Cara Daftar Paket Chat Tri Terbaru 2022

321
Daftar Paket Chat Tri
Daftar Paket Chat Tri

Daftar Paket Chat Tri – Bagi kamu yang mencari provider cepat dan memberikan layanan paket internet dengan harga murah, Tri (3) bisa kamu jadikan pilihan. Ya, providerTri memang terkenal dengan harga paketnya yang sangat murah jika dibandingkan dengan layanan paket data dari provider lain. Selain murah, Tri juga menawarkan masa aktif kartu yang sangat lama. Bahkan ada paket masa aktif kartu 3 yang berlaku hingga 1 tahun, tentunya hal ini membuat pengguna tidak perlu memikirkan masa aktif kartunya tersebut.

Daftar Paket Chat Tri
Daftar Paket Chat Tri

Selain paket data atau paket internet, Tri juga menyediakan layanan paket lainnya yakni paket nelpon dan SMS. Sama seperti paket data, Tri juga membanderol paket nelpon dan SMS-nya ini dengan harga sangat terjangkau. Beberapa pilihan paket disediakan dan tentunya dengan besar kuota dan harga yang bervariasi. Kamu bisa membelinya dengan mudah melalui beberapa metode, yakni melalui aplikasi Bima+, situs Bima+, lewat SMS dan juga menggunakan kode dial. Sementara untuk metode pembayarannya bisa menggunakan pulsa, transfer ATM, ataupun via e-wallet, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga:

Dan satu lagi paket terbaru dari 3 (Tri) yang cukup banyak diminati yakni paket chatting. Memilih paket ini memungkinkan kamu untuk chattingan seru dan sepuasnya di jaringan Tri. Data chat Tri ini bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai aplikasi chatting, seperti WhatsApp, LINE, BBM, WeChat hingga KakaoTalk. Namun demikian tidak jarang pengguna Tri yang masih belum tahu tentang paket chatting 3 tersebut, termasuk untuk cara daftarnya. Berikut ini informasi mengenai cara daftar paket chat tri terbaru yang bisa kamu simak dan terapkan.

Tentang Paket Chatting Tri (3) Terbaru

Sebelum lanjut ke cara membeli paket chat Tri, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu tentang jenis paket tersebut. Paket chatting Tri merupakan salah satu jenis layanan paket dari Tri yang dikhususkan untuk pengguna yang hobi chattingan. Memiliki paket ini tidak akan membuat kuota internet utama yang dimiliki pengguna terpakai. Saat mengakses aplikasi chat, yang digunakan adalah kuota chat Tri saja.

Jenis paket Tri satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang setiap harinya harus berurusan dengan aktivitas chattingan. Dari pada harus beli paket kuota utama yang harganya lebih mahal, lebih baik memilih untuk membeli paket chatting satu ini.

Paket chat Tri sendiri dibanderol dengan harga yang sangat murah sehingga tidak akan menguras isi kantong. Setidaknya ada 2 jenis paket chat Tri yang disediakan dan bisa kamu beli, di antaranya:

  1. Paket Chatting Sebulan, aktif 30 hari (WhatsApp, LINE, BBM, KakaoTalk, & WeChat) = Rp 5.000,-
  2. Paket WhatsApp + LINE 1 hari (24 jam) = Rp 1.000,-

Tri memang hanya menyediakan 2 jenis paket chatting di atas dan bisa kamu beli dengan metode sesuai keinginan. Meskipun tidak terlalu bervariasi seperti dari provider lain, nyatanya paket chatting tersebut diklaim yang paling mudah dan banyak diminati.

Cara Daftar Paket Chat Tri (3) Terbaru 2022

Daftar Paket Chattingan Tri
Daftar Paket Chattingan Tri

Setelah mengetahui jenis paket chattingan Tri di atas, sekarang lanjut ke pembahasan cara membeli paket chat tersebut. Sangat mudah dan pastinya tidak akan sulit diterapkan bahkan bagi kamu yang masih awam. Adapun cara daftar paket chattingan 3 selengkapnya, sebagai berikut:

1. Beli Paket Chating Tri dengan Kode Dial Up

Cara yang pertama untuk membeli paket chattingan dari Tri yakni dengan menggunakan kode dial up. Kode dial up ini memang disediakan oleh Tri untuk memudahkan pengguna mengakses produk dan layanannya, khususnya untuk pembelian paket chatting ini.

Untuk langkah-langkah pembelian paket chat 3 menggunakan kode dial up atau UMB tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di smartphone, kemudian masuk ke tab Keypad.
  2. Selanjutnya ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil.
  3. Nantinya akan muncul kotak notifikasi di layar. Selanjutnya Anda pilih opsi Internet.
  4. Kemudian lanjut dengan pilih opsi Bulanan.
  5. Selanjutnya kamu pilih opsi Paket Chatting.
  6. Konfirmasi pembelian paket chatting bulanan dengan pilih Ya.
  7. Jika sudah nantinya akan ada SMS masuk dari nomor 234 yang menginformasikan bahwasannya paket chatting yang kamu beli sudah berhasil diaktifkan. Pastikan pulsamu cukup untuk melakukan pembelian jenis paket ini.
  8. Selesai.

Catatan: Untuk pilihan opsi yang ditampilkan bisa saja berbeda atau berubah tergantung dari pihak Tri. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sendiri untuk pemilihan paket chatting lewat kode dial tersebut.

2. Beli Paket Chat 3 Lewa Aplikasi Bima+

Selain menggunakan kode dial, lebih praktis lagi membeli paket chatting Tri melalui aplikasi Bima+. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi tersebut di perangkat smartphone, lalu daftar akun menggunakan nomor Tri milikmu. Untuk langkah-langkah pembelian atau pendaftaran paket chat Tri lewat aplikasi Bima+ tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi Bima+ terlebih dahulu di perangkat smartphonemu.
  2. Jika sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi Bima+ tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu masuk atau daftar akun baru dengan menggunakan nomor Tri milikmu. Diasumsikan kamu sudah berhasil masuk ke akun Tri.
  4. Selanjutnya kamu cari Paket Chatting 1 Bulan Tri di menu Beli >> Paket Telepon & SMS. Atau jika masih susah menemukannya, kamu ketik saja “chat” di kolom pencarian maka di sana akan ditampilkan pilihan paket chatting.
  5. Pilih Paket Chatting 1 Bulan dengan cara klik Beli.
  6. Selanjutnya kamu pilih metode pembayaran yang diinginkan, yakni menggunakan Pulsa Tri atau Dompet Elektronik (DANA, GOPAY, Doku Wallet).
  7. Jika sudah dipilih, selanjutnya kamu konfirmasi dengan klik Ya dan lakukan pembayaran.
  8. Nantinya akan ada notifikasi dari Tri yang menyatakan paket chatting sudah berhasil diaktifkan.
  9. Selesai.

Catatan: Nomor Tri yang digunakan untuk mendaftar akun Bima+ harus aktif, dikarenakan nanti pengguna akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut.

3. Beli Paket Chat 3 Lewat Situs Resmi

Dan cara yang terakhir untuk membeli atau daftar paket chat Tri yakni dengan melalui situs resminya. Kamu tinggal mengunjungi situs Tri login ke akun Bima+ milik Anda. Jika belum punya akun, maka Anda perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu menggunakan nomor Tri atau alamat email aktif.

Mengaksesnya sendiri bisa melalui perangkat smartphone ataupun PC/laptop, bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mengenai langkah-langkah untuk pembeliannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di perangkat HP atau PC.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs Bima+ Tri.
  3. Di halaman tersebut kamu klik Masuk atau Daftar, kemudian masuk menggunakan nomor Tri atau alamat email.
  4. Jika sudah berhasil masuk, sekarang kamu klik menu Paket.
  5. Kemudian pilih opsi Telepon & SMS yang ada di bawah Paket Data.
  6. Di daftar paket yang disediakan, kamu pilih Paket Chatting 1 Bulan dengan klik tombol Beli.
  7. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan, kemudian lakukan pembayaran.
  8. Jika berhasil, tidak butuh waktu lama paket chat Tri akan langsung diaktifkan.
  9. Selesai.

Penutup

Itu tadi cara daftar paket chat Tri (3) terbaru yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat untuk orang lain.

Artikel Sebelumnya7 Hero Counter Alucard Mobile Legends Terbaik
Artikel SelanjutnyaCara Daftar Paket Tri Unlimited Tanpa Kuota Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini