Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo Paling Mudah

Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo – Berbicara mengenai provider telekomunikasi di Indonesia tidak melulu tentang Telkomsel. Sekarang sudah hadir beberapa provider kartu seluler lain yang bisa dibilang mampu bersaing dengan Telkomsel. Salah satu provider tersebut yakni Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo ini sendiri menjadi salah satu provider telekomunikasi ternama yang ada di Indonesia. Jaringan dari provider Indosat Ooredoo satu ini sudah sangat luas, bahkan sudah menjangkau ke pelosok-pelosok desa.

Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo
Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo

Kecepatan sinyal yang diberikan juga sangat cepat dan stabil, sehingga membuat pengguna lebih nyaman saat berkomunikasi atau internetan. Layaknya provider kartu seluler lainnya, Indosat Ooredoo juga menyediakan beberapa paket seru bagi pelanggannya. Mulai dari paket internet, paket nelpon puas, paket SMS dan lain sebagainya. Dengan membeli paketan tersebut pengguna bisa lebih hemat dan maksimal dalam penggunaannya.

Baca Juga:

Namun terkadang beberapa pengguna merasa resah karena pulsanya sering berkurang tanpa diketahui penyebabnya. Salah satu hal yang menyebabkan masalah ini adalah karena kartu selulermu sedang berlangganan paket Indosat Ooredoo tertentu yang mungkin tidak kamu ketahui. Agar pulsa tidak selalu habis, maka kamu perlu melakukan pemberhentian langganan paket tersebut. Mengenai cara unreg paket Indosat Ooredoo selengkanya bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo Paling Mudah

Cara Berhenti Langganan Paket Indosat Ooredoo
Cara Berhenti Langganan Paket Indosat Ooredoo

Sebenarnya sangat mudah untuk melakukan unreg paket di Indosat Ooredoo. Hanya saja, memang tidak semua pengguna yang mengerti cara tersebut. Setidaknya ada 3 metode yang bisa kamu lakukan untuk berhenti berlagganan paket Indosat Ooredoo tertentu. Ketiga metode tersebut, diantaranya melalui SMS, kode dial atau USSD, dan melalui aplikasi MyIM3. Kamu bisa memilih salah satu metode tersebut yang dianggap paling mudah dilakukan.

Adapun langkah-langkah unreg paket Indosat Ooredoo yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Unreg Paket Indosat Ooredoo dengan Kode Dial

Cara yang pertama bisa kamu lakukan yakni melalui kode dial atau USSD khusus. Cara satu ini bisa dibilang yang paling mudah dan simple. Kamu yang masih awam sekalipun bisa dengan mudah melakukan cara satu ini. Adapun langkah-langkah melakukan unreg paket di Indosat Ooredoo selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu buka menu dial atau Panggilan di HP android.
  • Setelah itu, ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil sesuai kartu SIM yang digunakan.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi, lanjutkan dengan pilih opsi 7. Info. Masukkan angka 7,  kemudian klik tombol Kirim.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi 4. Berhenti. Ketik angka 4 di kolom lalu klik tombol Kirim.
  • Pada halaman berikutnya ada 3 opsi untuk berhenti paket Indosat Ooredoo, yakni berhenti Paket Internet, Paket BB, dan juga Paket Nelpon & SMS. Silahkan kamu pilih sesuai jenis paket yang ingin kamu lakukan pemberhentian langganan.
  • Konfirmasi pemberhentian paket dengan pilih opsi Ya.
  • Biasanya pihak Indosat Ooredoo akan memberikan informasi pemberhentian paket melalui SMS. Di sana akan diberi keterangan yang detail mengenai aktivitas unreg paket Indosat Ooredoo.
  • Selesai.

2. Unreg Paket Indosat Ooredoo Lewat SMS

Selain melalui kode dial, alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk berhenti langganan paket Indonsat Ooredoo yakni bisa melalui SMS. Cara satu ini bisa dibilang lebih simple dibandingkan cara di atas. Hanya saja, untuk melakukannya kamu perlu memastikan di kartu Indosatmu tersedia pulsa atau paket SMS. Pasalnya, untuk mengirimkan SMS kamu masih perlu yang namanya biaya. Baik itu dalam bentuk pulsa elektronik ataupun menggunakan paket SMS yang dimiliki.

Adapun langkah-langkah unreg paket Indosat Ooredoo paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu harus buka menu SMS di HP android.
  • Pada tampilan menu SMS, kamu klik opsi untuk mengirim pesan baru.
  • Pada bagian kolom nomor tujuan SMS, silahkan kamu isi dengan nomor 363.
  • Sementara pada bagian kolom isi SMS, silahkan kamu isi dengan UNREG.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik kirim SMS.
  • Tunggu SMS balasan dari pihak Indosat Ooredoo yang menyatakan apakah kamu berhasil melakukan unreg atau justru gagal.
  • Selesai.

3. Unreg Paket Indosat Ooredoo lewat Aplikasi MyIM3

Dan cara unreg paket Indosat Ooredoo yang paling mudah terakhir yakni melalui aplikasi resmi Indosat yakni MyIM3. Aplikasi satu ini bisa kamu unduh dan install secara gratis melalui Google Play Store. Untuk langkah-langkah berhenti langganan lewat aplikasi MyIM3 selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu install aplikasi MyIM3 di HP androidmu.
  • Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan daftarkan nomor Indosat Ooredoo kamu.
  • Pada halaman dasboard aplikasi, kamu klik menu Akun yang ada di bagian bawah layar.
  • Scroll ke bawah untuk mencari paket yang sedang aktif kamu gunakan.
  • Pada paket yang ingin diberhentikan, kamu klik tiga titik vertikal yang ada dibagian pojok kanan atas paket tersebut. Selanjutnya pilih opsi Nonaktifkan Paket atau Deactivate Package.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara unreg Paket Indosat Ooredoo paling mudah dan efektif bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?