Cara Mudah Transfer dari LinkAja ke DANA, OVO, GoPay

Cara Mudah Transfer LinkAja ke DANA, OVO, GoPay Semakin berkembangnya teknologi zaman sekarang banyak orang memanfaatkan teknologi yang sangat canggih salah satunya menciptakan dompet digital. Pemabayaran digital saat ini sangat di perlukan untuk mempermudah transfer uang tanpa menggunakan uang cash. Kalian bisa menggunakan handphone untuk mengirim, dan menyimpan uang dalam dompet digital secara aman dan mudah. Menyimpan uang dengan dompet digital selain mudah dan aman, dompet digital juga mempunyai banyak promo-promo yang di tawarkan mulai dari cashback, diskon dan hadiah-hadiah lainnya. Buat kalian yang ingin mempermudah menyimpan uang dan pastinya aman dompet digital inila yang menjadi solusi terbaik dan pilihan yang tepat.

Cara Mudah Transfer dari LinkAja ke DANA, OVO, GoPay

Di indonesia sendiri sudah banyak sekali dompet digital yang tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Salah satu contoh dompet digital yang sering sekali di gunakan oleh banyak orang adalah LinkAja. LInkAja merupakan layanan uang elektonik yang mudah untuk melakukan berbagai transaksi nontunai. Macam-macam transaksi itu seperti pembelian token listrik, pembayaran BPJS, beli pulsa/data, PDAM dan lain sebagainnya. Selain itu LinkAja bisa digunakan pengguna untuk melakukkan transfer ke antar pengguna dompet digital dan rekening bank. Adapun layanan dompet digital lainnya seperti DANA, OVO, dan GoPay yang menyediakan layanan yang sama seperti pembayaran BPJS, beli voucer dan lainnya.

Baca Juga:

Aplikasi dompet digital menampilkan intruksi khusus untuk melakukan tarnsfer saldo ke dompet digital lainnya. Untuk biaya serta proses transfernya harus mempunyai saldo 6.500 rupiah dan prosesnya akan berlangsung instan. Jika sedang mengalami gangguan maka saldo LinkAja akan masuk Ke DANA, OVO, GoPay setelah proses kirim uang selesai.Setelah saya mencoba sendiri menggunakan dompet digital ini, saya tahu bagaimana cara mentransfer LinkAja ke DANA, OVO dan GoPay. Langkahnya hampir sama saja seperti tarik saldo LinkAja ke rekening bank, tetapi yang membedakan nya hanya pada nomor rekening tujuan transfernya. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara transfernya, maka kalian bisa membaca artikel ini.

Cara Mudah Transfer LinkAja ke DANA, OVO, Gopay

Di artikel ini saya berkesempatan untuk membahas cara melakukan transfer saldo dari LinkAja ke DANA, OVO, GoPay. Sebelum itu kalian harus daftar dulu akun LinkAja dan kamu dapat mengikuti metode dibawah ini:

  1. Kalian unduh dulu aplikasi LinkAja dari Play Store atau App store
  2. Lalu buka aplikasi LinkAja
  3. Daftar dengan cara masukkan nomor ponsel kalian
  4. Kalian akan mendapatkan SMS kode Verifikasi dari LinkAja
  5. Selanjutnya unggah Foto dan masukkan Nama lengkap kalian
  6. Kemudian masukkan Email di kolom verifikasi untuk keamanan
  7. Buatla PIN 6 digit
  8. Gunakan dan nikmati layanan LinkAja.

Setelah berhasil melakukan pembuatan akun LinkAja, kalian sekarang bisa mentransfer dari LinkAja ke DANA, OVO dan GoPay. Adapun cara transfernya di bawah ini:

1. Transfer dari LinkAja ke DANA

DANA adalah dompet digital indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan non kartu secara digital, baik online maupun offline. Layanan aplikasi DANA ini di buat oleh anak bangsa indonesia yang tujuannya untuk mempermudah dalam pembayaran lewat jaringan internet dan di lakukkan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi DANA ini sudah di download di play store lebih dari 10 juta pengguna smartphone dan memiliki penilaian 4.5. Ada banyak keuntungan dalam pemakaian aplikasi DANA seperti, banyak promo yang bisa kalian dapatkan, menyediakan perlindungan 100%, bisa bayar tagihan BPJS, asuransi, dan memiliki banyak patner diantaranya BCA, KFC, Pizza Hut, dan lainnya.

Transfer dari LinkAja ke DANA

Cara transfer LinkAja ke DANA :

  1. Buka aplikasi LinkAja
  2. Kalian pastikan dahulu saldo akan mencukupi Minimal Rp 10.000
  3. Pada menu aplikasi LinkAja, pilih opsi Kirim Uang
  4. Selanjutnya kalian pilih menu Rekening Bank
  5. Lalu pilih CIMB Niaga
  6. Tinggal masukkan saja kode transfer 8059 beserta Nomor Telepon akun DANA yang di tuju. Contoh: 805908315687564
  7. Kalau sudah lalu klik Lanjut
  8. Masukkan jumlah berapa Nominal yang akan dikirim ke DANA, lalu ketuk tanda Centang
  9. Sebelum lanjut periksa kembali transaksi anda, lalu ketuk tombol Konfirmasi
  10. Terakhir, masukkan 6 Digit PIN LinkAja, dan transaksi akan diproses.

2. Transfer dari LinkAja Ke OVO

OVO adalah layanan keuangan digital dan transaksi online yang mempermudah pengguna untuk bertransaksi di merchant. OVO juga memberikan kesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali kalian melakukkan transaksi pembayaran. Di OVO ada dua jenis metode pembayaran, yaitu bisa melalui OVO cash yang bisa di gunakan untuk berbagai jenis pembayaran yang bekerja sama dengan ovo dan OVO points. OVO sekarang banyak sekali digunakan orang, di playstore sudah 10 juta pengguna dan memiliki penilaian 4.0. OVO juga memiliki kelebihan seperti poin yang berlipat, banyak sekali promo yang di tawarkan, bekerja sama dengan merchant hebat pembayaran lebih cepat, dan bisa mengatur keuangan dengan tepat.

Transfer dari LinkAja Ke OVO

Cara transfer LinkAja ke OVO :

  1. Jalankan aplikasi LinkAja
  2. Lalu kalian pilih opsi Kirim Uang
  3. Pilih Bank tujuan
  4. Kemudian ketik Nobu sehingga bank nobu muncul
  5. Lalu di kolom Rekening Bank, ketikkan angka 9 & Nomor HP tujuan akun OVO dan klik Lanjut. Contoh: 908314687456
  6. Tinggal masukkan nilai Nominal Uang untuk dikirim, lalu klik tanda Centang
  7. Periksa kembali nomor akun tujuan dan nominal, jika benar klik Konfirmasi
  8. Terakhir masukkan Pin LinkAja dan tunggu sampai transaksi selesai.

3. Transfer dari LinkAja ke GoPay

GoPay atau yang sebelumnya di sebut Go-Wallet merupakan dompet digital yang menyimpan Gojek kredit yang bisa digunakan untuk membayar transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi gojek. Salah satu kemudahan menggunakan GoPay adalah tidak perlu khawatir ketika ingin melakukkan pembayaran tetapi tidak membawa uang tunai, dengan GoPay kalian dapat melakukan transaksi tanpa cash. Adapun keunggulan lainnya yang dimiliki GoPay seperti bisa transaksi tanpa tunai dari 60.000 outlet, gratis transfer ke semua bank dan antar pengguna OVO, simple, instant dan aman.

Transfer dari LinkAja ke GoPay

Cara transfer LinkAja ke GoPay :

  1. Buka aplikasi LinkAja kemudian pilih menu Krim Uang
  2. Kemudian kalian pilih Rekening Bank yang dituju
  3. Tap pilihan tujuan bank kemudian cari Permata Bank
  4. Pada kolom yang terdapat pada akun bank isi dengan nomor rekening GoPay tujuan yaitu 898 + No HP kemudian tekan tombol Lanjut. Misal: 89808313927
  5. Tinggal masukkan Jumlah Uang yang dikirim, kemudian tekan tombol Centang Merah
  6. Jika sudah benar semua, tap tombol Konfirmasi
  7. Masukkan PIN LinkAja dan tunggu proses transaksi selesai.

Penutup

Itula cara cara transaksi dari LinkAja ke DANA, OVO, dan GoPay yang sudah saya jelaskan di artikel ini. Semua cara hampir sama, perbedaan dari transaksi diatas adalah hanya pada saat pemilihan bank tujuan serta nomor rekening yang digunakan. Silahkan kalian coba sendiri dan jangan lupa di share ke sosial media pribadi kalian. Terima kasih dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini