Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel Termurah

75
Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel
Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider yang namanya sudah sangat dikenal di seluruh penjuru Indonesia. Telkomsel sendiri menyediakan berbagai layanan untuk para pelanggannya, di mana semua layanan dihadirkan guna untuk memudahkan semua orang dalam hal berkomunikasi. Untuk soal layanan, Telkomsel setidaknya sudah menghadirkan 3 jenis kartu operator seluler, yakni Kartu AS, LOOP dan simPATI. Dan ada satu lagi jenis kartu SIM dari Telkomsel yang khusus menyediakan paket internet termurah dan tercepat yakni by.U. jenis kartu SIM ini memungkinkan pengguna untuk bebas memilih nomor, kuota dan topping kuota.

Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel
Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Telkomsel sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, di mana jaringan dari Telkomsel sudah sangat luas dan menjadi yang tercepat. Pengguna bakal dimanjakan dengan kecepatan sinyal yang kuat dan stabil, khususnya untuk jaringan tercepat 4G saat ini. Jaringan 4G Telkomsel bisa dibilang menjadi yang terbaik sekarang ini. Pasalnya, selain cepat juga jangkauan jaringan 4G Telkomsel sudah sangat luas, bahkan mencakup hingga pelosok desa. Layanan paket dari Telkomsel juga bervariasi, mulai dari paket internet, paket nelpon hingga paket SMS. Layanan paket tersebut bisa dipilih sendiri untuk durasi serta besar kuotanya.

Baca Juga:

Ada satu lagi layanan paket menarik dari Telkomsel, yakni paket telepon rumah. Paket nelpon rumah ini sendiri merupakan layanan paket dari Telkomsel untuk memudahkan ketika ingin menelpon ke telepon rumah atau telepon umum. Dengan menggunakan paket ini biaya yang harus dibayara tidak terlalu besar. Berbeda jika kamu belum mengaktifkan paket tersebut, biaya nelpon yang harus ditanggung bakal sangat menguras isi dompet. Lantas, bagaimana cara daftar paket nelpon rumah Telkomsel tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel Termurah

Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel
Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Seperti yang kita tahu, nelpon ke nomor telepon rumah dengan HP akan menghabiskan biaya yang lumayan mahal. Berbeda dengan saat melakukan telepn antar operator seluler, biayanya jauh lebih murah. Telkomsel sangat tahu apa yang dibutuhkan oleh para pelanggannya. Buktinya sekarang ada layanan paket khusus dari Telkomsel yang menjadi jawaban bagi kamu yang ingin nelpon rumah.

Telkomsel menyediakan paket nelpon rumah dengan biaya yang lebih murah dibandingkan nelpon secara langsung. Layanan paket nelpon rumah ini sendiri sudah bisa diaktifkan di nomor Telkomsel, baik itu kartu AS, LOOP ataupun simPATI. Namun, untuk cara daftarnya di masing-masing kartu Telkomsel berbeda satu sama lainnya. Tetapi tidak perlu khawatir karena di sini saya akan membahasnya satu per satu secara terperinci. Adapun cara daftar paket nelpon rumah Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cara Daftar Paket Nelpon Rumah di Kartu AS

Cara yang pertama ini bisa kamu terapkan jika ingin mengaktifkan layanan paket nelpon rumah di kartu AS. Di sini kamu bisa mengaktifkan layanan paket tersebut melalui menu Dial Up atau menu Panggilan. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di HP androidmu.
  • Kemudian ketik kode dial *100# kemudian tekan tombol Panggil.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up di layar. Lanjutkan dengan memilih opsi Paket Lain atau Lainnya.
  • Kemudian kamu pilih opsi Telepon.
  • Selanjutnya pilih opsi Harian.
  • Di sana ada beberapa pilihan paket nelpon harian, kamu pilih saja opsi Nelpon Rumah.
  • Konfirmasi pilihan dengan klik Ya.
  • Nantinya pihak akan memproses paket yang kamu pilih dan akan menginformasikan hasilnya melalui SMS.
  • Selesai.

Catatan: Pastikan sisa pulsa-mu cukup jika ingin mengaktifkan layanan paket nelpon rumah harian di kartu AS tersebut.

2. Cara Daftar Paket Nelpon Rumah di Kartu simPATI

Berbeda dengan cara di atas, di kartu simPATI punya step-step sendiri untuk urusan daftar paket nelpon rumah. Setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu terapkan untuk mengaktifkan paket nelpon rumah di kartu simPATI, yakni melalui menu Dial Up dan via SMS. Kedua metode tersebut sama mudahnya untuk diterapkan. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

Metode 1 – Daftar Lewa SMS

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pesan di HP androidmu.
  • Kemudian klik tombol untuk membuat Pesan baru.
  • Pada bagian kolom nomor tujuan bisa kamu isi dengan nomor 8999.
  • Sementara untuk bagian kolom isi SMS bisa kamu isi dengan format PSTN.
  • Jika sudah berhasil terkirim, kamu tinggal menunggu SMS balasan dari pihak Telkomsel.
  • Selesai.

Metode 2 – Daftar Lewat Menu Dial Up

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di HP androidmu.
  • Kemudian ketik kode dial *999*96#, kemudian tekan tombol Panggil.
  • Kamu tinggal menunggu permintaan pengaktifkan Paket Nelpon selesai diproses. Nantinya pihak Telkomsel akan memberitahu melalui layanan SMS.
  • Selesai.

3. Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Lewat Aplikasi

Untuk cara yang ketiga ini bisa kamu terapkan di semua jenis kartu dari Telkomsel, baik itu kartu AS maupun simPATI. Tidak perlu banyak step untuk mengaktifkan paket nelpon rumah lewat aplikasi MyTelkomsel ini. Jadi, tentunya akan sangat mudah untuk melakukannya.

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi MyTelkomsel. Jika belum punya, maka bisa kamu install MyTelkomsel melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk login dulu ke akun MyTelkomsel. Gunakan nomor Telkomsel-mu untuk melakukan login.
  • Kalau sudah berhasil, selanjutnya menu Shop atau ikon yang berbentuk seperti troli/keranjang belanja yang ada di bagian bawah tampilan.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Choose Your Package.
  • Kemudian pilih opsi Voice & SMS.
  • Sekarang kamu cari opsi Paket Harian. Kemudian klik Beli pada pilihan paket Nelpon Rumah dengan harga Rp 2.500 untuk kuota Rp 20.000 dan berlaku selama 1 hari.
  • Selesai.

Catatan: Jika memang kamu tidak menemukan paket nelpon rumah di aplikasi MyTelkomsel, alternatifnya bisa mengunjungi laman khusus via situs resmi Telkomsel melalui LINK INI.

Bagaimana untuk cara daftar paket nelpon rumah di kartu LOOP? Sayangnya paket ini masih belum tersedia untuk kartu LOOP. Pasalnya, paket tersebut oleh Telkomsel hanya disediakan untuk kartu AS dan simPATI saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengaktifkan paket nelpon rumah Telkomsel yang paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mudah Memperjelas Foto Buram
Artikel SelanjutnyaCara Dapat Kode PUK Semua Operator Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini