Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dengan Cepat

Cek Nomor Indosat Ooredoo – Internet sudah bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan penting bagi kehidupan masyarakat modern sekarang ini. Bagaimana tidak? Keberadaan internet sangat membantu berbagai aktivitas harian orang-orang. Mulai dari bekerja, menyelesaikan tugas, belajar, dan lain sebagainya. Internet seakan tidak bisa terlepas dari kehidupan masyarakat saat ini. Apalagi dengan kehadiran berbagai perangkat elektronik yang pengoperasiannya membutuhkan jaringan internet agar bisa berfungsi maksimal.

Cek Nomor Indosat Ooredoo
Cek Nomor Indosat Ooredoo

Untuk bisa mengakses internet, salah satunya dengan menggunakan kuota data yang disediakan oleh para provider seluler. Tentunya mengaksesnya menggunakan perangkat smartphone atau bisa juga memasangkan SIM card ke MiFi. Semua provider seluler sudah menyediakan paket kuota internet yang bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone. Salah satunya yang cukup terkenal dan banyak peminatnya adalah provider Indosat Ooredoo. Yang menjadi daya tarik dari kartu Indosat ini sendiri adalah harga paket internet murah yang diberikannya.

Baca Juga:

Untuk mengisi paket internet atau jenis paket Indosat lainnya, ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pulsa, di mana kamu perlu mengisi pulsa terlebih dahulu sebelum membeli paket internet. Saat membeli pulsa, kamu pasti membutuhkan nomor kartu Indosat yang akan diisi. Terkadang kita suka lupa nomor kartu SIM yang kita miliki. Tidak perlu khawatir, karena di sini saya akan membahas cara cek nomor Indosat Ooredoo tersebut dan bisa kamu terapkan nantinya.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dengan Cepat

Cek Nomor Kartu Indosat Ooredoo
Cek Nomor Kartu Indosat Ooredoo

Sangat mudah untuk mengetahui nomor kartu Indosat Ooredoo yang kita miliki. Cara ini bahkan tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang, sehingga kamu yang masih awam pun akan sangat mudah melakukannya. Adapun cara untuk cek nomor Indosat Ooredoo dengan cepat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek pada Kemasan Kartu Indosat Ooredoo

Saat membeli kartu SIM Indosat Ooredoo, biasanya kartu dikemas dengan wadah khusus. Dan pada kertas kemasan tersebut tertera informasi seputar kartu Indosat Ooredoo dan layanan yang diberikannya. Salah satu informasi yang tertera pada kemasan kartu tersebut adalah nomor kartu.

Kamu hanya perlu mengambil kemasan dari kartu Indosat Ooredoo yang kamu miliki dan cek nomornya langsung di kemasan tersebut. Tidak ada trik khusus untuk cara satu ini, kamu bisa langsung mengetahui nomor kartu pada kemasannya.

2. Cek Menggunakan Kode Rahasia

Cara atau alternatif lain untuk mengetahui nomor kartu Indosat yang kita miliki yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia. Cara ini diklaim sangat mudah dan akurat dalam memberitahukan informasi mengenai nomor kartu. Langkah-langkahnya juga sangat mudah, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Dial Up di smartphone androidmu.
  • Kemudian langsung ketik kode dial *123*30# lalu tekan tombol Panggil.
  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Nantinya pada layar smartphone akan ditampilkan berapa nomor kartu Indosat Ooredoo yang kamu miliki.
  • Selesai.

Catatan: Selain kode dial di atas, kamu juga bisa menggunakan kode dial alternatif yang juga punya fungsi yang sama yakni *888*1*1#. Cara menggunakannya sendiri sama seperti langkah-langkah di atas.

Cara di atas bisa kamu terapkan di semua jenis kartu Indosat Ooredoo, baik itu kartu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, ataupun Metrix Ooredoo.

3. Cek Melalui Aplikasi MyIM3

Cara untuk mengecek nomor kartu Indosat Ooredoo lainnya yang juga mudah dan praktis diterapkan yakni dengan memanfaatkan aplikasi bernama MyIM3. Ini merupakan aplikasi resmi dari Indosat yang ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam mengakses produk dan layanannya. Di aplikasi tersebut kamu bisa dengan mudah mengisi pulsa, membeli paket data, membeli paket SMS dan nelpon, dan lain sebagainya.

Di aplikasi MyIM3 kamu juga bisa mendapatkan promo menarik yang bisa digunakan untuk membeli produk dan layanan Indosat dengan harga istimewa. Lebih dari itu, di aplikasi MyIM3 kamu juga memungkinkan untuk mengetahui nomor kartu Indosat Ooredoo yang kamu miliki. Cara melihat nomor Indosat Ooredoo di aplikasi MyIM3 tersebut, yakni:

  • Pertama kamu buka aplikasi MyIM3 yang sudah diinstal sebelumnya di HP androidmu.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman dasboard akun MyIM3 milikmu.
  • Nomor kartu Indosat Ooredoo bisa langsung kamu lihat di bagian pojok kiri atas tampilan. Lebih tepatnya di bawah nama dan foto profil akun MyIM3.
  • Selesai.

Cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sebelumnya kamu sudah mendaftarkan nomor kartu Indosat Ooredoo milikmu. Cukup dengan menginstal aplikasi MyIM3, kemudian login ke akun MyIM3 dengan memasukkan nomor Indosat yang kamu miliki. Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor Indosat tersebut dan kamu sudah berhasil mendaftar akun MyIM3.

4. Cek Menggunakan Modem

Cara satu ini bisa dilakukan jika kamu memiliki perangkat PC beserta modemnya. Cara yang sangat mudah dan kamu bisa langsung mengetahui nomor kartu Indosat yang kamu miliki. Untuk langkah-langkah pengecekannya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu pasangkan SIM card Indosat Ooredoo ke perangkat modem. Pastikan kartu terpasang dengan benar.
  • Selanjutnya pasangkan modem ke perangkat PC atau laptop. Tunggu sampai PC atau laptop selesai melakukan identifikasi hingga modem terdeteksi alias terhubung.
  • Jika sudah, sekarang kamu buka aplikasi Koneksi Manajer yang ada di Modem tersebut.
  • Pada aplikasi ini kamu masuk ke menu USSD.
  • Kemudian kode *123*30# lalu tekan tombol Send atau Kirim.
  • Nantinya nomor kartu Indosat Ooredoo akan langsung ditampilkan di sana.
  • Selesai.

Bukan hanya nomor kartu Indosat Ooredoo saja yang ditampilkan, melainkan juga informasi lain dari kartu. Mulai dari informasi sisa pulsa hingga masa berlaku dari kartu Indosat Ooredoo tersebut.

5. Cek dengan Menghubungi Pihak Operator

Dan cara yang terakhir untuk cek nomor Indosat Ooredoo yakni dengan menghubungi pihak operator atau lebih tepatnya Customer Service Indosat Ooredoo. Nomor CS Indosat Ooredoo yang bisa kamu hubungi yakni nomor 185. Layanan call center Indosat ini akan melayani selama 24 jam penuh.

Selain nomor tersebut, bagi kamu pengguna kartu Metrix Ooredoo bisa mencoba menghubungi nomor 111. Atau juga nomor 100 bagi pengguna Mentari Ooredoo.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek nomor Indosat Ooredoo lewat smartphone android yang paling mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini