Cara Cek Kuota Belajar Indosat Ooredoo Terbaru

22
Cek Kuota Belajar Indosat
Cek Kuota Belajar Indosat

Cek Kuota Belajar Indosat – Indosat Ooredoo secara resmi merger dengan 3 dan mengubah namanya menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. Kerja sama keduanya ini menghadirkan banyak keuntungan bagi masing-masing. Tidak hanya itu, para pengguna setianya pun diberikan banyak sekali kejutan yang membuat mereka semakin betah untuk menggunakan kartu operator dari keduanya ini. Salah satunya adalah promo paket kuota TikTok gratis yang bisa didapatkan oleh semua pengguna 3 maupun Indosat. ┬áSelain itu, ada pulsa promo paket kuota internet yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Cek Kuota Belajar Indosat
Cek Kuota Belajar Indosat

Mengenai layanan paket kuota internet Indosat khususnya, ada banyak pilihan paket data yang ditawarkan dengan harga murah. Beberapa ada yang dijual sepaket dengan pembagian kuota masing-masing dan harga yang bervariasi tentunya. Sementara untuk pembelian paket data internet Indosat ini bisa dilakukan dengan beberapa metode, yakni membeli lewat aplikasi MyIM3, menggunakan kode dial, lewat layanan SMS, serta melalui halaman website resmi Indosat. Dan untuk pembayarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, paling mudah menggunakan pemotongan pulsa.

Baca Juga:

Seperti yang dijelaskan di atas, beberapa jenis kuota internet disediakan oleh Indosat dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah Paket Kuota Belajar atau Edukasi Indosat yang bisa didapatkan dengan harga sangat murah. Bahkan bagi seorang pelajar, paket kuota edukasi ini bisa didapatkan secara gratis. Pemerintah telah bekerja sama dengan beberapa provider agar semua pelajar bisa mengakses kuota belajar ini secara gratis. Sudah mengaktifkan paket kuota belajar atau edukasi, mungkin kamu penasaran dengan sisa kuota yang tersedia. Berikut cara cek kuota belajar Indosat yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Cek Kuota Belajar Indosat Ooredoo Terbaru

Cek Sisa Kuota Belajar Indosat
Cek Sisa Kuota Belajar Indosat

Untuk mengetahui sisa kuota edukasi Indosat, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pasti cara-cara ini sangat mudah diterapkan bahkan bagi Anda yang masih pemula. Kamu bisa memilih sendiri cara mana yang ingin digunakan dan dianggap paling mudah. Adapun cara cek kuota belajar Indosat Ooredoo yang mudah dselegkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Sisa Kuota Belajar Indosat dengan Kode Dial

Cara yang pertama yang paling mudah bisa kamu terapkan untuk mengetahui sisa kuota internet Belajar/edukasi Indosat Ooredoo yakni dengan menggunakan kode dial. Tidak sama seperti kode dial untuk cek kuota internet utama Indosat, cek sisa kuota belajar Indosat menggunakan kode dial khusus. Kode ini juga bisa digunakan untuk mengakses layanan khusus yang diberikan oleh pemerintah.

Adapun langkah-langkah untuk mengetahui sisa kuota belajar Indonsat menggunakan kode dial tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan di perangkat HP android.
  2. Kemudian masuk ke tab Keypad.
  3. Lanjutkan dengan ketik kode dial *123*075# lalu tekan Panggil.
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman pop up di layar. Di sana akan tertera sisa kuota belajar atau edukasi yang kamu miliki.
  5. Selesai.

Catatan: Jika menggunakan kode dial di atas tidak muncul informasi sisa kuota belajar Indosat, itu artinya kamu belum terdaftar di jenis paket kuota belajar tersebut.

2. Cek Sisa Kuota Belajar Indosat Lewat Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini cocok digunakan bila di HP androidmu terdapat aplikasi MyIM3. Sejatinya aplikasi MYIM3 ini disediakan secara gratis oleh Indosat untuk semua pelanggannya. Kamu bisa dengan mudah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut melalui halaman Google Play Store. Selanjutnya bisa mendaftar akun baru dengan menggunaka nomor Indosat Ooredoo yang kamu miliki.

Untuk langkah-langkah mengecek sisa kuota edukasi Indosat Ooredoo melalui aplikasi MyIM3 tersebut, yakni:

  1. Pertama kamu buka aplikasi MyIM3 di perangkat HP android. Pastikan HP sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa mengakses aplikasi tersebut.
  2. Jika belum punya aplikasinya, maka kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  3. Pada halaman awal aplikasi, selanjutnya kamu masuk ke akun MyIM3 dengan memasukkan nomor Indosat Ooredoo. Biasanya aplikasi akan meminta kode OTP yang dikirimkan ke nomor Indosat yang didaftarkan.
  4. Diasumsikan kamu sudah berhasil masuk ke halaman beranda akun MyIM3.
  5. Sekarang kamu lihat pada bagian menu Kuota, dan klik pada menu tersebut.
  6. Pada halaman baru yang ditampilkan, kamu gulir ke bawah lalu lihat pada bagian Paket Saya. Di bawahnya akan tertera sisa kuota internet yang kamu miliki, termasuk juga sisa kuota belajar atau edukasi Indosat.
  7. Selesai.

Apabila di halaman tadi tidak tersedia informasi sisa kuota internet belajar Indosat, berarti kamu memang tidak terdaftar di layana  paket tersebut. Kemungkinan masa berlaku paket sudah habis sehingga kuota yang tersisa akan hangus.

3. Cek Sisa Kuota Belajar Indosat Lewat Website Resmi

Dan cara yang terakhir untuk mengetahui sisa kuota belajar atau edukasi Indosat Ooredoo, yakni dengan melalui website resmi yang tersedia. Untuk cara melakukannya sendiri tidak jauh berbeda dengan cara nomor 2 di atas. Kamu diharuskan sudah memiliki akun di website resmi Indosat, kemudian login ke akun milikmu untuk bisa melakukan pengecekan sisa kuot belajar.

Tidak butuh langkah-langkah yang panjang, asalkan kamu sudah berhasil masuk ke akun pribadi, maka sisa kuota yang dimiliki akan langsung terlihat di sana. Adapun langkah-langkah mengecek sisa kuota belajar Indosat Ooredoo melalui website resmi Indosat tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu browser di perangkat HP atau laptop/PC.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs resmi Indosat Ooredo di alamat ini >> https://myim3app.indosatooredoo.com/#/login
  3. Pada halaman utama situs tersebut, kamu diminta untuk memasukkan nomor Indosat Ooreddo milikmu. Masukkan pada bagian kolom yang tersedia tanpa angka 0 di depannya. Misalnya nomor Indosat Ooredoo milikmu 081234567890, maka ditulis 81234567890. Kemudian klik tombol Lanjutkan.
  4. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor Indosat yang dimasukkan tadi. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Verifikasi.
  5. Jika berhasil masuk, nantinya kamu akan dibawa ke halaman beranda akun MyIM3 milikmu. Di sana kamu akan melihat sisa kuota internet belajar Indosat yang kamu miliki, termasuk masa berlakunya.
  6. Selesai.

Sama seperti cara di atas, menggunakan cara ini juga akan memberitahu kamu informasi lain mengenai kartu Indosat Ooredoo yang digunakan. Mulai dari informas masa berlaku paket data, sisa kuota paket internet lain dan masa berlakunya, sisa kuota paket nelpon dan SMS, masa aktif kartu Indosat Ooredoo, nomor Indosat Ooredoo sendiri, dan lain sebagainya.

Melalui website resmi Indosat Ooredoo ini kita juga memungkinkan untuk membeli paket data maupun layanan paket lainnya. Menariknya, membeli lewat halaman website ini kita bisa menggunakan berbagai metode pembayaran mudah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek kuota belajar Indosat yang mudah dan praktis bisa kamu simak dan terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Garansi Samsung Terbaru 2023
Artikel SelanjutnyaCara Menghapus Foto Profil TikTok di HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini