Cara Cek Kuota Indosat di Android yang Mudah

Cek Kuota Indosat – Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider ternama di Indonesia yang punya peminatnya sendiri. Peminatnya tersebut sangat banyak, tidak lain karena pelayanan baik dari Indosat yang membuat mereka selalu setia. Indosat Ooredoo menyediakan berbagai layanan paket terbaik untuk para pengguna. Mulai dari paket internet, paket telpon hingga paket SMS. Yang menarik lagi, semua layanan paket dari Indosat tersebut dibanderol dengan harga yang lumayan murah.

Cek Kuota Indosat
Cek Kuota Indosat

Tidak hanya layanan paket yang murah saja, Indosat juga punya sinyal jaringan yang cukup kuat dan stabil. Terutama untuk jaringan 4G Indosat, di mana jaringannya tersebut sudah sangat meluas di Indonesia. Bahkan pelosok-pelosok desa pun sudah tercover oleh jaringan 4G dari Indosat tersebut. Dengan demikian, kamu bisa internetan seru anti lag menggunakan kartu operator dari Indosat Ooredoo ini. Mengenai paket internet dari Indosat, ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga:

Tetapi demikian, ternyata masih ada saja beberapa pengguna yang belum tahu cara untuk mengecek sisa kuota internet Indosat. Padahal, untuk melakukan pengecekan kuota Indosat tersebut sangat mudah, bahkan hanya butuh beberapa step simple saja. Apakah kamu juga salah satu pengguna yang belum tahu cara cek kuota Indosat Ooredoo? Kalau begitu, kamu wajib membaca ulasan di bawah ini mengenai metode cek sisa kuota Indosat Ooredoo tersebut.

Cara Cek Kuota Indosat di Android yang Mudah

Cara Cek Kuota Indosat
Cara Cek Kuota Indosat

Mengecek kuota internet sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Pasalnya, ini merupakan langkah antisipasi agar kamu tidak telat mengisi kuota internet Indosat tersebut. Akan cukup merepotkan jika kuota internet tiba-tiba habis, sedangkan kamu sangat membutuhkannya.

Parahnya lagi, saat kuota internet sudah habis tersebut kondisimu tidak memungkinkan untuk membeli kuota internet. Misalnya saja saat malam hari atau saat berada di lokasi yang jauh dari tempat penjual kuota internet. Karena itulah sangat disarankan untuk kamu melakukan pengecekan kuota Indosat secara berkala.

Untuk mengecek kuota kartu Indosat Ooredoo ini sendiri tidaklah sulit. Setidaknya ada 4 metode yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota internet kartu Indosat, yakni melalui kode dial, SMS, aplikasi MyIM3 dan juga melalui menu Google. Adapun langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengecek Kuota Internet Indosat Lewat Menu Dial

Metode yang pertama untuk mengetahui sisa kuota internet Indosat yakni dengan melalui menu Dial Up. Di sini kamu bisa menggunakan kode dial khusus untuk pengecekannya tersebut. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau menu Panggilan di HP androidmu.
  • Kemudian masukkan kode dial *363#, kemudian klik tombol Panggil sesuai posisi kartu SIM.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up, selanjutnya kamu pilih opsi 7 Info. Ketik angka 7, kemudian klik tombol Kirim.
  • Pada notif pop up berikutnya, kamu pilih opsi 1 Cek Kuota. Ketik angka 1 lalu klik Kirim.
  • Karena di sini kita ingin mengecek kuota internet, maka pilih opsi 1 Paket Internet. Masukkan angka 1, kemudian klik Kirim.
  • Kalau sudah, nanti pihak Indosat akan mengirimi kamu SMS balasan yang berisi informasi terkait sisa kuota internetmu.
  • Selesai.

Catatan: Selain menggunakan kode dial *363#, kamu juga bisa gunakan kode dial *123# untuk mengecek sisa kuota internet di Indosat tersebut.

2. Mengecek Kuota Indosat Lewat Layanan SMS

Jika cara di atas kamu anggap cukup ribet, metode yang kedua ini bisa dijadikan alternatif lain. Di sini kamu bisa menggunakan layanan SMS untuk mengetahui sisa kuota internet di kartu Indosat Ooredoo. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Kemudian klik opsi untuk mengirim Pesan Baru.
  • Pada bagian kolom nomor tujuan SMS, kamu isi dengan nomor 363.
  • Sementara untuk bagian kolom isi pesan, kamu ketik dengan format USAGE.
  • Kalau sudah, selanjutnya tinggal kamu klik tombol Kirim.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi sisa kuota internet beserta masa aktifnya.
  • Selesai.

Catatan: Selain cukup mudah, pengecekan kuota Indosat Ooredoo melalui layanan SMS ini sepenuhnya gratis.

3. Mengecek Kuota Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Alternatif lain untuk mengetahui banyaknya kuota internet di kartu Indosat yakni dengan melalui aplikasi MyIM3. Kamu bisa menginstall dulu aplikasi MyIM3 tersebut melalui Google Play Store. Selain bisa mengecek sisa kuota, di aplikasi juga disediakan fitur lain yang akan memudahkanmu dalam menggunakan kartu Indosat. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama install aplikasi MyIM3 di HP android.
  • Jika sudah, langsung jalankan aplikasi tersebut. Kemudian login ke akun MyIM3 menggunakan nomor Indosatmu.
  • Sebelum masuk ke halaman dasboard aplikasi, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor Indosat yang kamu daftarkan tersebut. Pihak Indosat akan mengirim kode OTP ke nomor tersebut.
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang diterima tersebut ke kolom verifikasi nomor di aplikasi MyIM3.
  • Kalau berhasil, nantinya kamu akan dibawa ke halaman dasboard aplikasi.
  • Untuk melihat sisa kuota internet bisa langsung fokus ke bagian Remaining Quota.
  • Selesai.

Catatan: Selain bisa mengecek sisa kuota, di aplikasi MyIM3 kamu juga bisa melakukan pembelian layanan paket dengan mudah dan cepat.

4. Mengecek Kuota Indosat Melalui Menu Google

Dan cara yang terakhir untuk melihat sisa kuota Indosat yakni melalui fitur Google yang ada di dalam menu Settings atau Pengaturan. Sebagian dari kalian mungkin masih cukup asing dengan cara satu ini. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP androidmu.
  • Kemudian scroll ke bawah, lalu pilih opsi Google.
  • Selanjutnya kamu klik pada akun Google yang kamu gunakan di perangkat androidmu.
  • Selanjutnya klik opsi Mobile Data Plan.
  • Secara otomatis kamu akan dibawa ke halaman baru. Di dalamnya sudah berisi informasi mengenai paket data yang kamu gunakan, dalam hal ini paket data Indosat. Di sana terlihat sisa kuota beserta masa aktif dari paket tersebut.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara cek kuota Indosat Ooredoo di smartphone android yang paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini