Cara Upload Foto Slideshow di TikTok Lewat HP Android

43
Cara Upload Foto Slideshow di TikTok
Cara Upload Foto Slideshow di TikTok

Cara Upload Foto Slideshow di TikTok – Saat ini tidak jarang pengguna HP android pasti memiliki aplikasi TikTok di dalamnya. Bahkan beberapa merek HP android ada yang menyematkan aplikasi TikTok sebagai aplikasi bawaan di dalamnya. Sehingga pengguna tidak perlu lagi menginstall aplikasi tersebut secara manual, melainkan tinggal menjalankannya dan login akun TikTok di sana. Membuat akun TikTok pun gratis, kita hanya perlu menggunakan nomor HP atau email aktif sebagai syarat pendaftaran. Nomor HP dan email tersebut juga akan dijadikan sebagai alat recovery jika nanti pengguna lupa dengan password akun TikTok.

Cara Upload Foto Slideshow di TikTok
Cara Upload Foto Slideshow di TikTok

Sudah memiliki akun TikTok, kita sudah bisa langsung berselancar di dalamnya. Di TikTok sendiri sudah ada banyak jenis video menarik yang bisa ditonton sesuai minat masing-masing. Dalam hal ini kita bisa menonton video TikTok melalui FYP atau For Your Page. Pada halaman ini akan merekomendasikan video sesuai dengan minat masing-masing pengguna. Akan tetapi, terkadang halaman tersebut menampilkan rekomendasi video berdasarkan variabel lain, seperti sesuai pencarian kata kunci atau tagar, video viral, dan juga sesuai dengan pengaturan di akun TikTok pengguna.

Baca Juga:

Selain menonton video, kita juga bisa memposting video di akun TikTok pribadi. Video yang diposting ini nantinya akan bisa ditonton oleh pengguna TikTok lainnya. Akan tetapi, tentu ada ketentuan dan kebijakan yang harus dipatuhi untuk video yang ingin diposting di TikTok. Jika memang melanggar ketentuan yang berlaku, maka video TikTok akan ditakedown atau gagal diposting. Bukan hanya video saja, di TikTok kita juga dimungkinkan untuk menggung foto dalam bentuk slideshow. Bahkan memposting foto slideshow di TikTok ini tidak perlu aplikasi tambahan, melainkan menggunakan fitur yang disediakan di dalamnya. Mengenai cara upload foto slideshow di TikTok android selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Upload Foto Slideshow di TikTok Lewat HP Android

Cara Unggah Foto Slideshow di TikTok
Cara Unggah Foto Slideshow di TikTok

TikTok merupakan salah satu platform berbagi video pendek yang paling populer di dunia sekarang ini, termasuk di Indonesia. Pengguna bebas mengunggah video buatan atau hasil editannya di akun TikTok pribadi untuk nantinya ditonton oleh pengguna lain. Jika video yang diposting tersebut unik, kemungkinan akan masuk FYP dan viral.

Kita tahu banyak orang yang akhirnya terkenal dan meraup cuan yang banyak hanya berbekal video viralnya di TikTok. Tidak heran sekarang ini banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video TikTok untuk bisa terkenal juga. Namun, tentunya ada batasan atau ketentuan yang berlaku untuk video yang bisa diunggah di TikTok.

Bukan hanya video saja, di TikTok kita juga bisa mengunggah beberapa foto yang diposting bersamaan dan dijadikan slideshow. Pada foto slideshow tersebut kita dapat menambahkan backsound atau musik latar yang disediakan di TikTok. Untuk foto yang bisa dijadikan slideshow di TikTok minimal 2 foto. Sama seperti mengunggah video, kalian juga dapat menambahkan filter dan efek pada foto slideshow yang diposting tersebut.

Meskipun terbilang mudah, nyatanya masih banyak pengguna yang belum tahu cara posting foto slideshow di akun TikTok tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini akan dibagikan tutorialnya. Berikut cara upload foto slideshow di TikTok lewat HP android selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu siapkan 2 atau lebih foto yang ingin dijadikan slideshow TikTok.
  2. Sekarang buka aplikasi TikTok di HP androidmu dan login ke akun TikTok pribadi.
  3. Pada halaman FYP TikTok, kamu klik menu Tambah (+) yang ada di bagian bawah tampilan. Maka tampilan kamera untuk merekam video akan ditampilkan di sana.
  4. Karena tujuannya di sini mengunggah foto slideshow, maka kamu pilih menu Unggah yang ada di sebalah kanan tombol Rekam.
  5. Selanjutnya kamu beri tanda pada opsi Pilih Lebih Dari Satu yang ada di bagian kiri bawah tampilan. Kemudian pilih beberapa foto yang ingin dijadikan slideshow dengan menekan ikon bulat di pojok kanan setiap foto.
  6. Jika sudah memilih fotonya, sekarang kamu klik tombol Berikutnya yang ada di kanan bawah tampilan.
  7. Selanjutnya kamu lakukan beberapa opsi, seperti menambahkan stiker, filter, efek video, teks, subtitle dan lain sebagainya. Di sini kamu juga bisa mengatur mode postingan, baik itu mode Foto maupun mode Video. Caranya klik Beralih ke Mode Foto atau Beralih ke Mode Video.
  8. Jika dirasa sudah pas, sekarang klik Berikutnya. Lalu berikan caption, tagar, dan pengaturan pada postingan lainnya.
  9. Dan terakhir klik Posting, tunggu sampai foto slideshow berhasil diunggah ke akun TikTok milikmu.
  10. Selesai.

Dengan begitu kamu sudah berhasil menerapkan cara upload foto slideshow di TikTok pada HP android. Cara di atas bisa kamu terapkan di aplikasi TikTok Reguler maupun TikTok Lite. Kamu bisa melakukan cara yang sama untuk mengunggah foto slideshow lainnya di TikTok tanpa aplikasi tambahan sama sekali.

Sebagai tambahan, agar postingan foto slideshow lebih menarik disarankan untuk memilih foto yang beresolusi tinggi. Selain itu, tambahkan beberapa ornamen pada foto slideshow, seperti stiker, teks, atau efek lainnya. Gunakan juga musik yang lagi tren di TikTok agar postingan TikTokmu ramai dikunjungi dan masuk FYP.

Penutup

Itulah tadi cara upload foto slideshow di TikTok lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaKenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua? Ini Penjelasannya!
Artikel SelanjutnyaKenapa Tidak Bisa Belanja di TikTok Shop? Ini Penjelasannya!
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini