Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Paling Mudah

311
Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback
Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang cukup populer sekarang ini. Penggunanya datang dari seluruh dunia dan dari berbagai kalangan. Mulai dari artis, atlet, musisi, hingga kalangan biasa sudah banyak yang memiliki akun Instagram pribadi. Di Instagram sendiri pengguna memungkinkan untuk berbagi foto atau video di feed. Selain itu, bisa pula berbagi foto dan video di Instagram Story. Bahkan di InstaStory tersebut pengguna juga bisa melakukan siaran langsung atau live IG.

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback
Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback

Instagram berkembang dengan sangat pesat, hingga sekarang ini Instagram menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Dewasa ini Instagram tidak hanya digunakan untuk sarana menyimpan foto atau video saja, melainkan juga bisa dijadikan ladang bisnis. Ada banyak cara agar bisa menghasilkan uang dari Instagram. Salah satunya yakni dengan berjualan produk atau jasa, baik itu produk sendiri ataupun dengan sistem dropship atau reseller. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, pastikan akun IG-mu punya pengikut yang banyak.

Baca Juga:

Sama seperti media sosial lainnya, di Instagram juga terbilang penting yang namanya followers atau pengikut. Semakin banyak jumlah followers pada sebuah akun IG, maka menandakan akun tersebut sangat terkenal dan berpotensi pemiliknya menjadi selebgram. Berbicara mengenai followers, kita juga bisa mengikuti akun IG lain. Cara ini biasanya dilakukan agar bisa mendapatkan follback dari akun tersebut. Namun, terkadang terlalu banyak akun yang kita follow memberikan dampak kurang bagus terhadap akun. Sebaiknya kamu lakukan filter dan unfollow akun IG yang tidak follback akun IG-mu. Lantas, bagaimana cara unfollow Instagram yang tidak follback tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Paling Mudah

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follow Back
Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follow Back

Bagi sebagian pengguna Instagram, jumlah Followers dan Following ini sangat penting perannya. Jika jumlah following lebih banyak dibandingkan follower menurut mereka hal ini kurang bagus. Ibaratnya akun IG tersebut mengemis follback dari akun IG yang difollownya.

Karena hal inilah, kebanyakan mereka langsung melakukan unfollow pada akun-akun yang difollownya tersebut, khususnya akun yang tidak follow back. Sayangnya, tidak banyak dari kita yang tahu akun IG mana saja yang tidak follback akun Instagram kita. Jangan sembarangan melakukan unfollow, bisa-bisa akun yang sudah follback juga ikut terkena unfollow.

Setidaknya ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk meng-unfollow akun IG yang tidak follback akun IG-mu. Yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan juga melalui situs khusus. Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

1. Unfollow Instagram yang Tidak Follback dengan Aplikasi

Cara yang pertama ini mengharuskan kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak jenis aplikasi unfollow Instagram yang bisa kamu install dan gunakan di HP android. Hanya saja, tidak semua aplikasi menyediakan fitur untuk unfollow akun yang tidak follback saja. Kebanyakan aplikasi unfollow tersebut hanya menyediakan fitur untuk unfollow semua following di IG. Jadi, tidak ada filter khusus untuk melakukan unfollow tersebut.

Salah satu jenis aplikasi yang bisa kamu gunakan di sini yakni aplikasi bernama Followers & Unfollowers. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer Sara Tech dan sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna aktif. Ukurannya tidak begitu besar, yakni hanya 8.8 MB saja.

Adapun cara unfollow Instagram yang tidak follback dengan aplikasi Followers & Unfollowers selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi Followers & Unfollowers di HP androidmu.
  • Kalau sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman awal aplikasi, kamu akan diminta untuk login dengan menggunakan akun Instagram atau Facebook pribadi. Di sini kamu bisa memilih login menggunakan akun Instagram dengan cara klik tombol Masuk dengan Instagram. Masukkan juga password dari akun Instagram tersebut.
  • Pada halaman berikutnya akan muncul tampilan Kebijakan Privasi. Lanjutkan dengan memberi centang pada opsi Saya setuju dengan ketentuan ini. Kemudian klik tombol SETUJU untuk melanjutkan.
  • Sekarang kamu sudah berhasil masuk ke halaman dasboard aplikasi. Selanjutnya kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan, kemudian pilih opsi Tidak Mengikuti Saya Kembali.
  • Nantinya akan ditampilkan akun-akun Instagram yang tidak mengikuti balik akun Instagram-mu. Klik tombol Unfollow pada akun-akun yang tidak ingin kamu ikuti.
  • Atau bisa juga melakukan unfollow secara massal (maksimal 50 akun per klik) dengan cara menekan tombol Unfollow 50 dari atas atau  tombol Unfollow 50 dari bawah. Konfirmasi pilihan dengan klik tombol OKE.

2. Unfollow Instagram yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Jika cara di atas menurutmu terlalu ribet, maka cara yang kedua ini bisa dijadikan alternatif. Tidak seperti cara di atas, kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga di smartphone androidmu. Melainkan hanya perlu mengakses melalui browser, baik browser Chrome atau yang lainnya.

Mengenai langkah-langkah unfollow akun IG yang tidak mengikuti balik tanpa aplikasi, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu.
  • Kemudian kunjungi situs StatusBrew melalui LINK INI.
  • Selanjutnya masukkan alamat email yang ingin kamu gunakan untuk daftar akun.
  • Isi formulirnya dengan lengkap sesuai data diri pribadimu, kemudian kirim.
  • Pada halaman berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan lagi alamat email yang didaftarkan tadi.
  • Ada beberapa pilihan paket yang bisa kamu pilih. Jika hanya sekedar percobaan, kamu pilih saja opsi paket Essential atau free trial selama 14 hari.
  • Pada halaman berikutnya kamu diminta memilih akun media sosial yang ingin digunakan. Di sini kamu bisa memilih Instagram, kemudian masukkan informasi lengkap mengenai akun Instagram-mu.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk login ke akun Facebook pribadi. Akun Facebook dibutuhkan agar nantinya bisa diintegrasikan dengan akun Instagram tadi.
  • Lakukan integrasi pada kedua akun tersebut hingga benar-benar terhubung.
  • Kalau sudah, nanti kamu akan dibawa ke halaman dasboard akun StatusBrew-mu.
  • Pilih opsi Instagram dan temukan akun IG mana saja yang tidak mengikutimu balik. Lakukan unfollow langsung pada akun tersebut.

Catatan: Jika menggunakan cara ini, kamu tidak bisa melakukan unfollow secara massal seperti pada aplikasi di atas.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara unfollow Instagram yang tidak follback melalui HP android yang mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Download Stickman Party MOD APK Terbaru
Artikel SelanjutnyaAplikasi CCTV Android Terbaik 2020
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini