Cara Transfer Kuota XL Axiata Paling Mudah

275
Cara Transfer Kuota XL
Cara Transfer Kuota XL

Cara Transfer Kuota XL – XL Axiata merupakan salah satu provider seluler yang banyak digandrungi sekarang ini. Pasalnya, kartu XL menyediakan beragam layanan paket dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Harganya lebih murah dibandingkan dengan layanan paket dari provider lain, Telkomsel misalnya. Khususnya pada layanan paket internet yang disediakan, di mana harganya juga sangat menggiurkan bagi pengguna gadget. Paket internet dari XL ini bervariasi harganya, sesuai dengan besar kuota yang didapat. Paket internet yang disediakan tersebut bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Cara Transfer Kuota XL
Cara Transfer Kuota XL

Selain paket internet, XL juga menyediakan jenis paket lain seperti, paket SMS dan juga paket nelpon. Untuk harga setiap jenis paket juga terbikang sangat terjangkau, dan sesuai dengan besar kuota yang disediakan. Untuk urusan teleponan memang XL menjadi salah satu yang terdepan untuk soal biaya murah. Pulsamu juga akan awet meskipun digunakan nelponan tanpa mendaftar paket terlebih dahulu. Menariknya, ada pula bonus gratis nelpon bagi kamu yang membeli paket Combo Internet dari XL Axiata. Jadi, selain bisa puas internetan, kamu juga bisa menikmati telponan tanpa biaya alias gratis.

Baca Juga:

Berbicara soal paket internet dari XL, apakah kamu pernah berpikir untuk berbagi kuota XL ke pengguna lain? Internet memang sudah menjadi salah satu kebutuhan paling penting bagi kalangan masyarakat modern sekarang ini. Karena itulah, rasanya sangat berat untuk terlepas dari yang namanya internet, bahkan sehari saja. Dengan fitur berbagi kuota internet, ini bisa menjadi jawaban ketika kita kehabisan kuota di kondisi darurat. Kamu bisa meminta teman atau anggota keluarga untuk berbagi atau mentransfer kuota internetnya. Lantas, bagaimana cara transfer kuota XL tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Transfer Kuota XL Axiata Paling Mudah

Cara Transfer Kuota Kartu XL
Cara Transfer Kuota Kartu XL

Banyak yang bertanya apakah transfer kuota XL ke nomor XL lain bisa dilakukan atau tidak. Sebagai pengguna, kita tentu butuh kemudahan dalam hal penggunaan kartu seluler, termasuk untuk urusan kuota internet. Apalagi sekarang ini hampir semua aktivitas di smartphone pasti membutuhkan sambungan internet tersebut. Jadi jelas internet menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk urusan kirim kuota internet di kartu XL, sayangnya cara ini sudah tidak berlaku atau tidak tersedia lagi. Saya mencoba mencari informasi di internet, dan ternyata semua cara yang diberikan sudah tidak work lagi. Tidak putus asa, saya langsung mencoba menghubungi CS XL Axiata, dalam hal ini Customer Care Staff dari XL. Saat menanyakan soal cara transfer kuota internet XL, mereka menjawab kalau fitur tersebut hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna XL Prioritas saja.

Mendapat jawaban tersebut akhirnya saya mencoba menghubungi pihak Customer Care XL Prioritas. Saya bertanya soal cara buat transfer kuota internet XL Prioritas ke sesama. Bagaimana jawabannya? Ternyata fitur berbagi kuota di XL Prioritas tersebut sudah dinonaktifkan alias tidak lagi berlaku. Jadi, untuk sementara ini cara kirim kuota internet XL ke sesama XL tidak bisa lagi dilakukan. Tetapi tenang saja, ada alternatif lain yang bisa kamu terapkan untuk berbagi kuota XL. Informasinya bisa di simak di bawah ini.

Alternatif Lain Tranfer Kuota XL ke Sesama Nomor XL

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk mentransfer kuota XL sudah tidak bisa dilakukan lagi sekarang ini. Tetapi, masih ada alternatif lain untuk mengirim kuota XL tersebut, yakni dengan berbagi pulsa XL. Jadi, pulsa yang kamu bagikan ke teman nantinya bisa digunakan untuk membeli kuota XL. Hasilnya sama, hanya saja prosesnya yang membutuhkan 2 metode.

Untuk berbagi pulsa XL, setidaknya ada 3 cara yang bisa coba kamu terapkan. Ketiga metode tersebut yakni melalui SMS, kode dial, dan lewat aplikasi MyXL. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Berbagi Pulsa XL Lewat SMS

Untuk metode yang pertama ini bisa dibilang yang paling mudah dan praktis. Namun, ada 2 cara yang bisa dilakukan jika ingin mengirim pulsa XL ke sesama yakni SMS langsung ke nomor penerima dan SMS ke nomor khusus dari XL. Yang pertama akan saya coba jelaskan cara kirim pulsa XL dengan SMS langsung ke nomor penerima, yakni:

  • Pertama kamu buka menu Pesan di HP androidmu.
  • Kemudian klik opsi Pesan Baru untuk membuat SMS baru.
  • Pada kolom nomor tujuan kamu isi dengan nomor XL penerima.
  • Sementara pada kolom isi kamu isi dengan format BAGI (spasi) nominal pulsa transfer.
  • Kemudian tinggal tekan tombol Kirim.
  • Konfirmasi pengiriman pulsa dengan ketik Y dan Kirim.

Dan cara yang kedua yakni SMS ke nomor khusus yang disediakan oleh XL untuk urusan transfer pulsa, yakni:

  • Pertama buka menu Pesan di HP androidmu.
  • Kemudian klik opsi Pesan baru.
  • Ketik nomor 168 pada kolom nomor tujuan.
  • Dan ketik format SMS Bagi (spasi) nomor XL penerima (spasi) nonimal pulsa transfer.
  • Selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Ketik Y untuk mengonfirmasi pengiriman pulsa.

2. Berbagi Pulsa Lewat Menu Panggilan

Alternatif lainnya yakni dengan melalui menu Dial Up atau menu Panggilan. Cara ini juga bisa dilakukan dengan dua metode. Untuk metode yang pertama yakni:

  • Pertama kamu buka menu Panggilan atau Dial Up.
  • Kemudian ketik kode dial *123*168#
  • Selanjutnya klik tombol Panggil.
  • Masukkan nomor peneriama, lalu klik Kirim.
  • Masukkan juga nominal pulsa transfer, kemudian klik Kirim.
  • Konfirmasi pengiriman pulsa dengan ketik Y dan Kirim.

Sementara untuk metode yang kedua kamu bisa menggunakan kode dial *123*8461#. Untuk langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan cara di atas, hanya kode dialnya saja yang berbeda.

3. Bagi Pulsa Lewat Aplikasi MyXL

Cara yang ketiga ini juga sama mudahnya untuk kamu terapkan dan lebih praktis pastinya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu install aplikasi MyXL di HP androidmu.
  • Kemudian login ke akun MyXL dengan menggunakan nomor XL-mu.
  • Masuk ke menu tiga titik di pojok kanan bawah, kemudian pilih Share Balance.
  • Masukkan nomor XL penerima dan nominal pulsa transfer.
  • Dan terakhir klik tombol Transfer.

Untuk mentransfer pulsa XL tidak hanya bisa dilakukan ke sesama nomor XL saja. Kamu juga bisa mentransfer pulsa XL ke nomor Axis atau sebaliknya. Ini karena Axis dan XL berada di bawah naungan perusahaan yang sama, yakni PT XL Axiata Tbk.

Catatan: Untuk mentransfer kuota XL memang belum bisa dilakukan untuk sekarang ini. Namun dengan cara berbagi pulsa di atas bisa dijadikan alternatif lain, di mana pulsa yang sudah ditransfer bisa digunakan untuk membeli pulsa.

Penutup

Itulah tadi cara transfer kuota XL ke sesama nomor XL yang bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengetahui Teman Aktif di MiChat, 100% Wrok!
Artikel SelanjutnyaCara Hapus Semua Teman di Facebook Lewat HP
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini