Cara Transfer BCA ke OVO di HP Android

16
Cara Transfer BCA ke OVO
Cara Transfer BCA ke OVO

Cara Transfer BCA ke OVO – Di era modern seperti sekarang ini, dompet digital sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak orang. Dompet digital digunakan untuk memudahkan kita dalam bertransaksi non-tunai alias secara virtual. Bahkan transaksi menggunakan saldo di dompet digital tidak hanya bisa dilakukan untuk pembayaran online saja, melainkan juga bisa di merchant offline yang menyediakan transaksi non-tunai. Ada banyak pilihan aplikasi dompet digital yang ada saat ini, salah satunya yang paling populer dan banyak diminati yakni OVO.

Cara Transfer BCA ke OVO
Cara Transfer BCA ke OVO

OVO sendiri merupakan aplikasi dompet digital resmi yang sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sudah pasti aplikasi dompet digital ini aman untuk digunakan, menyimpan uang di dalamnya tidak perlu khawatir kehilangan. Apalagi di dalam aplikasi disediakan berbagai fitur canggih, pastinya kamu akan membuat pengguna nyaman dan puas menggunakannya. Misalnya fitur pembayaran non-tunai, baik di platform online maupun merchant offline. Selain itu, disediakan pula fitur untuk transfer saldo ke rekening bank dan juga ke dompet digital lain. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini tentunya juga mudah untuk digunakan.

Baca Juga:

Untuk bisa menggunakan aplikasi OVO, kamu perlu mengisi saldo terlebih dahulu. Pengisian atau top up saldo OVO bisa menggunakan berbagai metode, salah satunya dengan transfer lewat rekening BCA. Cara transfernya pun sangat mudah dan ini sudah dijelaskan di situs resmi OVO. Jika kamu kesusahan menemukan tutorial top up OVO lewat BCA, di bawah ini sudah dirangkumkan untuk cara selengkapnya. Berikut cara transfer BCA ke OVO yang mudah dan praktis bisa kamu simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan Top Up Saldo OVO Lewat BCA

Untuk mengisi saldo OVO melalui rekening BCA, setidaknya ada 3 cara yang bisa dilakukan. Ketiga cara yang dimaksud yakni transfer melalui rekening BCA, Mobile Banking BCA (m-BCA) dan juga lewat Internet Banking BCA (Klik BCA). Dari ketiga cara di atas, hanya dua cara saja yang bisa dilakukan melalui perangkat smartphone android. Sementara satu cara hanya bisa dilakukan melalui mesin ATM BCA.

Sebelum lanjut ke langkah-langkah transfer BCA ke OVO, kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini penting untuk diketahui agar proses transfer saldo tersebut bisa berjalan dengan lancar. Adapun beberapa syarat dan ketentuan kirim BCA ke OVO tersebut, di antaranya:

  1. Punya akun OVO yang sudah diaktivasi dan bisa digunakan untuk bertransaksi.
  2. Sudah menginstall aplikasi OVO di HP android dan bisa login ke akun pribadi.
  3. Saldo di rekening BCA mencukupi untuk digunakan top up saldo OVO.
  4. Minimal top up saldo OVO lewat BCA sebesar Rp 20.000,- per sekali transaksi.
  5. Terdapat biaya admin yang dikenakan kepada pengguna yakni sebesar Rp 1.000,-, di mana biaya admin ini dipotong langsung dari nominal top up OVO Cash.
  6. Transfer BCA ke OVO bisa dilakukan berkali-kali sesuai keinginan.
  7. Kamu sudah tahu Nomor Virtual Account transfer BCA ke OVO.

Cara Transfer BCA ke OVO Lewat HP Android

Cara Kirim Uang dari BCA ke OVO
Cara Kirim Uang dari BCA ke OVO

Sekarang lanjut ke cara untuk mengirim uang dari rekening BCA ke akun OVO yang mudah dan praktis. Seperti yang dijelaskan di atas, cara ini bisa dilakukan melalui mesin ATM dan juga lewat HP android serta bisa kamu pilih sesuai keinginan. Adapun cara transfer BCA ke OVO menggunakan HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Transfer BCA ke OVO via m-BCA (BCA Mobile)

Cara yang pertama untuk bisa kirim uang dari BCA ke OVO yakni dengan melalui Mobile Banking BCA, dalam hal ini bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile. Aplikasi BCA Mobile ini sendiri bisa kamu temukan dengan mudah di Google Playstore dan bisa diinstall secara gratis.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, kamu perlu melakukan aktivasi Mobile Banking BCA terlebih dahulu. Untuk aktivasinya ini bisa dilakukan dengan beberapa metode, yakni aktivasi sendiri lewat mesin ATM, aktivasi lewat kantor cabang BCA terdekat dan aktivasi melalui Halo BCA 1500 888.

Mengenai langkah-langkah transfer BCA ke OVO melalui aplikasi BCA Mobile tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu siapkan Nomor Virtual Account OVO untuk transfer saldo lewat BCA. Nomor Virtual Account tersebut terdiri dari Kode Perusahaan (39358)+Nomor HP Terdaftar di OVO. Misalnya nomor HP-mu 081234567890, maka Nomor Virtual Accountnya menjadi 39358081234567890.
  2. Sekarang kamu buka aplikasi BCA Mobile di perangkat smartphone androidmu.
  3. Masukkan Password aplikasi untuk konfirmasi masuk ke akun BCA Mobile.
  4. Pada halaman awal aplikasi, kamu klik menu m-BCA.
  5. Terdapat beberapa sub-menu di sana, kamu klik pada sub-menu m-Transfer.
  6. Kemudian pilih opsi BCA Virtual Account, lalu masukkan Nomor Virtual Account yang sudah disiapkan tadi.
  7. Lanjutkan dengan memasukkan nominal transfer ke OVO.
  8. Akan ditampilkan detail transfer di layar, kemudian klik Kirim.
  9. Selanjutnya konfirmasi dengan memasukkan PIN BCA Mobile, maka uang akan langsung ditransfer.
  10. Selesai.

Catatan: Pada detail transfer akan tertera informasi penerima, dalam hal ini informasi data akun OVO milikmu. Pastikan sudah benar dan sesuai sebelum kamu klik Kirim.

2. Transfer BCA ke OVO via Klik BCA

Sementara untuk kamu yang belum mengaktivasi Mobile Banking BCA, cara satu ini bisa dijadikan alternatif. Di sini kamu bisa pilih menggunakan Internet Banking BCA yang bernama Klik BCA. Kamu bisa mengaksesnya melalui halaman browser, dan bisa diakses menggunakan perangkat mobile atau komputer. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu siapkan Nomor Virtual Account transfer BCA ke OVO seperti di atas.
  2. Jika sudah, sekarang buka browser di perangkat smartphone android. Pastikan HP androidmu sudah terhubung ke jaringan internet.
  3. Selanjutnya kamu kunjungi halaman Klik BCA melalui LINK INI.
  4. Pada halaman Klik BCA, kamu masukkan User ID dan PIN Internet Banking milikmu, lalu klik tombol LOGIN.
  5. Setelah berhasil masuk, sekarang kamu klik menu Transfer Dana yang ada di sisi kiri tampilan.
  6. Kemudian pilih opsi Transfer ke BCA Virtual Account, dan masukkan Nomor Virtual Account yang sudah disiapkan tadi.
  7. Masukkan juga nominal transfer uang dari BCA ke OVO, lalu klik Kirim.
  8. Lihat detail transfer dan pastikan sudah benar.
  9. Konfirmasi dengan memasukkan PIN Internet Banking BCA milikmu.
  10. Selesai.

Catatan: Cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu telah melakukan aktivasi Internet Banking BCA melalui kantor cabang BCA terdekat.

Penutup

Itu tadi cara transfer BCA ke OVO melalui perangkat smartphone android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Resi Indah Cargo di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Transfer BCA ke DANA Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini