Cara Transfer PayPal ke Gopay di HP Android

46
Cara Transfer PayPal ke Gopay
Cara Transfer PayPal ke Gopay

Cara Transfer PayPal ke Gopay – Bagi kamu yang sering bertransaksi secara online, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PayPal. Platform satu ini sering digunakan untuk transaksi cepat dan mudah, bahkan bisa antar negara. Baik itu, untuk kebutuhan pencairan uang dari platform website, aplikasi, pembayaran di microstock dan masih banyak lagi yang lainnya. Kami sendiri juga lebih suka menggunakan PayPal untuk metode pembayaran dan penerimaan dana, dikarenakan lebih praktis untuk digunakan. Saldo yang tersimpan di PayPal juga dapat dengan mudah dicairkan ke rekening bank lokal, tentunya dengan potongan pajak sesuai yang berlaku di Indonesia.

Cara Transfer PayPal ke Gopay
Cara Transfer PayPal ke Gopay

Baru-baru ini, banyak pengguna PayPal yang mencoba mengirimkan saldo yang dimilikinya ke akun dompet digital, misalnya saja Gopay. Kita tahu Gopay merupakan fitur dompet digital yang bisa ditemukan di aplikasi Gojek. Untuk menggunakannya, tentu kita perlu mendaftar akun Gojek terlebih dahulu dan melakukan verifikasi data. Awalnya Gopay disediakan untuk memudahkan pengguna Gojek dalam hal bertransaksi, baik untuk urusan pesan makanan, pesan ojek online dan lain sebagainya. Dan sebagai driver juga akan lebih mudah mendapatkan imbalan melalui akun Gopay miliknya. Namun, seiring berjalannya waktu fungsi Gopay semakin fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Baca Juga:

Bagi kamu pengguna Gopay, mungkin berfikir untuk memindahkan saldo di PayPal ke Gopay. Beberapa orang mungkin menganggap hal ini tidak dapat dilakukan, mengingat mata uang dari kedua platform tersebut berbeda. Untuk Gopay menggunakan mata uang rupiah, sementara PayPal menerapkan mata uang Dollar atau USD. Nyatanya hal ini tetap bisa dilakukan dengan sistem konversi otomatis yang disediakan di PayPal. Jadi, saldo PayPal akan dikonversi langsung ke Rupiah, kemudian dikirimkan ke akun Gopay milikmu. Jika masih belum tahu cara melakukannya, berikut cara transfer PayPal ke Gopay di HP android yang mudah bisa kalian simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan Kirim Saldo PayPal ke Gopay

Sebelum lanjut ke cara kirim saldo dari PayPal ke Gopay, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Mengetahui hal ini akan memudahkan kamu dalam hal pengiriman saldo tanpa harus mengalami kegagalan. Adapun beberapa syarat dan ketentuan pengiriman saldo PayPal ke Gopay tersebut, di antaranya:

  1. Akun PayPal sudah aktif dan terverifikasi.
  2. Akun Gopay sudah aktif dan diverifikasi.
  3. Nama di rekening PayPal harus sama dengan nama di akun Gopay. Hal ini untuk mencegah akun PayPal dibekukan atau bahkan diblokir dan saldo tidak dapat dikirimkan.
  4. Transfer saldo dari PayPal ke Gopay akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 16.000,-, jika nominal transfernya kurang dari $100 atau Rp 1.500.000,-.
  5. Transfer saldo PayPal lebih dari $100 atau Rp 1.500.000,- tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis.
  6. Minimal transfer saldo dari PayPal sebesar $10.
  7. Nomor HP yang terdaftar di PayPal harus aktif. Gunanya untuk menerima kode OTP untuk verifikasi transfer saldo nantinya.
  8. Saldo akan masuk ke akun Gopay membutuhkan beberapa waktu, sekitar 1 hingga 4 hari kerja. Jika lebih dari waktu tersebut, maka kamu bisa menghubungi pihak PayPal melalui call centernya.

Pastikan kamu sudah paham mengenai beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku di atas, agar pengiriman saldo PayPal ke Gopay berjalan lancar.

Cara Transfer PayPal ke Gopay di HP android

Untuk cara melakukan transfer saldo dari PayPal ke akun Gopay, pastikan kamu bisa login ke akun PayPal. Untuk loginnya sendiri disarankan melalui browser, karena kalau lewat aplikasi PayPal nantinya tetap akan diarahkan ke browser. Adapun cara transfer PayPal ke Gopay yang mudah di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Menyiapkan Kode Virtual Account di Gopay

  1. Untuk mengirim saldo PayPal ke Gopay, kita bisa memanfaatkan rekening bank pihak ketiga. Dalam hal ini kita akan menggunakan Bank Permata.
  2. Di sini kita perlu tahu Kode Bank Pertama yang biasanya terdiri dari seri angka, yakni 0130307.
  3. Kemudian siapkan juga Kode Perusahaan PermataBank untuk Gopay dan nomor HP yang terdaftar di akun Gojek atau Gopay.
  4. Selanjutnya kita susun Kode Virtual Account Gopay dengan menggabungkan Kode Perusahaan Bank Permata (898) + Nomor HP terdaftar.
  5. Misalnya nomor HP-mu 081234567890, maka Kode Virtual Account Gopay menjadi 898081234567890.

Langkah 2. Menambahkan Rekening Bank Pertama di PayPal

Menambahkan Rekening Bank Pertama di PayPal
Menambahkan Rekening Bank Pertama di PayPal
  1. Sekarang buka browser di HP atau PC/laptop.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs PayPal, lalu masuk ke akun PayPal milikmu.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu masuk ke menu Wallet atau Dompet.
  4. Kemudian klik pada opsi Hubungkan Rekening Bank.
  5. Sekarang kamu isi detail rekening bank yang ingin ditambahkan. Untuk Nama Bank diisi dengan PT Bank Pertama, Tbk, lalu untuk Kode Bank diisi kode 0130307 dan Rekening Bank diisi dengan Kode Virtual Account Gopay yang disiapkan tadi.
  6. Bagian nama, pastikan kamu samakan dengan nama di Rekening PayPal.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Hubungkan Bank Anda.
  8. Sebagai langkah verifikasi, PayPal akan mengirimkan kode OTP ke nomor HP yang terdaftar di akun PayPal milikmu. Masukkan kode OTP pada kolom yang disediakan, lalu klik Verifikasi.

Langkah 3. Melakukan Transfer Saldo

Melakukan Transfer Saldo
Melakukan Transfer Saldo
  1. Rekening Bank sudah berhasil ditambahkan, sekarang kita akan langsung melakukan cara transfer PayPal ke Gopay. Kembali ke halaman utama PayPal untuk memulainya.
  2. Pada halaman utama atau Ringkasan, kamu klik Transfer Dana yang ada di bawah nonimal saldo PayPal.
  3. Kemudian pada bagian rekening bank, kamu pilih Bank Permata sesuai yang sudah ditambahkan tadi, lalu klik Berikutnya.
  4. Selanjutnya masukkan nominal saldo PayPal yang ingin ditransfer dalam bentuk Dollar Amerika Serikat. Kemudian klik tombol Berikutnya.
  5. Nantinya akan ditampilkan detail saldo yang ingin ditransfer beserta rekening bank penerimanya. Saldo yang akan dikirim dalam hal ini akan ditampilkan dalam jumlah rupiah, lengkap dengan biaya admin yang harus ditanggung.
  6. Jika dirasa sudah benar semuanya, kemudian klik tombol Transfer Sekarang.
  7. Selesai.

Dalam waktu 2 hingga 4 hari saldo Gopay akan langsung bertambah sesuai dengan nominal transfer dari PayPal yang dilakukan tadi. Untuk mengirim saldo PayPal, pastikan kamu telah menyesuaikan jumlah saldo yang ingin dikirim beserta hitungan potongan yang dikenakan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kegagalan pencairan saldo PayPal dikarenakan saldo yang tidak mencukupi.

Penutup

Itulah tadi cara transfer PayPal ke Gopay lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Transfer OVO Tanpa Upgrade di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Dapat Uang dari TikTok Lite Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini