Daftar Paket SMS Tri dan Cara Pembeliannya

16
Daftar Paket SMS Tri
Daftar Paket SMS Tri

Daftar Paket SMS Tri – Tri telah memantapkan diri untuk bergabung dengan Indosat dan mengubah nama mereka menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. Kerja sama yang terjalin ini juga akan menggabungkan jaringan dari kedua provider tersebut. Di mana pengguna Tri sekarang sudah bisa menikmati jaringan dari Indosat Ooredoo, begitu juga sebaliknya. Hal ini tentunya akan membuat jangkauan jaringan dari Indosat Ooredoo Hutchison menjadi lebih luas dan berkualitas bagus. Pengguna akan dibuat lebih nyaman internetan dengan jaringan terbaiknya ini.

Daftar Paket SMS Tri
Daftar Paket SMS Tri

Bergabungnya Tri dan Indosat Ooredoo, pengguna tetap bisa menikmati layanan paket dari masing-masing kartu provider tersebut. Misalnya saja untuk pembelian paket internet, pengguna masih bisa melakukannya melalui aplikasi Bima+ atau MyIM3. Sementara untuk harga yang ditawarkan bisa dibilang tidak terlalu banyak berubah, hanya ada beberapa penambahan paket saja yang disediakan. Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa membeli layanan paket Tri khususnya melalui voucher fisik yang dijual di banyak tempat, baik secara online maupun offline.

Baca Juga:

Berbicara mengenai layanan paket Tri, Kamu yang lebih suka chattingan menggunakan layanan SMS, mereka masih menyediakan layanan paket ini. Layanan paket SMS Tri bisa kamu temukan dan beli dengan harga yang cukup terjangkau. Ada beberapa pilihan paket SMS yang tersedia, tentunya bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Mengenai daftar paket SMS Tri dan cara pembelian paket tersebut akan dijelaskan di artikel ini. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tentang Layanan Paket SMS Tri / 3

Layanan paket SMS 3 / Tri merupakan layanan paket khusus dari provider Tri yang ditujukan bagi pelanggan yang membutuhkan layanan SMS. Membeli paket SMS akan membuatnya lebih hemat dibandingkan berkirim pesan teks menggunakan pulsa reguler. Terlebih lagi layanan paket SMS Tri ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga tidak akan menguras isi kantong.

Ada beberapa pilihan paket SMS dari kartu Tri yang bisa kamu nikmati, masing-masing memiliki jumlah kuota SMS yang berbeda serta masa aktifnya pun juga berbeda. Untuk masa aktifnya ini sendiri ada yang sampai 7 hari, 14 hari dan menyesuaikan masa aktif kartu Tri. Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan, dan pastinya ini mudah dilakukan.

Meskipun saat ini kebanyakan pengguna smartphone lebih memilih chattingan lewat aplikasi chattin online, nyatanya tidak jarang dari mereka masih setia menggunakan layanan SMS. Misalnya saja untuk kebutuhan verifikasi kode OTP atau kebutuhan lainnya. Yang pasti layanan SMS masih cukup dibutuhkan bagi beberapa pengguna di era saat ini.

Daftar Paket SMS Tri Terlengkap dengan Harga Murah

Daftar Paket SMS 3
Daftar Paket SMS 3

Beberapa dari kalian mungkin masih belum tahu daftar paket SMS Tri / kartu 3 yang tersedia saat ini. Sehingga akan kesulitan untuk melakukan pembelian layanan paket tersebut. Tidak perlu khawatir, karena di sini akan dibahas beberapa pilihan paket SMS kartu 3 beserta harga banderolnya. Berikut ini informasi selengkapnya, yakni:

  1. Paket 250 SMS ke Semua Operator 24 Jam, masa aktif 7 hari = Harga Rp 5.000,-
  2. Paket 600 SMS ke Semua Operator 24 Jam, masa aktif 14 hari = Harga Rp 10.000,-
  3. Paket 250 SMS++ ke Semua Operator 24 Jam, masa berlaku mengikuti masa aktif kartu = Harga Rp 10.000,-
  4. Paket 1000 SMS++ ke Semua Operator 24 Jam, masa berlaku mengikuti masa aktif kartu = Harga Rp 30.000,-

Catatan: Paket SMS Tri di atas berlaku untuk sekali pembelian alias tidak diperpanjang secara otomatis. Jika kamu ingin menikmatinya lagi, maka perlu melakukan pembelian ulang ketika masa berlaku paket sudah habis.

Harga paket SMS Tri yang tertera di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pihak Tri. Jadi, pastikan kamu selalu melakukan pengecekan secara berkala sebelum melakukan pembelian paket. Serta untuk harganya ini sudah termasuk PPN, jadi tidak ada tambahan harga lagi saat pembelian.

Cara Beli Paket SMS Tri yang Mudah

Sudah tahu daftar paket SMS 3 murah, namun kamu belum tahu cara untuk pembeliannya? Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini juga akan dibahas cara beli paket SMS Tri tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, bisa kamu pilih cara mana saja yang dianggap paling praktis. Berikut cara beli layanan paket SMS kartu Tri selengkapnya, yakni:

1. Isi Paket SMS 3 Lewat Voucher Fisik

Cara yang pertama untuk membeli atau mengisi paket SMS di kartu Tri yakni dengan membeli voucher fisik. Voucher paket SMS Tri ini sendiri bisa kamu beli di outlet terdekat atau membelinya via marketplace/online. Untuk harganya sendiri bervariasi, tergantung besar kuota SMS dan kebijakan dari penjual.

Setelah mendapatkan vuucher SMS Tri, selanjutnya gosok area hitam untuk melihat Kode Paket SMS Tri. Klaim Kode Voucher SMS Tri tersebut dengan mengetiknya melalui menu Panggilan sesuai instruksi yang tersedia di voucher fisik.

2. Beli Paket SMS 3 Lewat Aplikasi Bima+

Selain menggunakan voucher fisik, kamu juga bisa melakukan pengisian paket SMS Tri melalui aplikasi Bima+. Caranya juga cukup mudah, di sini kamu perlu mengisi pulsa sesuai harga paket SMS yang ingin dibeli. Pulsa di sini akan digunakan sebagai metode pembayaran paket SMS Tri. Jika tidak punya pulsa, kamu juga bisa menggunakan saldo dompet digital untuk metode pembayarannya.

Mengenai langkah-langkah untuk membeli paket SMS Tri melalui aplikasi Bima+ tersebut, yakni:

  • Pertama kamu download dan install aplikasi Bima+ melalui Google Playstore.
  • Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut dan login ke akun Bima+ menggunakan nomor Tri milikmu. Biasanya akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor Tri yang dimasukkan tersebut.
  • Setelah berhasil masuk, sekarang kamu klik pada menu 3Product.
  • Kemudian pilih opsi Nelpon & SMS, dan klik tombol Lebih Lengkap untuk melihat semua daftar paket.
  • Sekarang kamu cari Paket SMS Tri yang ingin dibeli, kemudian klik tombol Beli.
  • Selanjutnya atur metode pembayaran sesuai keinginan, baik itu menggunakan Pulsa atau Saldo e-Wallet (DANA, GoPay, DOKU Wallet).
  • Detail paket dan pembayaran akan ditampilkan, selanjutnya kamu lakukan konfirmasi pembelian dengan klik tombol Membeli.
  • Tidak butuh waktu lama pembelian akan diproses dan paket SMS Tri akan diaktifkan.
  • Selesai.

Catatan: Untuk pembayaran via dompet digital, kamu perlu melakukan pembayaran secara manual melalui aplikasi dompet digital yang kamu pilih dan gunakan.

3. Beli Paket SMS Tri Lewat Situs Bima+

Sementara untuk cara yang ketiga ini hampir sama dengan cara kedua di atas, yang membedakan hanya tampilannya saja. Kamu bisa mengakses halaman situs Bima+ melalui browser, kemudian cari Paket SMS Tri di bagian menu navigasi Produk >> Prabayar >> SMS.

Klik tombol Beli untuk melakukan pembelian paket, kemudian pilih Metode Pembayaran sesuai keinginan. Baik itu menggunakan pembayaran pulsa atau saldo dompet digital, kemudian lakukan pembayaran paket. Biasanya paket SMS akan langsung diaktifkan setelah pembayaran paket berhasil dilakukan.

4. Beli Paket SMS Tri Lewat Kode Dial

Dan cara terakhir untuk membeli paket SMS Tri yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia. Cara ini juga diklaim sangat mudah dilakukan, bahkan bagi kamu yang masih pemula. Sementara untuk pembayaran paketnya sendiri menggunakan pemotongan pulsa. Jadi, pastikan kamu telah melakukan pengisian pulsa di kartu Tri sebelum membeli paket SMS.

Untuk langkah-langkah membeli paket SMS Tri lewat kode dial selengkapnya, yakni:

  • Pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial *123# lalu tekan tombol Panggil.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Nelpon & SMS, lalu pilih SMS.
  • Lanjutkan dengan pilih SMS Semua Operator, kemudian pilih salah satu jenis paket SMS Tri yang ingin kamu beli.
  • Konfirmasi pembelian paket SMS dengan pilih Ya.
  • Dengan demikian paket SMS akan diaktifkan di kartu Tri milikmu.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai daftar paket SMS Tri dan cara untuk pembeliannya yang mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek RAM HP Samsung yang Mudah dan Akurat
Artikel SelanjutnyaDaftar Paket Chat Smartfren dan Cara Membelinya
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini