Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP Android

106
Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP
Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP

Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP – BCA atau Bank Central Asia merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang memiliki banyak sekali nasabah setia. Tidak heran karena memang BCA selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya. Selain itu, mereka juga menghadirkan berbagai jenis layanan guna semakin memanjakan nasabah dan memudahkan mereka dalam bertransaksi. Salah satunya adalah layanan Mobile Banking BCA yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi non-tunai. Menggunakan layanan ini kita perlu memasang aplikasi khusus di perangkat smartphon, yakni aplikasi BCA Mobile yang bisa didownload melalui Google Play Store.

Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP
Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP

Layanan lain dari BCA yang juga banyak digunakan oleh nasabah yakni layanan kartu kredit. Layanan kartu kredit dari BCA memberikan limit kartu yang sangat besar dengan bunga relatif rendah. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari kartu kredit BCA sehingga menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Menggunakan kartu kredit BCA memungkinkan kita untuk menggunakannya dalam hal bertransaksi secara non-tunai. Kemudian membayar tagihan kartu kredit beserta bunga dan cicilannya di akhir periode di setiap bulannya. Pembayaran kartu kredit BCA bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai metode yang disediakan.

Baca juga:

Sebelum melakukan pembayaran ragihan kartu kredit BCA, alangkah baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Kita bisa melihat detail tagihan kartu kredit BCA yang harus dibayarkan, kemudian menyesuaikannya dengan saldo yang dimiliki di rekening BCA milikmu untuk nantinya melakukan pembayaran. Selain itu, pengecekan tagihan kartu kredit ini juga bisa dilakukan untuk mengetahui tanggal jatuh tempo agar tidak sampai terlewat dari tanggalnya. Melakukan pengecekan tersebut bisa melalui perangkat smartphone android. Terdapat beberapa cara cek tagihan kartu kredit BCA lewat HP android yang bisa kamu pilih dan terapkan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat HP Android

Untuk mengetahui detail tagihan kartu kredit BCA lewat HP android, terdapat beberapa metode yang bisa kamu gunakan dan terapkan. Yang pasti cara-cara ini sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi kamu yang masih pemula. Adapun cara mudah cek tagihan kartu kredit BCA lewat HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile

Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile
Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile

Cara yang pertama untuk mengecek detail tagihan kartu kredit BCA yakni dengan menggunakan layanan Mobile Banking BCA. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan aplikasi BCA Mobile yang dapat didownload dengan mudah melalui Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui mesin ATM dan aktivasi di kantor cabang BCA.

Untuk langkah-langkah mengetahui tagihan kartu kredit BCA lewat aplikasi BCA Mobile tersebut, yakni:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di HP android milikmu.
  2. Pada halaman awal aplikasi, kamu pilih menu m-BCA.
  3. Kemudian masuk dengan mengetik Kode Akses aplikasi, lalu klik Login.
  4. Setelah berhasil masuk, sekarang kamu klik pada menu m-Info.
  5. Gulir ke bawah, kemudian kamu klik pada submenu Transaksi dan Tagihan.
  6. Pilih Nomor Kartu Kredit BCA yang ingin dicek, lalu masuk ke opsi Tagihan. Di sana kamu sudah bisa melihat detail tagihan kartu kredit BCA yang harus dilunasi.
  7. Selesai.

Setelah melakukan pengecekan, kamu juga bisa langsung melakukan pembayaran kartu kredit BCA melalui aplikasi BCA Mobile tersebut.

2. Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui myBCA

Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui myBCA
Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui myBCA

myBCA merupakan aplikasi resmi dari BCA yang bisa digunakan di perangkat smartphone. Fungsi dan fiturnya hampir mirip seperti yang disediakan di aplikasi BCA Mobile atau KlikBCA. Hanya saja, aplikasi myBCA diklaim lebih lengkap dan nyaman digunakan serta tingkat keamanannya sudah terjamin.

Untuk melakukan cara ini, pastikan kamu sudah memasang aplikasi myBCA di perangkat smartphone dan sudah memilik akun. Jika belum, maka perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu di dalam aplikasi. Untuk langkah-langkah mengecek tagihan bulanan kartu kredit BCA di myBCA tersebut, yakni:

  1. Langkah pertama kamu buka aplikasi myBCA di perangkat HP.
  2. Kemudian masuk ke akun myBCA milikmu dengan memasukkan User ID dan Password akun. Selanjutnya klik tombol Masuk.
  3. Jika sudah berhasil masuk ke akun myBCA, kemudian kamu klik menu Akun Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  4. Di bagian opsi INFORMASI KARTU KREDIT, kamu pilih Kartu Kredit BCA yang ingin dicek detail tagihannya.
  5. Pada halaman Informasi Kartu Kredit yang dipilih tadi, selanjutnya kamu klik menu Lihat Info Kredit yang ada di sebelah kanan Sisa Kredit Limit.
  6. Selanjutnya pilih opsi Tagihan, maka di sana akan ditampilkan rincian tagihan kartu kredit BCA milikmu.
  7. Selesai.

Selain melalui informasi kartu kredit, kamu juga bisa melihat rincian tagihan kartu kredit BCA di myBCA melalui menu e-Statement. Bedanya di sini kamu bisa melihat tagihan kartu kredit yang sudah dibayar sebelumnya, bahkan hingga transaksi 12 bulan ke belakang. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka aplikasi myBCA dan login ke akun milikmu.
  2. Kemudian masuk ke menu e-Statement.
  3. Lalu pilih Kartu Kredit BCA yang ada di bagian INFORMASI KARTU KREDIT.
  4. Pilih Nomor Customer Kartu kredit yang ingin dicek, lalu tentukan periode tagihan yang ingin dicek. Maka nanti akan langsung ditampilkan rincian tagihan kartu kredit sesuai periode yang dipilih.
  5. Selesai.

Melakukan cara ini pastikan HP androidmu sudah terhubung ke jaringan internet yang cepat dan stabil, supaya tidak mengalami kegagalan saat pengecekannya.

3. Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA

Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA
Melihat Detail Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA

Sementara untuk cara cek tagihan kartu kredit BCA lewat HP berikutnya ini bisa dipilih bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi myBCA atau BCA Mobile. Cukup mengakses KlikBCA melalui browser untuk digunakan mengecek rincian tagihan kartu kredit. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah pertama kamu buka browser di HP android.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs KlikBCA.
  3. Masukkan User ID dan PIN atau Password Internet Banking BCA milikmu, kemudian klik tombol Masuk.
  4. Jika sudah berhasil masuk ke akun, sekarang masuk ke menu Informasi Kartu Kredit.
  5. Selanjutnya klik pada submenu Tagihan.
  6. Nantinya di sana akan ditampilkan detail tagihan kartu kredit BCA milikmu.
  7. Selesai.

Untuk melakukan cara ini, kamu perlu melakukan aktivasi Internet Banking BCA terlebih dahulu melalui kantor cabang BCA terdekat.

4. Melihat Detail Tagihan Kartu Kredti BCAMelalui SMS

Melihat Detail Tagihan Kartu Kredti BCAMelalui SMS
Melihat Detail Tagihan Kartu Kredti BCAMelalui SMS

Untuk cara keempat ini bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang mencari cara mudah mengecek tagihan kartu kredit BCA secara offline alias tanpa koneksi internet. Di sini kita bisa menggunakan layanan SMS di HP dengan biaya pemotongan pulsa secara otomatis. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka menu Pesan di perangkat HP androidmu.
  2. Kemudian klik menu Tambah untuk mengirim pesan baru.
  3. Pada bagian nomor tujuan SMS, kamu isi dengan nomor 69888.
  4. Kemudian pada kolom mengetik pesan, kamu isi dengan format Tagihan (spasi) 16 Digit Nomor Kartu Kredit.
  5. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  6. Nantinya akan ada SMS balasan yang memberitahukan detail informasi tagihan kartu kredit BCA milikmu.
  7. Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek tagihan kartu kredit BCA lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Perpanjang STNK Tanpa KTP Asli Secara Online
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini