Cara Cek Nomor Axis yang Paling Mudah dan Cepat

Cek Nomor Axis РAxis merupakan salah satu provider seluler yang cukup banyak diminati hingga saat ini. Kartu Axis sendiri terkenal dengan produk dan layanannya yang dibanderol  dengan harga murah. Misalnya saja untuk harga paket internet, paket SMS dan paket nelpon yang dihadirkannya. Harga yang murah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna smartphone. Khususnya untuk paket kuota internet yang mana sudah menjadi salah satu kebutuhan paling penting di kalangan masyarakat modern sekarang ini.

Cek Nomor Axis
Cek Nomor Axis

Seperti yang kita tahu, Axis sudah berhasil diakuisisi oleh PT XL Axiata Tbk di tahun 2014 lalu. Hal ini menjadi langkah baik bagi Axis untuk semakin mengembangkan eksistensinya di dunia telekomunikasi. Terbukti, sejak diambil alih oleh XL sekarang kartu Axis semakin banyak diminati oleh para pengguna. Tidak hanya soal harga layanan paketnya yang murah, melainkan juga sinyal yang bagus dan stabil. Sinyal jaringan Axis juga semakin luas, sekarang ini sudah bisa diakses bahkan di pelosok desa.

Baca Juga:

Sebagai pengguna kartu Axis, sangat penting untuk mengetahui nomor kartu Axis yang dimiliki. Mengetahuinya tentu akan memudahkan kamu saat ini bertukar nomor dengan teman atau orang lain yang baru dikenal. Selain itu, nomor kartu juga dibutuhkan ketika kita ingin mengisi pulsa atau paketan. Mungkin karena lupa atau memang tidak hafal sehingga kamu tidak mengetahui nomor kartu Axis yang kamu miliki. Tenang saja, mudah kok untuk cek nomor Axis tersebut, kamu bisa melakukannya melalui perangkat HP android. Ulasan selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Cek Nomor Axis yang Paling Mudah dan Cepat

Cek Nomor Kartu Axis
Cek Nomor Kartu Axis

Ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk melakukan pengecekan nomor Axis. Metode-metode tersebut pastinya sangat mudah untuk diterapkan, bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan menerapkannya. Adapun cara cek nomor Axis yang mudah dan cepat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek pada Kemasan Kartu

Cara yang paling mudah untuk mengecek nomor kartu Axis yakni dengan melihatnya pada kemasan kartu. Pada kemasannya ini akan tertera nomor kartu, beserta masa berlakunya jika tidak diaktifkan. Tidak perlu trik khusus untuk menerapkan cara ini, kamu hanya perlu mengambil kemasan dari kartu tersebut dan melihatnya.

Selain informasi nomor kartu, pada kemasan ini juga tertera informasi lain seputar produk dan layanan dari Axis. Mulai dari cara mengaktifkan atau mendaftarkan kartu SIM, mengecek pulsa, mengunci kartu SIM, nomor call center Axis dan lain sebagainya.

2. Cek Menggunakan Kode Dial

Jika memang kemasan kartu Axis sudah kamu buang dan hilang tidak tahu kemana, maka alternatif lainnya untuk mengetahui nomor Axis yakni dengan menggunakan kode dial. Kode dial biasanya digunakan untuk mengakses berbagai layanan yang diberikan oleh kartu operator seluler, termasuk juga untuk cek nomor kartu.

Cara ini dianggap paling mudah dan pastinya tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang. Mengenai cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di HP androidmu.
  • Kemudian ketik kode dial *123*7# lalu tekan Panggil.
  • Pada layar notifikasi pop up yang muncul, selanjutnya kamu pilih Cek Nomor dengan memasukkan angka 5, lalu tekan Kirim.
  • Nantinya pada kotak notifikasi tersebut akan ditampilkan informasi nomor kartu Axis milikmu.
  • Selesai.

Catatan: Selain menggunakan kode dial di atas, kamu juga bisa mencoba menggunakan kode dial lain yang juga punya fungsi sama. Kode dial alternatif yang dimaksud yakni *2# dan penggunaannya sendiri sama dengan cara di atas.

3. Cek Melalui Aplikasi AXISnet

Cara lainnya untuk mengetahui nomor Axis lewat HP android adalah dengan menggunakan aplikasi AXISnet. Di dalamnya disediakan banyak fitur yang akan memudahkan para pengguna Axis, termasuk pula informasi nomor kartu Axis. Kamu bisa langsung mengetahui nomor Axis secara langsung saat aplikasi pertama kali dibuka.

Untuk mengecek nomor kartu Axis melalui aplikasi AXISnet ini sendiri, yakni:

  • Pertama kamu buka aplikasi AXISnet di HP android seperti biasa.
  • Pada halaman dasboard akun AXISnet kamu klik Nama Profil yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan.
  • Di sana akan ditampilkan informasi mengenai akun AXISnet milikmu, beserta nomor kartu Axis yang kamu miliki.
  • Selesai.

Menerapkan cara ini kamu harus sudah login ke akun AXISnet menggunakan nomor Axis milikmu. Jika tidak, tentunya kamu tidak akan bisa masuk ke dasboard akun dan tidak bisa melihat nomor Axis milikmu. Untuk cara login ke aplikasi AXISnet ini sendiri, yakni:

  1. Pertama kamu download dan instal aplikasi AXISnet di HP androidmu.
  2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya Anda masuk atau login ke akun AXISnet dengan memasukkan nomor Axis milikmu.
  4. Lakukan konfirmasi masuk dengan memasukkan kode verifikasi yang diterima di nomor Axis.
  5. Dengan demikian kamu akan langsung masuk ke menu dasboard akun AXISnet.

4. Cek Melalui Customer Service Axis

Cara yang mudah lainnya untuk mengecek nomor Axis di HP android yang dengan menghubungi nomor call center Axis. Dengan menghubungi nomor call center tersebut akan membuatmu terhubung ke Customer Service Axis. Nantinya kamu bisa langsung memberitahukan tujuanmu menghubungi Cs Axis tersebut, dalam hal ini bertanya soal nomor kartu Axis milikmu.

Nomor call center Axis yang bisa kamu hubungi untuk menanyakan nomor kartu Axis yakni 838. Menghubunginya bisa melalui ponsel maupun telepon rumah. Jika menelpon menggunakan HP android, kamu akan dikenakan biaya nelpon sebesar Rp 800 per panggilan.

5. Cek Melalui Modem

Untuk cara yang terakhir ini khusus bisa dilakukan jika kamu memiliki perangkat komputer dan modem. Cara cek nomor Axis melalui modem ini juga terbilang sangat mudah dan simpel. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu pasangkan SIM Card Axis pada perangkat modem.
  • Kemudian hubungkan modem ke komputer, lalu koneksikan.
  • Jika sudah terhubung, selanjutnya kamu jalankan aplikasi Modemnya.
  • Kemudian masuk ke menu USSD.
  • Ketik kode dial *123*7# lalu tekan Kirim.
  • Di sana akan langsung ditampilkan informasi mengenai nomor Axis milikmu.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mudah cek nomor Axis melalui perangkat HP android yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini