Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Online

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Online – Di beberapa tahun belakang ini memang aplikasi perpesanan WhatsApp atau biasa disebut WA sedang populer-populernya dikalangan masyarakat. Setelah sebelumnya BBM merajalela sebagai app perpesanan online terbaik. Semua itu tak luput dari banyaknya fasilitas atau fitur yang diberikan oleh WA untuk menunjang aktivitas perpesanan para pengguna mereka. Tak heran app ini sudah menjadi salah satu aplikasi wajib terinstall di setiap smartphone. Apa lagi kuota pemakaiannya pun tergolong murah tidak begitu banyak.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Online

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Online

Seiring berjalannya waktu pihak WA sendiri sudah berupaya memperbaharui aplikasi mereka dengan cara menambahkan fitur-fitur baru agar dapat memanjakan pemakainya. Dengan hadirnya banyak inovasi inilah yang membuat WhatsApp terus menjadi pilihan banyak orang dalam pemakaian berkomunikasi. Tapi, ada satu fitur menarik dalam app WA yang penting untuk anda ketahui, ialah bernama Last Seen. Dengan mengetahui feature ini akan bisa membuat kita tidak terlihat sedang online. Selain itu, hadirnya inovasi menarik ini akan bisa memberitahu kita kontak mana saja yang lagi online maupun kapan terakhir mereka membuka aplikasi perpesanan WhatsApp.

Baca Juga:

Tapi sebelum membahas tutorialnya, apa alasan kamu ingin terlihat offline pada app ini? Sibuk? Tidak ingin diganggu? atau mau menjaga Privasi? Hhhm. Banyak pengguna yang berusaha supaya waktu terakhir online mereka menghilang dikarenakan beberapa faktor. Seperti tidak ingin memperlihatkan aktivitas onlinenya kepada kontak lain dengan alasan tertentu, sengaja melakukannya karena tidak mau dibalas dan tidak di katakan sombong jika terlihat aktif tapi tak membalas pesan. Simple memang, namun penting untuk kita ketahui bagaimana cara kegunaannya kalau nanti sedang berada di dalam situasi itu juga.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Online

Baiklah, pada artikel kali ini sudah saya rangkum beberapa cara yang dapat anda lakukan supaya seolah-olah WA sedang tidak aktif oleh teman kontak. Kamu perlu mengatur ini agar banyak orang lain tidak mengganggu aktivitas kita yang lagi sibuk atau memang sedang tidak mau diganggu. Cara ini akan terdiri menjadi 2 metode, pertama kita akan memakai fitur resmi dari pihak WhatsApp itu sendiri, dan metode kedua saya akan memberikan contoh ampuh dengan menggunakan WA Mod.

WhatsApp Tidak Terlihat Online Tanpa Mod

Pertama yang akan kita bahas yaitu fitur Last Seen dalam aplikasi WhatsApp resmi. Jadi dalam prosesnya kita tidak membutuhkan dukungan apl pihak ketiga. Perlu anda ketahui bahwa kalau tidak mengaktifkan Last Seen ini maka kita juga tidak dapat melihat terakhir online milik orang lain, jadi pastikan terlebih dulu kalau ingin memakainya.

Sudah penasaran bagaimana langkah-langkahnya? Simak tutorialnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu tekan opsi titik tiga yang ada di sudut atas kanan layar
    Pengaturan
  2. Setelah itu pilih Pengaturan
    Account
  3. Dan klik pilihan Account
  4. Tekan juga Privasi
    Privasi
  5. Pada halaman selanjutnya anda akan melihat menu Last Seen atau Terakhir Terlihat, lalu tekan saja
    Tidak ada
  6. Untuk menghilangkan terakhir terlihat, klik pilihan Tidak ada.

Selain dengan cara mematikan terakhir terlihat seperti di atas, ada satu cara lagi yang bisa kalian gunakan kalau di rasa kurang efektif. Karena yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa langkah diatas tidak akan menghilangkan status online kamu ketika online atau membuka wa. melainkan cuma menghilangkan tampilan terakhir terlihat. Tapi tenang, trik ini akan benar-benar membuat kamu tak terlihat sedang online.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mematikan data internet terlebih dulu
  2. Nah, setelah itu barulah kamu baca maupun balas pesan tersebut, sehingga nantinya anda tidak akan nampak online oleh teman kontak ketika membuka WA
  3. Kalau sudah kalian baca atau balas pesan yang diinginkan, segera lah untuk keluar aplikasi itu dan menghidupkan kembala koneksi internet. Supaya nantinya chat yang dibalas tadi segera terkirim
  4. Dengan begini WhatsApp anda tidak akan terlihat online dan tidak terjangkau oleh Last Seen sehingga terakhir terlihat kita masih terbaca terakhir pada saat membuka WA dalam keadaan koneksi terhubung.

Tidak Terlihat Online WhatsApp Mod

Satu-satunya cara terakhir dan sudah terbukti ampuh ialah dengan memakai WhatsApp Mod. Pada dasarnya dalam privasi WA tidak ada pengaturan yang benar-benar mematikan status online, tapi dengan menggunakan apl mod ini akan bisa terjadi. YoWhatsApp adalah aplikasi mod WA yang akan saya sarankan untuk kalian semua. Sebab dari fiturnya sendiri tergolong banyak, update masih sangat rutin, dan tidak rawan suspend dari pihak resmi WA. Namun perlu di ingat, bahwa yang akan saya berikan ini sekedar mengaktifkan fitur membekukan status onlinenya saja, untuk cara pemasangan YoWhatsApp bisa anda lihat sendiri dari halaman situs yang akan saya berikan dalam tutorialnya.

Tanpa berbasa-basi lagi mari simak ulasannya dibawah ini:

  1. Download dan install YoWhatsApp resmi disini ikuti step by step penginstallan dengan benar supaya nantinya juga semua obrolan anda tidak hilang pada saat migrasi akun ke YoWhatsApp ini
  2. Setelah berhasil terpasang, buka YoWhatsApp tersebut
  3. Lalu klik titik tiga di sudut kanan atas
    Yomods
  4. Pilih Yomods, dan tekan pilihan Privasi dan Keamanan
    Privasi dan Keamanan
  5. Di dalam menu itu anda akan melihat opsi Bekukan terahkir dilihat, tinggal aktifkan saja dengan cara menekannya
    Bekukan terahkir dilihat
  6. Selesai, kalian bisa leluasa membuka maupun membalas chat tanpa khawatir akan terlihat online oleh orang lain.

Penutup

Baiklah teman-teman, itu dia tadi pembahasan kita mengenai cara agar whatsapp tidak terlihat sedang online yang sudah terbukti berhasil dilakukan. Jangan lupa untuk share artikel kita, dan jangan sungkan untuk bookmark supaya tidak ketinggalan update-update kami selanjutnya. Sekian dari saya kal ini, terimakasih.