Cara Top Up ShopeePay Lewat HP Android Paling Mudah

259
Cara Top Up ShopeePay
Cara Top Up ShopeePay

Cara Top Up ShopeePay – Shopee merupakan salah satu marketplace lokal yang menjadi favorit banyak pengguna di Indonesia. Shopee menjadi wadah bagi para penjual atau supplier untuk memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih pasar yang lebih luas. Dengan memanfaatkan ekspedisi yang ada di Indonesia, kita sebagai penjual memungkinkan untuk mengirimkan produk pesanan ke seluruh wilayah di Indonesia. Tidak hanya memudahkan penjual, marketplace juga memudahkan kita sebagai konsumen atau pembeli.

Cara Top Up ShopeePay
Cara Top Up ShopeePay

Adanya marketplace tidak mengharuskan kita untuk datang ke mall atau pusat perbelanjaan lain untuk sekedar membeli sesuatu. Cukup memesannya dari marketplace maka produk akan langsung diantarkan ke rumah dengan biaya pengiriman ditanggung konsumen. Di Shopee sudah ada banyak sekali produk kebutuhan sehari-hari yang bisa dibeli, mulai dari produk fashion, aksesoris, peralatan dapur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk sistem pembayarannya sendiri bisa via rekening Bank atau melalui jasa pembayaran lain, seperti Indomaret dan Alfamart.

Baca Juga:

Namun, sekarang Shopee sudah menghadirkan fitur dompet digital yang bisa kamu gunakan sebagai tempat menyimpan uang elektronik. Fitur tersebut diberi nama ShopeePay, di mana fitur ini sudah bisa diintegrasikan dengan akun Shopee-mu. Dengan ShopeePay kamu bisa lebih mudah melakukan pembayaran saat ingin membeli sesuatu di aplikasi Shopee. Menariknya, kamu juga bisa mengisi ataupun menarik uang yang ada di ShopeePay ke rekening lokal. Dalam hal ini, mungkin masih banyak pengguna yang belum tahu cara top ShopeePay di aplikasi Shopee. Tidak perlu khawatir, karena di bawah ini saya sudah merangkumkan langkah-langkahnya untuk kalian semua.

Cara Top Up ShopeePay Lewat HP Android Paling Mudah

Cara Top Up ShopeePay Lewat HP
Cara Top Up ShopeePay Lewat HP

ShopeePay sering dipilih karena banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pengguna. Salah satunya tawaran cashback yang cukup besar jika kamu memilih membayar melalui ShopeePay. Selain itu, ada pula diskon hingga voucher gratis ongkir yang bisa didapatkan saat pembayaran menggunakan saldo ShopeePay.

Namun, untuk bisa menggunakan ShopeePay kamu perlu mengisi saldonya terlebih dahulu. Aktivitas mengisi saldo ShopeePay ini sendiri dikenal dengan sebutan Top Up saldo ShopeePay. Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk isi saldo ShopeePay. Adapun cara top up saldo ShopeePay di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Top Up ShopeePay Menggunakan ATM Bank

Cara yang paling mudah untuk melakukan top up saldo ShopeePay yakni dengan melalui rekening Bank. Semua bank lokal di Indonesia bisa kamu gunakan untuk top up saldo ShopeePay tersebut, mulai dari ATM BCA, Mandiri, BRI, BNI dan lain sebagainya.

Namun, kali ini akan saya contohkan untuk mengisi saldo ShopeePay menggunakan ATM BCA. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di HP androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee dan mengaktifkan fitur ShopeePay.
  • Pada halaman utama aplikasi Shopee, kamu klik pada menu Isi Saldo ShopeePay.
  • Selanjutnya pilih opsi Top Up/Isi Saldo, kemudian pilih opsi top up melalui Bank Transfer.
  • Pada halaman ini kamu bisa memilih jenis Bank yang ingin digunakan untuk top up saldo ShopeePay. Misalnya saja di sini saya pilih opsi Bank BCA (Dicek Otomatis). Selanjutnya klik tombol Konfirmasi yang ada dibagian bawah tampilan.
  • Tunggu prosesnya dan nantinya akan muncul sebuah No. Virtual Account untuk pembayarannya. Kamu tinggal Copy atau Salin No. Virtual Account tersebut.
  • Sekarang waktunya untuk mentransfer uang dari rekening Bank untuk dijadikan saldo ShopeePay, bisa melalui ATM BCA atau BCA Mobile.
  • Di sini saya contohkan melalui mesin ATM BCA. Masukkan kartu dan PIN ATM, kemudian masuk ke menu Transfer. Selanjutnya klik opsi Rek BCA Virtual Account.
  • Sekarang masukkan No. Virtual Account yang kamu dapatkan dari aplikasi Shopee tadi. Biasanya format No. Virtual Account tersebut 122 + NomorHP akun Shopee.
  • Selanjutnya kamu isi jumlah saldo yang ingin dimasukkan ke ShopeePay dengan minimal top up Rp 10.000,-.
  • Pastikan semuanya sudah benar, selanjutnya klik tombol Ya untuk mulai mentransfer.
  • Selesai.

Catatan: Untuk transfer dari Bank lain, langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti cara di atas. Yang membedakan mungkin hanya untuk cara transfernya di mesin ATM masing-masing jenis Bank.

2. Top Up ShopeePay melalui OVO

Alternatif lain untuk mengisi saldo ShopeePay yakni melalui dompet digital OVO. Aplikasi OVO ini sendiri memang menjadi pilihan favorit bagi banyak orang sebagai tempat menyimpan uang elektronik yang aman. Melalui OVO juga kamu bisa melakukan berbagai pembayaran dengan mudah, baik saat berbelanja online dan offline, makan di cafe dan restoran, hingga transfer uang. 

Lewat OVO kamu juga bisa mengisi saldo ShopeePay dengan mudah dan praktis. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di HP androidmu.
  • Kemudian klik pada menu Isi Saldo ShopeePay.
  • Selanjutnya pilih opsi Top Up/Isi Saldo dan pilih Bank Transfer.
  • Selanjutnya kamu pilih salah satu jenis Bank, di sini saya contohkan pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis). Selanjutnya klik tombol Konfirmasi.
  • Pada halaman berikutnya akan ditampilkan No. Virtual Account untuk top up saldo ShopeePay. Kamu bisa langsung menyalin atau Copy No. Virtual Account tersebut.
  • Beralih ke aplikasi OVO, sekarang kamu buka aplikasi tersebut. Pada halaman utama aplikasi OVO, klik pada menu Transfer dan pilih opsi Rekening Bank.
  • Selanjutnya kamu pilih jenis Bank tujuan. Karena tadi saya memilih Bank Mandiri, maka di OVO juga harus pilih BANK MANDIRI.
  • Pada kolom nomor rekening tujuan, kamu isi dengan No. Virtual Account dari Shopee tadi. Dan untuk kolom Nominal Transfer kamu isi dengan jumlah top up sesuai keinginan. Jika sudah, klik tombol Lanjutkan.
  • Jika semua sudah benar, selanjutnya kamu klik tombol Tansfer dan masukkan kode PIN akun OVO-mu.
  • Jika berhasil, nantinya akan ditampilkan detail transfer dengan tanda centang hijau.

Catatan: Untuk top up ShopeePay lewat OVO ini akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500,-. Selain lewat OVO, kamu juga bisa melakukan top up Saldo ShopeePay melalui aplikasi dompet digital lain, seperti DANA, GoPay dan lain sebagainya.

3. Top Up ShopeePay melalui Indomaret

Dan cara yang terakhir untuk top up saldo ShopeePay yakni melalui minimarket, seperti Indomaret salah satunya. Untuk mengisi saldo ShopeePay lewat Indomaret selengkapnya, yakni:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Shopee.
  • Kemudian klik pada menu Isi Saldo ShopeePay.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Top Up/Isi Saldo, dan pilih metode top up saldo melalui Indomaret/i.Saku. Kalau sudah, selanjutnya kamu klik tombol Konfirmasi.
  • Sekarang kamu pilih jumlah atau nominal top up saldo sesuai keinginan.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Bayar Sekarang.
  • Akan muncul kode pembayaran di sana. Kamu bisa menyerahkan kode pembayaran tersebut ke kasir Indomaret.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara top up ShopeePay lewat HP android yang paling mudah dan cepat bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCiri Aplikasi Pinjaman Uang Online yang Aman dan Terpercaya
Artikel SelanjutnyaAplikasi Pembuat Video Boomerang Terbaik Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini