Cara Transfer OVO ke DANA Lewat HP Android

36
Cara Transfer OVO ke DANA
Cara Transfer OVO ke DANA

Cara Transfer OVO ke DANA – Smartphone android menjadi perangkat elektronik canggih yang paling dibutuhkan sekarang ini. Bagaimana tidak? Perangkat satu ini bisa dibilang cukup fungsional dan fleksibel dalam hal penggunaannya. Bahkan berbagai aktivitas harian pengguna memungkinkan untuk dipermudah berkat adanya perangkat smartphone android tersebut. Terlebih lagi di HP android sudah disematkan berbagai fitur canggih untuk mendukung fungsi dan performanya tersebut. Misalnya saja dalam hal berbelanja online, pengguna bisa dengan mudah membeli barang kebutuhan melalui perangkat HP android tersebut.

Cara Transfer OVO ke DANA
Cara Transfer OVO ke DANA

Pembayaran secara virtual melalui perangkat smartphone android juga mudah untuk dilakukan. Di sini kita bisa memanfaatkan aplikasi Mobile Banking dari berbagai jenis bank yang dimiliki. Bisa juga dengan memanfaatkan layanan dari aplikasi dompet digital yang sudah ada banyak pilihannya saat ini. Salah satunya adalah OVO yang sudah menjadi kepercayaan dari banyak pengguna. Selain itu, ada pula aplikasi DANA yang juga tidak kalah populernya di Indonesia. Kedua jenis dompet digital atau e-wallet tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK sehingga aman untuk digunakan.

Baca Juga:

Berbicara mengenai OVO dan DANA, kita diharuskan melakukan pengisian saldo terlebih dahulu agar aplikasi tersebut bisa digunakan untuk bertransakasi. Untuk soal pengisian atau top up saldo, kita memungkinkan untuk memanfaatkan fitur transfer antar platform dompet digital. Dalam hal ini melakukan top up saldo DANA melalui OVO, yang mana saldo dari akun OVO nantinya bisa kita pindahkan ke akun DANA. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara transfer OVO ke DANA yang mudah dan praktis bisa kamu simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan Transfer Saldo OVO ke DANA

Sebelum lanjut ke pembahasan kirim saldo OVO ke DANA, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melakukan aktivitas transfer tersebut. Hal ini ditujukan untuk mempermudah melakukan transfer OVO ke DANA dan mencegah risiko kegagalan transfer. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut, yakni:

  1. Sudah menginstall aplikasi OVO dan DANA di perangkat smartphone.
  2. Baik akun OVO maupun DANA sudah diaktivasi dan bisa digunakan untuk bertransaksi.
  3. Akun OVO yang ingin digunakan untuk transfer saldo harus sudah diupgrade ke OVO Premier dengan melakukan verifikasi data diri. Sementara untuk akun DANA, kamu bisa melakukan upgrade ke DANA Premium atau tetap di status DANA Basic.
  4. Minimal saldo yang dikirim ke DANA sebesar Rp 10.000,-.
  5. Sudah menyiapkan Nomor Virtual Account untuk transfer OVO ke DANA. Untuk hal ini kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu di akun DANA yang ingin diisi saldo OVO.
  6. Saldo di akun OVO mencukupi untuk transfer dana.
  7. Pelanggan akan dikenakan biaya admin transfer OVO ke DANA sebesar Rp 2.500,- per transaksi.

Pastikan kamu sudah memahami apa saja syarat dan ketentuan kirim saldo OVO ke DANA yang sudah dijelaskan di atas.

Cara Transfer OVO ke DANA Lewat HP Android

Sekarang lanjut ke cara untuk melakukan top up DANA melalui OVO di android, setidaknya ada 2 cara mudah yang bisa kamu lakukan. Kedua cara yang dimaksud yakni dengan transfer saldo langsung dari aplikasi OVO dan transfer melalui platform lain. Adapun cara transfer OVO ke DANA lewat smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Transfer OVO ke DANA Langsung dari Aplikasi

Cara yang pertama ini bisa dibilang paling mudah dilakukan, kamu tidak perlu langkah-langkah panjang untuk menyelesaikannya. Di sini kamu juga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan atau memanfaatkan platform lain untuk sekedar memindahkan saldo OVO ke akun DANA lewat HP android.

Adapun langkah-langkah mengirim saldo OVO ke akun DANA langsung dari aplikasi tersebut, yakni:

Transfer OVO ke DANA Langsung dari Aplikasi
Transfer OVO ke DANA Langsung dari Aplikasi

Langkah 1. Cek Nomor Virtual Account Top Up DANA

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi DANA di perangkat smartphone. Pastikan kamu sudah login ke akun DANA yang ingin diisi saldo.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Isi Saldo atau Top Up.
  3. Kemudian pada bagian TRANSFER BANK, kamu klik opsi Tampilkan Semua Bank. Lalu cari dan pilih Permata Bank.
  4. Layar pop up bertulis “Simpan Aja Kartu Debitmu!”, kamu klik saja tombol COBA NANTI.
  5. Pada halaman baru yang ditampilkan, di sana kamu bisa melihat Nomor Virtual Account Permata Bank. Nomor ini nantinya akan digunakan sebagai Nomor Rekening Tujuan untuk transfer saldo dari OVO. Catat atau salin nomor tersebut dengan klik tombol SALIN KODE.

Pada halaman ini juga tertera Nama Akun milikmu yang bisa diingat dijadikan acuan saat transfer dari OVO nantinya.

Langkah 2. Transfer Saldo OVO

  1. Keluar dari aplikasi DANA, sekarang kamu buka aplikasi OVO di perangkat smartphone androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun OVO Premier milikmu yang terisi saldo cukup untuk transfer ke DANA.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada menu Transfer.
  3. Kemudian pilih transfer ke Rekening Bank.
  4. Sekarang isi detail rekening bank yang ingin dijadikan tujuan transfer. Pada bagian Bank Tujuan Anda isi dengan Permata Bank. Kemudian Nomor Virtual Account dari DANA tadi kamu isikan pada kolom Nomor Rekening. Sementara sumber dana yang ingin digunakan untuk transfer adalah OVO Cash.
  5. Jangan lupa juga untuk memasukkan nominal transfer saldo dan juga keterangan (opsional). Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Lanjutkan.
  6. Detail informasi transfer OVO akan ditampilkan di layar pop up, pastikan semuanya sudah benar. Kemudian konfirmasi transfer dana dengan klik tombol Transfer.
  7. Konfirmasi sekali lagi dengan memasukkan PIN akun OVO milikmu. Maka transfer uang ke DANA akan diproses, kamu akan mendapatkan notifikasi jika prosesnya selesai dan berhasil.
  8. Selesai.

Cek secara berkala di akun DANA milikmu, apakah saldo dari OVO sudah masuk atau belum. Biasanya prosesnya hanya butuh hitungan menit saja, atau paling lambat 1×24 jam.

2. Transfer OVO ke DANA Lewat Platform Lain

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dijadikan alternatif untuk pengiriman saldo OVO ke DANA. Di sini kamu bisa memanfaatkan platform lain yang menyediakan layanan top up saldo DANA. Kita akan menggunakan layanan tersebut, kemudian untuk pembayarannya bisa menggunakan saldo OVO. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

Transfer OVO ke DANA Lewat Platform Lain
Transfer OVO ke DANA Lewat Platform Lain
  1. Pertama kamu buka menu browser di perangkat smartphone androidmu. Kemudian kunjungi halaman situs HotelMurah.com.
  2. Pada halaman tersebut, kamu isi nomor HP yang terdaftar di akun DANA lalu pilih nominal top up DANA menggunakan saldo OVO. Jika sudah, kemudian kamu klik tombol Lanjut.
  3. Di sini kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Dalam hal ini kamu pilih saja metode pembayaran OVO, di mana biaya admin yang dikenakan sebesar Rp 279,- per transaksi.
  4. Jika sudah, sekarang klik tombol Lanjutkan Pembayaran.
  5. Selanjutnya kamu masukkan nomor HP yang terdaftar di akun OVO yang ingin ditransfer saldonya. Lalu klik tombol Lanjutkan Pembayaran lagi.
  6. Sekarang kamu cek Notifikasi di aplikasi OVO, di sana akan ada pemberitahuan yang diterima. Klik pada pemberitahuan tersebut untuk mengonfirmasi pengiriman saldo OVO ke DANA.
  7. Selesai.

Penutup

Itulah tadi dua cara top up DANA lewat OVO melalui perangkat HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat untuk orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Transfer BCA ke DANA Lewat HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Ganti Nomor M-Banking BCA yang Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini