Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru yang Mudah

Cara Transfer Pulsa Telkomsel – Sebagai pengguna kartu seluler, kalian pernah kan kehabisan pulsa? Ingin membeli pulsa tapi keadaan sudah tidak memungkinkan. Mungkin karena lokasinya yang jauh, sudah larut malam atau kondisi yang tidak memungkinkan lainnya. Kalau sudah  begini, salah satu cara termudah yakni dengan meminta pulsa kepada teman atau anggota keluarga. Minta mereka untuk mentransfer sejumlah pulsa ke nomor yang kehabisan pulsa tersebut.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Sayangnya, tidak banyak pengguna yang tahu bagaimana cara melakukan transfer pulsa di HP tersebut. Padahal tidaklah sulit, cukup dengan sedikit langkah kamu sudah bisa mengirim pulsa ke nomor HP lain. Cara transfer pulsa HP ini sendiri agak berbeda untuk masing-masing provider. Tidak hanya bisa transfer pulsa ke sesama provider saja, terdapat pula layanan untuk mentransfer pulsa ke provider lain  yang tentunya langkahnya agak berbeda.

Baca Juga:

Bagi kamu pengguna kartu Telkomsel (simPATI, LOOP, AS) dan kesulitan untuk melakukan transfer pulsa, kamu sudah ada di tempat yang tepat. Pasalnya, pada artikel kali ini saya memang akan membahas secara tuntas bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel tersebut. Namun, di sini kita hanya bisa mentransfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel saja. Untuk informasi lebih jelasnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru yang Mudah

Cara Kirim Pulsa Telkomsel
Cara Kirim Pulsa Telkomsel

Untuk mentransfer pulsa ke sesama kartu Telkomsel, baik itu simPATI, AS, dan LOOP sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, memang tidak semua pengguna tahu mengenai cara tersebut. Setidaknya ada 4 metode yang bisa kamu pilih dan terapkan untuk mengirim pulsa Telkomsel.

Sebelum lanjut ke cara kirim pulsa Telkomsel, sebaiknya ketahui dulu ada saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun syarat dan ketentuan untuk transfer pulsa Telkomsel, antara lain:

  • Nominal untuk transfer pulsa Telkomsel harus minimal Rp 5.000 hingga Rp 1.000.000 per transaksinya.
  • Biaya transfer pulsa Telkomsel sebesar Rp 1.850 untuk jumlah transfer Rp 5.000 hingga Rp 19.000. Sementara untuk jumlah transfer Rp 20.000 ke atas, biaya transfernya sebesar Rp 2.000.
  • Nomor yang akan mengirim pulsa harus masih dalam masa aktif. Sementara nomor penerima boleh meskipun dalam masa tenggang.
  • Aktivitas transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal 250 transaksi untuk masing-masing nomor Telkomsel.
  • Transfer pulsa tidak akan menambah masa aktif untuk nomor penerima. Jadi, jika nomor penerima dalam masa tenggang, maka masa aktifnya tidak akan bertambah kecuali dengan mengisi ulang pulsa.
  • Biaya transfer ditanggung oleh si pengirim, dan nominal yang diterima tidak akan terpotong apa pun.
  • Nomor hanya bisa melakukan transfer pulsa jika pulsa akhirnya masih di atas angka Rp 2.000.
  • Nomor pengirim bisa transfer pulsa jika masa aktifnya lebih dari 3 hari.

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan transfer pulsa Telkomsel di atas, sekarang lanjut ke cara transfernya. Adapun langkah-langkah untuk transfer pulsa ke sesama Telkomsel selengkapnya, antara lain:

1. Transfer / Kirim Pulsa Telkomsel Lewat Menu Dial Up

Cara yang pertama untuk mentransfer pulsa ke sesama kartu Telkomsel yakni melalui menu Dial Up atau UMB. Cara ini diklaim paling mudah dan cepat untuk urusan kirim pulsa Telkomsel. Di sini kamu cukup menggunakan kode dial khusus yang memang disediakan untuk layanan kirim pulsa Telkomsel. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu buka menu Dial Up atau menu Panggilan.
  • Kemudian ketik kode USSD *858# kemudian klik Panggil.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up di layar HP. Lanjutkan dengan memilih opsi 1. Transfer Pulsa.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk memasukkan nomor tujuan dan juga nominal untuk transfer pulsanya. Masukkan angka saja, tanpa ada spasi atau tanda baca lainnya.
  • Jika berhasil, maka nantinya kamu akan mendapatkan balasan SMS dari nomor 858 yang menyatakan bahwa pulsa sudah berhasil ditransfer.
  • Selesai.

Catatan: Transfer pulsa lewat menu Dial Up merupakan cara yang paling favorit bagi pengguna Telkomsel. Selain mudah, cara satu ini juga cukup cepat dan efektif.

2. Transfer / Kirim Pulsa Telkomsel dengan Kode Dial

Cara satu ini sebenarnya hampir sama dengan cara di atas, namun langkah-langkahnya lebih mudah dan simple. Di sini kamu tidak perlu melakukan banyak step seperti langkah di atas. Cukup dengan satu kali step saja, pulsa sudah berhasil kamu kirimkan ke nomor Telkomsel lain. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau menu Panggilan di HP android.
  • Kemudian masukkan kode dial *858*nomor tujuan*nominal pulsa transfer#. Sebagai contoh, misalnya kamu ingin mengirim pulsa sebesar Rp 5.000 ke nomor 085123123123. Maka formatnya menjadi *858*085123123123*5000#
  • Selanjutnya kamu klik tombol Panggil.
  • Nantinya di layar akan muncul notifikasi pop up yang berisi halaman konfirmasi pengiriman pulsa. Lakukan konfirmasi dengan memilih opsi 1. Setuju.
  • Tunggu beberapa saat, maka pulsa akan langsung dikirimkan ke nomor tujuan yang dimasukkan tadi.
  • Selesai.

3. Transfer / Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Cara lain untuk mengirim pulsa ke sesama Telkomsel yakni dengan melalui layanan SMS. Cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan, bahkan bagi kalian yang masih awam sekali pun. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu SMS di HP androidmu.
  • Selanjutnya klik opsi untuk mengirim SMS baru.
  • Pada bagian kolom nomor tujuan, kamu masukkan nomor Telkomsel yang ingin dikirim pulsa.
  • Kemudian untuk bagian kolom isi SMS, kamu isi dengan format TPULSA (spasi) nominal pulsa.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan SMS balasan dari nomor 858 yang berisi informasi persetujuan atau konfirmasi transfer pulsa. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan format YA dan klik Kirim.
  • Nanti akan ada lagi balasan SMS yang menyatakan kalau pengiriman pulsa berhasil dilakukan.
  • Selesai.

Catatan: Khusus untuk metode transfer pulsa ini, sisa pulsa akhir setelah pengiriman + biaya transaksi harus lebih dari Rp 5.000.

4. Transfer / Kirim Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara Mengirim pulsa Telkomsel tercepat yang terakhir yakni melalui aplikasi bernama MyTelkomsel. Ini merupakan aplikasi resmi dari Telkomsel yang dikhususkan untuk memudahkan berbagai aktivitas pelanggan setianya. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel di HP android. Dan juga login ke akun MyTelkomsel menggunakan nomor Telkomselmu.
  • Pada halaman dasboard aplikasi, selanjutnya klik opsi Send Gift.
  • Selanjutnya kamu masukkan nomor Telkomsel yang ingin dikirimi pulsa. Kalau sudah, kemudian klik tombol Continue.
  • Pada halaman berikutnya, kamu klik opsi Credit Transfer.
  • Kemudian kamu pilih nominal pulsa yang ingin kamu transfer. Klik tombol Continue dan konfirmasi dengan klik tombol Buy.
  • Selesai.

Catatan: Hingga sekarang ini masih belum ada cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain. Mungkin kedepannya layanan tersebut akan dihadirkan di Telkomsel.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara melakukan transfer pulsa Telkomsel di android yang mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android - Internet lambat ketika sedang asik-asiknya menonton youtube atau bermain game online layaknya PUBG, tentu akan...

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat - MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya....

Cara Membuat Casing HP yang Mudah dan Murah

Cara Membuat Casing HP - HP sudah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi beberapa kalangan, khususnya para remaja. Dengan fungsinya yang...

Cara Download WhatsApp Clone APK Terbaru 2020

Download WhatsApp Clone APK - WhatsApp merupakan aplikasi chatting online semua umat di era modern sekarang ini. Kalau dulu harus menggunakan layanan...

Related news

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android - Internet lambat ketika sedang asik-asiknya menonton youtube atau bermain game online layaknya PUBG, tentu akan...

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat - MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya....

Cara Membuat Casing HP yang Mudah dan Murah

Cara Membuat Casing HP - HP sudah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi beberapa kalangan, khususnya para remaja. Dengan fungsinya yang...

Cara Download WhatsApp Clone APK Terbaru 2020

Download WhatsApp Clone APK - WhatsApp merupakan aplikasi chatting online semua umat di era modern sekarang ini. Kalau dulu harus menggunakan layanan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini