Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mudah

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Xiaomi Redmi Note 3 Pro (kenzo) merupakan salah satu HP Xiaomi yang Unlock Bootloadernya sangat mudah sekali dibandingkan dengan Xiaomi yang lain seperti Mido, Rolex, prada. dll. Tutorial termudah Unlock bootloader Redmi Note 3 Pro kali ini akan menggunakan aplikasi MiFlash Unlock.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro dengan Mudah

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro dengan Mudah

Cara UBL yang mimin bagikan ini adalah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo dengan SMS verifikasi atau Unlock bootloader Redmi Note 3 Pro official. Untuk Unlock Bootloder tanpa SMS, silahkan cek Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi note 3 Pro Kenzo Snapdragon Tanpa SMS.

Unlock Bootloader

Bagi kamu yang belum tau apa itu Unlock Bootloader, fungsi Unlock bootloader,dll. Silahkan simak sedikit penjelasan dari mimin ya 🙂 .

Apa itu Unlock Bootloader Xiaomi

Semenjak pertengahan tahun 2016 Xiaomi menghadirkan sistem Lock bootloader dengan tujuan keamanan dan mencegah produk KW. Jika kamu ingin melakukan Flashing TWRP, Rooting, Flash Custom ROM maka harus melakukan proses Unlock bootloader terlebih dahulu

Fungsi Unlock Bootloader

Seperti yang sudah kita singgung diatas, jika kamu sudah berhasil melakukan Unlock Bootlaoder Redmi Note 3 Pro maka kamu bisa menginstal TWRP, Rooting, menginstal Xposed, Menginstal Custom ROM , menginstal Tweak Redmi note 3 Pro, dll.

Kekurangan Unlock Bootloader

Kekurangan

Kekurangan

Apa yang akan terjadi jika kamu melakukan UBL Redmi Note 3 Pro? sudah dipastikan garansi Redmi Note 3 Pro akan hilang, serta keamanan dari malware dll menjadi hilang.

Setelah Unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro, apa yang harus saya lakukan? Hal ini mungkin menjadi pertanyaan besar bagi pengguna baru Xiaomi. Jika kamu berencana untuk mengoprek Xiaomi Redmi Note 3 Pro, maka setelah Unlock bootloader kamu bisa menginstal TWRP dan menginstal SuperSU atau melakukan Rooting Redmi note 3 pro.

Jika sudah berhasil Unlock bootloader kenzo, kamu akan dengan mudah melakukan banyak hal pada Xiaomi Redmi note 3 Pro kamu. Seperti menginstal custom rom, backup ROm, dll. Sangat menarik bukan?

Baca Juga :

Cara UBL Xiaomi Redmi Note 3 PRO Dengan SMS Official

Jika kamu memang sudah yakin untuk melakukan Unlock Bootlaoder pada Redmi Note 3 Pro kenzo kamu, silahkan simak tutorial nya dibawah ya 🙂

Persyaratan

  1. Resiko ditanggung sendiri
    Disini bukan resiko gagal UBL, tetapi resiko yang terjadi setelah Unlock bootloader seperti, malware dll. Resiko proses sama sekali tidak ada.

Langkah-Langkah

Jika kamu sudah siap dengan persyaratan diatas, sekarang adalah langkah-langkah Unlock Bootloader RedmI note 3 Pro. Silahkan disimak dan ikuti ya 🙂 Semoga berhasil

  1. Instal ADB dan extract MiFlash unlock yang sudah kamu download tadi.
  2. Jalankan MiFlash Unlock, dan login menggunakan akun Xiaomi yang sudah dapat izin unlock bootloader.
  3. Aktifkan USB Debugging dan OEM unlock pada HP xiaomi mu.
  4. Jika di developer Options HP xiaomi mu ada menu Mi Unlock Status , silahkan di klik dan kemudian tekan Add Account And device
  5. Login ke i.mi.com dan tekan Find Device. Pastikan HP mu terdaftar dengan nomor HP yang sama. Dan Lokasi mu terdeteksi. Jangan lupa aktifkan Find Devices pada HP Xiaomi mu. Cara, masuk ke Pengaturan > Mi Account > Find devices.
  6. Matikan HP Xiaomi dan masuk lah ke Fastboto Mode. Dengan Cara Tahan volume Down + Power sampai muncul Fastboot Mode.
  7. Hubungkan PC dengan HP Xiaomi menggunakan Kabel USB.
  8. Pada MiFlash Unlock. Silahkan tekan Unlock. Tunggulah proses nya.

Baca juga :

Gagal Unlock Bootloader

Jika kamu gagal ketika melakukan Unlock bootloader, cobalah untuk mengecek ROM yang sedang digunakan. Jika kamu menggunakan ROM Global Stabil, cobalah untuk pindah ROM ke ROM China Developer. Berikut Cara Flash Redmi Note 3 Pro ke ROM China Developer .

Error Couldn’t Verify

Jika ketika kamu menekan Tombol Unlock dan gagal pada 55% dengan penjelasan error Couldn’t Verify. Cobalah untuk mengakses i.mi.com , dan kemudian Find Device RedmI note 3 Pro kamu. Untuk Cara Lengkapnya ada di bagian Langkah-Langkah UBL Redmi Note 3 Pro.

Kesimpulan

Silahkan lakukan UBL jika kamu memang membutuhkannya, seperti ingin Root kenzo, Flash Custom ROM Resurrection Remix, Flash ROM AOSP Nougat dll.