Cara Stabilkan Ping di Game PUBG Mobile Paling Mudah

Cara Stabilkan Ping di Game PUBG Mobile – PUBG Mobile merupakan salah satu game di android yang paling poluler dimainin sekarang ini. game PUBG Mobile sendiri mengusung genre Battle Royale, di mana akan ada 100 player dalam sebuah pulau dan hanya akan ada 1 player saja yang keluar menjadi pemenangnya. Selain itu, terdapat pula mode permainan lain di game PUBG Mobile yang tentunya tidak kalah seru dimainin.

Cara Stabilkan Ping di Game PUBG Mobile
Cara Stabilkan Ping di Game PUBG Mobile

Selain gameplay seru, salah satu keunggulan lain dari game PUBG Mobile adalah tampilan grafisnya yang sangat memukau. Apalagi saat diset rata kanan, pemain pasti akan dimanjakan dengan gafis jernih dan memukaunya. Meski begitu, terkadang ada beberapa masalah saat main game PUBG Mobile dan membuat pemain kesal. Misalnya saja nilai ping PUBG Mobile yang cukup tinggi, alias berwarna merah.

Baca Juga:

Ping PUBG Mobile yang berada di atas angka 100 ms tentunya akan membuat permainan sanga tidak nyaman, bahkan tidak jarang membuat pemain susah untuk menang. Tetapi tenang saja, ada beberapa cara stabilkan pung di PUBG Mobile yang mudah sehingga angkanya tidak melebihi 100 ms alias berwarna hijau. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini!

Cara Stabilkan Ping di Game PUBG Mobile Paling Ampuh

Cara Menstabilkan Ping di Game PUBG Mobile
Cara Menstabilkan Ping di Game PUBG Mobile

1. Melakukan Repair Game PUBG Mobile

Cara menstabilkan ping di game PUBG Mobile yang paling mudah pertama adalah dengan melakukan repair game. Dengan melakukan repair game PUBG Mobile, itu artinya kamu akan menginstall ulang PUBG Mobile dan mengembalikan konfigurasi game ke mode default. Cara ini tidak hanya bisa mengatasi ping merah di PUBG Mobile, melainkan juga bisa mengatasi masalah lain seperti game hang, crash dan lain sebagainya.

Mungkin sebagian dari kalian masih bingung bagaimana cara melakukan repair game PUBG Mobile. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama kamu buka game PUBG Mobile di HP androidmu.
  • Pada saat muncul tampilan login, kamu fokus pada opsi yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Sekarang kamu klik tombol Repair atau yang berlogo obeng dan engkol.
  • Tunggu proses repair hingga selesai. Sekarang kamu bisa menjalankan game PUBG Mobile kembali.

2. Menggunakan Game Booster

Memanfaat fitur atau aplikasi game booster juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi ping merah saat main game PUBG Mobile. Cara kerja dari game booster ini sendiri yakni dengan membatasi aktivitas aplikasinyang sedang berjalan di background sehingga kinerja HP hanya berfokus pada game saja. Dengan begitu, kinerja HP akan lebih maksimal, litensi semakin menurun, dan juga bandwith game lebih bagus.

Pada beberapa HP keluaran baru biasanya sudah dibekali dengan fitur game booster. Tetapi, jika HP android belum dilengkapi dengan fitur tersebut, alternatif lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Beberapa contoh aplikasi game booster yang paling direkomendasikan antara lain, Game Booster (BGNmobi), Game Booster (H19 Mobile), Dr Booster (Soocii Co., Ltd) dan lain sebagainya.

3. Menonaktifkan Background Syncing

Cara Stabilkan ping di game PUBG Mobile paling ampuh berikutnya adalah dengan mematikan atau menonaktifkan background syncing pada beberapa aplikasi. Fitur ini biasanya akan secara otomatis menyala ketika sebuah aplikasi pertama kali diinstall di HP android. Dan apabila di HP-mu terinstall cukup banyak aplikasi tentu saja hal tersebut akan semakin memperparah masalah ping merah di game PUBG.

Untuk mengatasinya kamu perlu menonaktifkan background syncing atau sinkronisasi latar belakang pada aplikasi tertentu yang dianggap memberatkan. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebagai berikut:

  • Langkah pertama masuk ke menu Settings.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Apps.
  • Sekarang kamu cari dan tentukan aplikasi yang ingin dinontaktifkan background syncingnya. Jika sudah, klik pada aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya kamu klik opsi Restrict data usage, kemudian hilangkan tanda centang pada opsi WLAN ataupun Mobile data.
  • Lakukan cara yang sama pada aplikasi lain yang juga ingin dinonaktifkan sinkronisasi latar belakangnya.

4. Menggunakan Aplikasi GFX Tool

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi ping merah saat main PUBG Mobile, langkah alternatif lain yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan tool khusus. Tool yang dimaksud adalah aplikasi GFX Tool. Penggunaan aplikasi GFX Tool satu ini diklaim sangat ampuh dalam memaksimalkan kinerja ponsel saat menjalankan game, termasuk juga mengatasi ping merah di game PUBG Mobile.

Aplikasi GFX Tool bisa kamu install secara gratis melalui Google Playstore. Dengan menjalankan aplikasi tersebut nantinya akan memungkinkan kamu melakukan beberapa pengaturan, seperti menurunkan grafik menjadi 720p, menurunkan kualitas render, mematikan bayangan dan efek cahaya, serta juga mengoptimalkan GPU ponsel.

5. Mengganti Server

Penyebab dari ping PUBG Mobile yang tinggi atau ping merah sendiri cukup banyak. Salah satunya mungkin juga bisa disebabkan karena adanya masalah pada server game PUBG Mobile itu sendiri. Jika masalah ini yang kamu alami, alternative yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti atau berpindah server.

Kamu bisa mencari server yang lebih optimal dan sinyalnya bagus sehingga tidak akan lagi terjadi lag yang diakibatkan nilai ping tinggi. Untuk mengganti server di PUBG Mobile sangatlah mudah, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi 1.1.1.1: Internet Lebih Cepat & Aman.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara stabilkan ping di game PUBG Mobile yang paling mudah dan ampuh bisa kamu terapkan. Main game PUBG Mobile akan lebih lancar tanpa lag jika nilai ping tidak lebih dari 100 ms.