hanya membutuhkan satu ketukan anotasi untuk dapat melakukan edit dan memutar media
  • Memiliki kecepatan yang cepat dalam proses rendering.

5. Xodo PDF Reader & Editor

Di posisi terakhir ada Xodo PDF Reader & Editor, ia mengklaim bahwa bisa melakukan rendering dengan cepat sehingga dalam proses membuka serta membaca sautu document akan menjadi lebih lancar ketimbang dari apl lainnya. Kita sebagai user juga dapat langsung mengedit dan melakukan banyak hal layaknya sedang membuka buku dari dalam PDF tersebut. Dari Xodo ini sendiri juga terdapat sinkronisasi otomatis kedalam media upload seperti OneDrive, Google Drive dan Dropbox. Selain itu masih banyak sekali fitur-fitur yang Xodo ini sajikan, apa saja fitur itu? mari simak ulasan di bawah ini.

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019

Xodo PDF Reader & Editor

Fitur:

  • Bisa melakukan cetak document pada versi Lollipop dan KitKat
  • Dukungan PDF sangat kompatibel dan lengkap dengan Adobe Acrobat
  • Fungsi Bookmark halaman untuk menjadikan referensi pada suatu saat mendatang
  • Anotasi yang diberikan dengan user lain secara real time
  • Memungkinkan kita menulis langsung dari PDF.

Penutup

Itu dia tadi Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019 yang semoga dengan ada nya artikel ini akan dapat membantu kalian yang mungkin saja sekarang sedang kebingungan mau mencari aplikasi PDF mana yang cocok untuk di pasang pada smartphone. Seperti biasa sebelum kamu beranjak dari halaman ini alangkah baiknya untuk melakukan share terlabih dahulu, agar akan lebih banyak lagi membantu orang lain.