Cara Unreg Nomor Sudah Registrasi Terbaru 2020

Cara Unreg Nomor Sudah Registrasi – Sebagai pengguna smartphone android, kalian pasti sudah sangat familiar dengan yang namanya kartu provider. Sebelum hadirnya smartphone android, kartu provider ini dulunya digunakan pada HP biasa. Masing-masing kartu memiliki nomor khusus yang bisa digunakan untuk sambungan komunikasi dengan pengguna HP lainnya. Biasanya hanya bisa digunakan untuk SMS dan telfonan saja. Tetapi, untuk sekarang ini para provider juga menyediakan layanan internet dengan harga yang bervariasi tentunya.

Cara Unreg Nomor Sudah Registrasi
Cara Unreg Nomor Sudah Registrasi

Untuk memiliki kartu seluler dari provider, kita diwajibkan untuk melakukan registrasi kartu terlebih dahulu. Tidak seperti dulu, sekarang ini melakukan registrasi kartu provider mengharuskan penggunanya daftar menggunakan nomor NIK dan juga nomor KK (Kartu keluarga. Hal ini sudah diatur oleh pemerintah melalui Kemenkominfo. Masing-masing nomor NIK hanya bisa digunakan untuk mendaftarkan maksimal 3 kartu provider saja.

Baca Juga:

Namun, bagaimana jika kita ingin mendaftarkan nomor lain tetapi sudah tetapi kuota 3 nomor kartu sudah habis? Tenang saja, di sini kamu bisa melakukan unregistrasi nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya. Dengan demikian, kuota untuk mendaftarkan nomor dengan NIK yang sama akan tersedia lagi. Lantas, bagaimana cara unreg nomor sudah registrasi tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Unreg Nomor Sudah Registrasi Terbaru 2020

Ada beberapa jenis kartu provider yang beredar di Indonesia sekarang ini. Masing-masing jenis kartu memiliki cara yang berbeda untuk melakukan unregistrasi atau unreg. Baik itu kartu Telkomsel, Indosat, Axis, XL hingga kartu Smartfren. Agar tidak bingung, berikut ini sudah saya rangkumkan secara mendetail cara unreg nomor sudah registrasi untuk masing-masing kartu provider.

1. Cara Unregistrasi Kartu Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider yang cukup terkenal di Indonesia. Telkomsel hadir dengan menawarkan dukungan sinyal tercepat bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa. Meskipun demikian, harga layanan paket dari Telkomsel terbilang mahal dibandingkan dengan paket dari provider lainnya. Tentunya hal ini sudah sangat sebanding dengan kualitas sinyal yang diberikan oleh Telkomsel.

Untuk melakukan unreg nomor Telkomsel sangatlah mudah. Kamu bisa memilih salah satu metode yang disediakan, yakni unreg lewat SMS dan juga dial up. Mengenai langkah-langkah unreg kartu Telkomsel via SMS, sebagai berikut:

  • Langkah pertama pastinya buka menu SMS di HP androidmu.
  • Pada kolom nomor tujuan, kamu isi dengan nomor 444.
  • Sementara pada kolom isi pesan kamu ketik dengan format UNREG#NomorKartu.
  • Kemudian klik tombol Kirim. Nantinya pihak Telkomsel akan memberikan balasan yang menginformasikan nomor sudah berhasil diunregistrasi.

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan unreg kartu Telkomsel melalui menu dial up. Caranya sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka menu dial atau Panggilan.
  • Ketikkan kode dial *444# lalu klik Panggil.
  • Akan muncul notifikasi pop up. Di sana terdapat opsi UNREG.
  • Pilih opsi UNREG tersebut, dan ikuti instruksi selanjutnya hingga kamu berhasil melakukan unregistrasi kartu Telkomsel.

2. Cara Unregistrasi Kartu Indosat

Tidak seperti kartu provider Telkomsel, untuk cara unreg nomor Indosat hanya bisa dilakukan melalui SMS saja. Meski demikian, cara tersebut tidak kalah mudah untuk diterapkan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Pada kolom nomor tujuan, kamu masukkan nomor 4444.
  • Sementara pada kolom isi pesan kamu ketik dengan format UNPAIR#NomorKartu#
  • Dan terakhir klik tombol Kirim Pesan. Tunggu SMS balasan dari Indosat yang menginformasikan kartu Indosatmu sudah berhasil diunreg.

3. Cara Unregistrasi Kartu XL dan Axis

Seperti yang kita tahu, Axis sudah berhasil diakuisisi oleh Perusahaan XL Axiata beberapa tahun yang lalu. Jadi tidak heran jika layanan paket yang disediakan tidak jauh berbeda antara keduanya. Tidak hanya itu saja, untuk cara unreg nomor-nya pun juga sama.

Adapun langkah-langkah unregistrasi kartu XL dan kartu Axis selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Kemudian klik tombol untuk mengirim pesan baru.
  • Pada bagian kolom nomor tujuan, kamu isi dengan nomor 4444.
  • Selanjutnya pada bagian kolom isi pesan kamu isi dengan format UNREG#NomorKartu.
  • Jika sudah, sekarang kamu klik tombol Kirim.
  • Pihak provider akan memberikan SMS balasan yang menginformasi kalau nomor sudah berhasil diunregistrasi.

Untuk provider XL dan Axis memang hanya dengan melalui SMS saja untuk melakukan unregistrasi. Tidak ada kode dial khusus untuk mempermudah cara unreg nomor XL dan Axis tersebut.

4. Cara Unreg Kartu Smartfren

Smartfren kembali ramai diperbincangkan saat mereka menghadirkan layanan paket internet unlimited. Tidak hanya tanpa batas kuota, Smartfren juga menawarkan sinyal 4G dengan kecepatan di atas rata-rata. Dengan demikian, pengguna tidak akan lagi mengalami yang namanya nge-lag atau buffering saat berselancar di internet.

Sementara untuk cara unreg kartu Smartfren juga sama mudahnya seperti pada kartu provider lainnya. Setidaknya ada 2 metode yang bisa dilakukan untuk unreg kartu Smartfren, yakni via SMS dan juga lewat situs resminya. Untuk langkah-langkah unreg nomor Smartfren lewat SMS selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama pastinya kamu buka menu Pesan di HP androidmu.
  • Klik tombol untuk menulis pesan baru.
  • Pada bagian kolom nomor tujuan, kamu ketik nomor 4444.
  • Sementara untuk bagian kolom isi SMS, kamu isi dengan format UNREG#Nomor NIK#.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Pihak Smartfren akan memberikan balasan SMS yang berisi informasi yang menyatakan nomor kartu-mu sudah berhasil diunregistrasi.

Sementara untuk cara unreg kartu Smartfren lewat situs resminya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu jalankan menu Browser di HP androidmu.
  • Selanjutnya kamu menuju halaman pembatalan registrasi kartu Smartfren melalui LINK INI.
  • Kemudian kamu diminta untuk mengisi data pada kolom yang sudah disediakan.
  • Jika sudah selesai, sekarang kamu klik tombol Kirim.
  • Proses pembatalan registrasi biasanya membutuhkan waktu paling lambat 2×24 jam.

5. Cara Unreg Kartu Tri

Meskipun tidak seterkenal provider Telkomsel atau yang lainnya, kartu Tri masih punya peminat setianya. Salah satu kelebihannya yang kartu dengan masa aktif selamanya. Mengenai cara unreg nomor Tri selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu buka menu Browser di HP androidmu.
  • Kemudian, kunjungi halaman resmi untuk melakukan pembatalan registrasi kartu Tri melalui LINK INI.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi nomor telepon, NIK dan juga kode rahasia yang dikirimkan ke kartu Tri kamu.
  • Jika sudah, kamu selesaikan Captcha dan klik tombol Kirim.
  • Proses pembatalan registrasi kartu Tri akan segera diproses.

6. Cara Unregistrasi Kartu Melalui Gerai Resmi Operator

Dan cara terakhir untuk melakukan unreg semua kartu operator yakni dengan mendatangi gerai resminya. Cara inilah yang dianggap paling mudah untuk dilakukan dan pastinya tidak akan merepotkanmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara unreg nomor sudah registrasi yang paling mudah dan cepat bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android - Internet lambat ketika sedang asik-asiknya menonton youtube atau bermain game online layaknya PUBG, tentu akan...

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat - MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya....

Cara Membuat Casing HP yang Mudah dan Murah

Cara Membuat Casing HP - HP sudah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi beberapa kalangan, khususnya para remaja. Dengan fungsinya yang...

Cara Download WhatsApp Clone APK Terbaru 2020

Download WhatsApp Clone APK - WhatsApp merupakan aplikasi chatting online semua umat di era modern sekarang ini. Kalau dulu harus menggunakan layanan...

Related news

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android - Internet lambat ketika sedang asik-asiknya menonton youtube atau bermain game online layaknya PUBG, tentu akan...

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat - MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya....

Cara Membuat Casing HP yang Mudah dan Murah

Cara Membuat Casing HP - HP sudah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi beberapa kalangan, khususnya para remaja. Dengan fungsinya yang...

Cara Download WhatsApp Clone APK Terbaru 2020

Download WhatsApp Clone APK - WhatsApp merupakan aplikasi chatting online semua umat di era modern sekarang ini. Kalau dulu harus menggunakan layanan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini