Cara Top Up Saldo OVO yang Mudah untuk Pemula

Cara Top Up Saldo OVO – di era modern seperti sekarang ini dunia teknologi sudah berkembang dengan sangat pesatnya. Berbagai aktivitas manusia yang dulunya hanya bisa dilakukan secara manual, sekarang sudah dipermudah berkat adanya bantuan perangkat teknologi. Misalnya saja saat ingin berbelanja berbagai perlengkapan, sekarang kita tidak perlu lagi susah payah datang ke toko atau pusat perbelanjaan. Cukup melalui perangkat smartphone atau komputer kita bisa mudah membeli barang yang kita sukai. Selain cepat, cara ini tentunya sangat praktis dan cocok untuk kamu yang punya aktivitas harian yang padat.

Cara Top Up Saldo OVO
Cara Top Up Saldo OVO

Tidak sampai disitu saja, urusan berbelanja online semakin dipermudah dengan adanya e-wallet atau dompet digital. Kamu bisa memanfaatkan e-wallet tersebut untuk berbelanja dengan mudah dan cepat. Salah satu satu aplikasi dompet digital yang cukup banyak digunakan sekarang ini adalah OVO. OVO banyak dipilih karena dibekali dengan beragam fitur yang semakin mempermudah pengguna saat menggunakannya. Selain itu, membayar melalui OVO juga memungkinkan kamu mendapatkan cashback yang jumlahnya bahkan cukup besar.

Baca Juga:

Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi dompet digital OVO, kamu perlu melakukan yang namanya top up saldo. Layaknya dompet konvensional, kamu perlu mengisi dompet digital tersebut dengan sejumlah nominal uang sehingga nantinya bisa digunakan untuk berbelanja atau melakukan pembayaran online. Meskipun mudah, ternyata masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara untuk melakukan top up saldo OVO tersebut. Jika kamu juga salah satunya, berikut cara top up saldo OVO yang bisa kamu terapkan.

Cara Top Up Saldo OVO yang Mudah untuk Pemula

Cara Top Up Saldo Aplikasi OVO
Cara Top Up Saldo Aplikasi OVO

Sebenarnya tidak sulit untuk melakukan top up saldo OVO. Pasalnya, pihak pengembang sudah memberikan beberapa metode pembayaran yang mudah dan bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing pengguna. Sebelum melakukan top up saldo OVO pastikan kamu sudah menginstall aplikasi tersebut dan melakukan login ke akun pribadimu. Jika sudah, lanjutkan dengan tata cara di bawah ini.

1. Top up saldo OVO melalui transfer bank

Cara top up saldo OVO paling mudah yang pertama yang melalui tansfer bank sesuai yang diinginkan. OVO sendiri sudah support dengan banyak jenis bank untuk urusan mengisi saldo penggunanya. Kamu bisa dengan mudah melakukan top up saldo OVO dengan cara transfer melalui rekening yang kamu miliki, baik itu Bank BCA, Mandiri, BNI dan lain sebagainya.

Sebagai contohnya, di sini saya akan memberikan tata cara mengisi saldo OVO melalui bank BCA. Kamu bisa memilih salah satu dari 3 metode top up dari bank BCA, yakni melalui ATM BCA, m-Banking BCA, ataupun via Klik BCA. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

Melalui ATM BCA

  • Langkah yang pertama silahkan kamu masukkan kartu ATM BCA dan masukkan PIN-nya.
  • Pada tampilan utama ATM kamu masuk ke menu Transaksi Lainnya, kemudian pilih opsi Transfer.
  • Setelah itu, masuk ke menu Rek BCA Virtual Account. Sekarang kamu tinggal memasukkan kode virtual account OVO (39358) ditambah nomor HP yang terdaftar. Sebagai contohnya, nomor HP kamu 082123456789. Berarti yang harus kamu masukkan yakni 39358082123456789.
  • Selanjutnya kamu masukkan nominal top up saldo OVO yang kamu inginkan.
  • Kamu tinggal ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai.

Melalui m-Banking BCA

  • Langkah pertama buka aplikasi m-Banking BCA di smartphonemu. Pastikan kamu sudah login ke akun m-Banking pribadi.
  • Pada halaman utama aplikasi, sekarang kamu masuk ke menu m-BCA. Kemudian pilih opsi m-Transfer yang ada di bagian tengah atas.
  • Pilih opsi BCA Virtual Account, lalu masukkan kode virtual Account OVO + nomor HP kamu seperti langkah di atas.
  • Masukkan nominal top up yang diinginkan. Dan lakukan perintah sesuai instruksi.

Melalui Klik BCA

  • Pertama kunjungi situs Klik BCA melalui browser, lalu login ke akun Klik BCA kamu.
  • Masuk ke menu Transfer Dana.
  • Pilih opsi Transfer ke BCA Virtual Account, kemudian masukkan kode virtual account OVO (39358) + nomor HP kamu.
  • Masukkan nominal top up yang kamu inginkan, kemudian ikuti langkah-langkahnya sesuai instruksi.

Untuk top up saldo OVO melalui bank lainnya hampir sama dengan cara di atas. Yang membedakan mungkin hanya pada kode virtual account OVO yang perlu dimasukkan. Sebagai contohnya untuk Bank BNI menggunakan kode 8740 atau Bank Mandiri menggunakan kode 60001.

2. Top up saldo OVO melalui Driver Grab

Jika kamu enggan melakukan top up saldo OVO melalui bank transfer, salah satu alternatif lain yakni melalui pengemudi Grab. Sekarang ini OVO sudah berpartner dengan Grab untuk semakin melancarkan roda bisnisnya.

Tidak perlu langkah yang rumit, cukup minta pengemudi Grab untuk mengisikan saldo OVO kamu sesuai dengan nominal yang diinginkan. Namun, pengemudi Grab harus punya saldo yang cukup agar bisa melakukan top up saldo OVO tersebut.

3. Top up saldo OVO lewat debit di aplikasi OVO

Cara untuk mengisi saldo OVO paling mudah berikutnya yakni melalui aplikasi OVO. Namun, untuk menerapkan cara ini kamu diharuskan untuk mendaftarkan kartu ATM kamu terlebih dahulu. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi OVO di HP androidmu.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik opsi Top Up.
  • Pada opsi Instan Top Up, kamu pilih nominal untuk top up saldonya.
  • Dan terakhir tinggal klik tombol Top Up Sekarang.

4. Top up saldo OVO melalui ID OVO teman

Melakukan top saldo OVO juga bisa dilakukan dengan melalui ID OVO teman kamu. Layaknya transfer bank, di sini kamu bisa meminta teman yang juga memiliki aplikasi OVO untuk mentransfer sejumlah nominal ke akun OVO-mu. 

Tambahkan jumlah nominal untuk transfer dan nomor HP kamu di aplikasi OVO teman. Secara otomatis saldo OVO kamu sudah terisi sesuai besaran transfer yang dilakukan temanmu tadi.

5. Top up saldo OVO melalui Booth OVO

Dan cara top up saldo OVO yang terakhir yakni dengan mendatangi Booth OVO resmi yang biasanya berada di mall atau pusat perbelanjaan di setiap kota. Petugas Booth OVO akan dengan senang hati membantumu untuk melakukan top up saldo OVO.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara top up saldo OVO paling mudah untuk pemula yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.