Cara Update Emoji Samsung Terbaru yang Mudah

68
Cara Update Emoji Samsung
Cara Update Emoji Samsung

Cara Update Emoji Samsung – Berbeda dengan HP jaman dulu, smartphone android khususnya dibekali dengan layar sentuh sehingga memudahkan kita untuk mengoperasikannya. Keyboard pada smartphone android jaman sekarang bukan lagi dalam bentuk fisik, melainkan keyboard virtual. Keyboard ini memungkinkan untuk dimunculkan ketika kita akan mengetik sesuatu. Baik itu, mengetik pesan ruang chat, mengetik nomor HP dan kode dial, mengetik kata kunci di pencarian browser dan lain sebagainya. Keyboard virtual di smartphone tersebut akan secara otomatis tersembunyi jika kamu keluar dari halaman pengetikan tadi.

Cara Update Emoji Samsung
Cara Update Emoji Samsung

Berbicara mengenai keyboard virtual di smartphone android biasanya dibekali dengan keyboard virtual default. Misalnya saja HP Samsung, mereka membekali setiap smartphone besutannya dengan Samsung Keyboard. Ini merupakan aplikasi keyboard buatan Samsung sendiri yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keren. Kebanyakan HP android memang masih menggunakan aplikasi Google Keyboard atau Gboard sebagai aplikasi keyboard bawaannya. Namun, Samsung Keyboard ternyata tidak kalah bagus dibandingkan dengan aplikasi keyboard bawaan dari Google tersebut. Dari segi fitur memang agak mirip dan keduanya memiliki sisi keunikan tersendiri.

Baca Juga:

Sebagai pengguna HP Samsung, sekarang kamu sudah bisa menikmati fitur keren dari Samsung Keyboard secara gratis. Bahkan pada waktu tertentu, HP Samsung akan mendapatkan update terbaru terkait versi Samsung Keyboard yang digunakannya tersebut. Update terbaru ini akan memberikan beberapa perubahan, bahkan juga penambahan fitur baru, seperti emoji. Emoji sendiri sering kali digunakan oleh pengguna untuk mengekspresikan diri ketika chattingan. Samsung telah menyediakan banyak pilihan emoji unik dan menarik yang bisa digunakan dan ditemukan di Samsung Keyboard. Untuk mendapatkan emoji terbaru yang diluncurkan Samsung, kamu perlu melakukan update fitur Emoji di Samsung Keyboard tersebut. Berikut ini cara updare emoji Samsung ke versi terbaru selengkapnya yang bisa kalian simak dan terapkan.

Tentang Emoji Samsung di Samsung Keyboard

Cara Perbarui Emoji Samsung
Cara Perbarui Emoji Samsung

Samsung merupakan salah satu brand smartphone ternama di dunia yang produknya sudah tersebar di berbagai negara. Bahkan produk smartphone dari Samsung ini masih menjadi yang paling laris di dunia hingga saat ini. Konsistensi Samsung dalam memproduksi HP canggih berkualitas bagus dan dengan harga bersaing, menjadi alasan Samsung tetap menjadi pilihan favorit banyak orang.

Selain itu, Samsung juga sering kali memberikan update atau pembaruan pada perangkat lunak di smartphone besutannya yang sudah beredar. Pembaruan ini meliputi banyak fitur, termasuk emoji di Samsung Keyboard. Update terbaru yang diluncurkan biasanya akan menghadirkan emoji yang lebih unik dan bervariasi dibandingkan sebelumnya.

Hadirnya update emoji terbaru Samsung ini bersamaan dengan diluncurkannya emoji baru WhatsApp. Sehingga banyak yang tidak sadar akan hal ini, mengira emoji unik hanya bisa ditemukan di WhatsApp saja. Padahal di Samsung Keyboard juga ada emoji unik yang mirip dengan yang ada di emoji WA terbaru.

Cara Update Emoji Samsung Terbaru yang Mudah

Untuk memperbarui emoji Samsung Keyboard seperti emoji terbaru di WhatsApp, setidaknya ada 2 cara mudah yang bisa dilakukan. Kedua cara ini pastinya sangat mudah diterapkan bahkan bagi kalian yang masih awam. Adapun cara update emoji Samsung terbaru seperti di WhatsApp selengkapnya, sebagai berikut:

1. Perbarui Emoji Samsung Lewat Pembaruan Sistem

Perbarui Emoji Samsung Lewat Pembaruan Sistem
Perbarui Emoji Samsung Lewat Pembaruan Sistem

Cara yang pertama ini memungkinkan untuk memperbarui emoji di Samsung Keyboard secara default. Kita hanya perlu melakukan update sistem atau update perangkat lunak Samsung ke versi terbaru. Tentunya cara ini hanya bisa dilakukan jika di HP Samsung milikmu sudah mendapat notifikasi pembaruan sistem yang tersedia. Setelah pembaruan sistem selesai, secara otomatis hal ini akan mengubah banyak hal, termasuk emoji di Samsung Keyboard yang diupdate.

Adapun langkah-langkah untuk melakukan pembaruan perangkat lunak di HP Samsung tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings.
  2. Gulir ke bawah, kemudian pilih menu Update Perangkat Lunak atau Software Update.
  3. Kemudian pilih opsi Download dan Install.
  4. Sistem akan mengecek apakah update sistem tersedia atau tidak. Jika memang tersedia, maka kamu lanjutkan untuk melakukan download file sistemnya.
  5. Jika sudah, selanjutnya klik Instal Sekarang atau Jadwalkan Instalasi.
  6. Tinggal menunggu hingga proses instalasi selesai dan perangkat lunak Samsung berhasil diperbarui.
  7. Selesai.

Selanjutnya kamu bisa langsung mengecek Samsung Keyboard, apakah emoji yang disediakan juga mendapatkan update terbaru atau tidak. Caranya buka aplikasi tertentu untuk menampilkan keyboard, kemudian pilih tombol Emoji dan kamu busa melihat emoji Samsung di sana.

2. Perbarui Emoji Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Perbarui Emoji Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga
Perbarui Emoji Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Sementara untuk cara update emoji Samsung yang kedua ini kita akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan emoji terbaru layaknya di WhatsApp. Seperti yang kita tahu, di HP Samsung khususnya terdapat fitur yang memungkinkan kita untuk menambahkan aplikasi keyboard di dalamnya. Kemudian keyboard Samsung yang digunakan secara default akan diubah ke aplikasi keyboard baru yang diinstall.

Ada banyak aplikasi keyboard android terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Hampir semua aplikasi keyboard tersebut bisa digunakan secara gratis, meskipun terdapat beberapa fitur tambahan yang hanya tersedia untuk pengguna berbayar saja. Pada aplikasi keyboard baru tersebut kamu akan mendapatkan emoji baru, sehingga tidak perlu susah payah menunggu update emoji terbaru Samsung untuk perangkat HP-mu.

Cara ini disarankan untuk diterapkan pada HP Samsung yang memang belum mendapatkan update emoji Samsung terbaru. Mungkin karena beberapa alasan, misalnya saja tipe HP atau versi OS Android yang digunakan tidak kompatibel dengan emoji baru milik Samsung yang diluncurkan.

Untuk langkah-langkah memasang aplikasi keyboard di HP Samsung demi mendapatkan emoji baru tersebut, yakni:

  1. Langkah pertama buka Google Play Store di HP Samsung milikmu.
  2. Kemudian ketik kata kunci “keyboard” di kolom pencarian.
  3. Selanjutnya kamu pilih salah satu aplikasi keyboard yang ingin digunakan.
  4. Lanjutkan dengan klik Install dan tunggu prosesnya selesai.
  5. Buka aplikasi Keyboard yang sudah diinstall tadi, kemudian jadikan ia sebagai keyboard default di HP Samsung milikmu.
  6. Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara update emoji Samsung terbaru yang mudah untuk semua tipe HP Samsung bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaKenapa HP Realme Tiba-Tiba Mati dan Cara Mengatasinya
Artikel SelanjutnyaCara Mengubah Kualitas Gambar Menjadi HD di Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini