Cara Transfer Pulsa Smartfren yang Praktis dan Mudah

Cara Transfer Pulsa Smartfren – Smartfren memberi kejutan kepada para pengguna smartphone dengan mengjadirkan paket internet unlimited tercepat. Ya, paket internet unlimited 4G dari Smartfren ini punya kecepatan di atas rata-rata. Terlebih lagi jaringan 4G Smartfren yang semakin luas, membuat para pengguna di pelosok desa juga bisa menikmati kecepatan aksesnya sekarang ini. Sinyal 4G dari Smartfren sudah mendapatkan perbaikan dan membuatnya sangat maksimal saat digunakan. Mengenai paket internet unlimitednya ini juga dibanderol dengan harga terjangkau sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna.

Cara Transfer Pulsa Smartfren
Cara Transfer Pulsa Smartfren

Selain paket internet unlimited, Smartfren juga menyediakan paket internet lain yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Sama seperti paket unlimited, beberapa jenis paket internet Smartfren tersebut juga dibanderol dengan harga yang terbilang murah dan terjangkau. Tidak hanya itu, jenis paket lain juga disediakan oleh Smartfren, yakni paket SMS dan juga paket telepon. Tidak perlu ragu soal harga, karena Smartfren juga menawarkannya dengan harga cukup terjangkau. Kamu bisa memilih jenis paket sesuai yang dibutuhkan, dan tidak butuh waktu lama paket akan langsung aktif.

Baca Juga:

Semua layanan paket tersebut bisa kamu beli dengan mudah menggunakan pulsa ataupun dengan membeli dalam bentuk voucher fisik. Namun, memang lebih mudah membeli layanan paket tersebut menggunakan pulsa operator. Berbicara mengenai pulsa, kamu juga bisa melakukan pengiriman pulsa dari kartu Smartfren ke nomor lain. Ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk transfer pulsa Smartfren tersebut. Meskipun mudah, namun nyatanya masih banyak pengguna yang belum tahu cara transfer pulsa Smartfren tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini saya akan membahas tata caranya untuk kalian semua. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan untuk Transfer Pulsa Smartfren

Agar bisa melakukan pengiriman pulsa Smartfren ke nomor lain, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. Tidak banyak kok, hanya syarat ringan saja yang perlu dipenuhi untuk mengirimkan sejumlah pulsa dari kartu Smartfren. Adapun beberapa syarat dan ketentuan untuk kirim pulsa Smartfren selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Nomor pengirim ataupun penerima harus ada dalam masa aktif. Jika salah satunya ada yang masuk masa tenggang, tentu cara ini tidak bisa dilakukan.
  2. Transfer pulsa hanya bisa dilakukan dari kartu Smartfren ke sesama nomor Smartfren di Indonesia.
  3. Setiap transaksi transfer pulsa akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 500,- dengan biaya admin tersebut dibebankan ke pengirim.
  4. Tidak ada biaya admin jika pengiriman pulsa Smartfren dilakukan melalui UTK Smart Access.
  5. Transfer pulsa bisa dilakukan dengan minimal nominal Rp 1.000,- dan maksimalnya hingga Rp 100.000,- . Dan juga untuk nominal transfer pulsa harus kelipatan dari Rp 1.000,- .
  6. Sisa pulsa di pengirim harus ada minimal Rp 5.000,- setelah pengiriman pulsa dan potongan biaya admin transfer.

Catatan: Layanan transfer pulsa Smartfren hanya bisa dilakukan ke sesama nomor Smartfren saja. Jadi, belum ada cara transfer pulsa Smartfren ke operator lain untuk saat ini.

Cara Transfer Pulsa Smartfren yang Praktis dan Mudah

Cara Kirim Pulsa Smartfren
Cara Kirim Pulsa Smartfren

Setelah kamu tahu apa saja syarat dan ketentuan untuk melakukan transfer pulsa kartud Smartfren, sekarang lanjut ke tata cara transfernya. Setidaknya ada 3 metode yang bisa kamu terapkan untuk mengirim pulsa Smartfren ke sesama operator. Adapun langkah-langkah tansfer pulsa Smartfren selengkapnya, sebagai berikut:

1. Kirim Pulsa Smartfren Lewat Menu Pesan

Cara yang pertama untuk mentransfer pulsa Smartfren yakni dengan melalui menu Pesan atau layanan SMS. Di sini kamu bisa menggunakan format SMS khusus untuk bisa mengirimkan pulsa ke sesama nomor Smartfren. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pesan yang ada di HP androidmu.
  • Selanjutnya klik tombol Pesan Baru untuk membuat dan mengirim SMS baru di sana.
  • Pada kolom nomor tujuan SMS bisa kamu isi dengan nomor 879.
  • Kemudian pada kolom isi SMS bisa kamu isi dengan format Kirim (titik) Nomor Smartfren tujuan (titik) nominal pulsa transfer.
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu klik tombol Kirim.
  • Nantinya akan ada SMS balasan dari pihak Smartfren yang memberikan informasi perihal transfer pulsa, apakah berhasil atau gagal.
  • Selesai.

Catatan: Untuk SMS-nya sendiri tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Yang harus dibayar hanyalah biaya admin untuk transfer pulsanya saja.

2. Kirim Pulsa Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Selain melalui layanan SMS, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi MySmartfren untuk melakukan pengiriman pulsa. Untuk cara kirim pulsa melalui MySmartfren ini sendiri dikenal juga dengan sebutan UTK Smart Access. Adapun langkah-langkah transfer pulsa melalui aplikasi MySmartfren selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi MySmartfren melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman awal aplikasi, kamu akan diminta untuk login ke akun MySmartfren. Gunakan nomor Smartfren-mu agar bisa masuk ke jendela Dasboard aplikasi.
  • Pada halaman dasboard, Selanjutnya kamu masuk ke menu E-Pulsa.
  • Kemudian pada halaman transfer pulsa, kamu isi nomor Smartfren tujuan beserta nominal pulsa yang ingin ditransfer.
  • Selanjutnya kamu ketik kode MPIN.
  • Setelah semuanya dirasa sudah lengkap, sekarang kamu bisa langsung melakukan pengiriman pulsa.
  • Nantinya akan ada notifikasi dari pihak Smartfren yang berisi informasi transfer pulsa apakah berhasil atau justru gagal.
  • Selesai.

3. Kirim Pulsa Smartfren Lewat Aplikasi UANGKU

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya kenapa harus mengirim pulsa melalui aplikasi UANGKU. Perlu kamu tahu, aplikasi UANGKU ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Smartfren Telecom Tbk, alias pemilik Smartfren sendiri. Jadi, sudah pasti keduanya bisa terhubung, termasuk untuk urusan kirim pulsa Smartfren. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah pertama kamu install aplikasi UANGKU di HP androidmu.
  • Buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun UANGKU. Kamu bisa melakukan registrasi terlebih dahulu jika memang tidak memiliki akun UANGKU.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu masuk ke menu Kirim Pulsa.
  • Masukkan nomor Smartfren penerima dan juga nominal pulsa yang ingin dikirimkan.
  • Setelah itu klik tombol Kirim. Maka pulsa akan langsung terkirim ke nomor tujuan.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara transfer pulsa Smartfren ke sesama operator yang paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini