5 Cara SMS Gratis di Android ke Semua Operator

Cara SMS Gratis di Android – Kehadiran HP android memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna di era modern sekarang ini. HP android tidak hanya berfungsi untuk alat komunikasi saja, tetapi lebih dari itu. Melalui HP android kita bisa membangun sebuah bisnis menjanjikan, mencari informasi, atau juga mendapatkan hiburan seperti bermain game mobile. Fungsinya yang bervariatif ini membuat HP android sangat diminati oleh banyak orang.

Cara SMS Gratis di Android
Cara SMS Gratis di Android

Jika kita flashback ke jaman sebelum hadirnya HP android, HP jadul hanya bisa dibuat SMS, telepon, dan main game. Itu pun game yang tersedia hanya beberapa saja, tidak sebanyak game android yang ada saat ini. Sementara SMS dan telepon menjadi cara terbaik untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh.

Baca Juga:

Khususnya untuk SMS, sekarang ini memang sudah tidak terlalu diminati. Kehadiran berbagai aplikasi chatting membuat SMS sudah tidak menjadi cara utama untuk berkirim pesan dengan pengguna lain. Meski begitu, sebagian orang masih menggunakan SMS untuk keperluan mereka. Buktinya masih banyak pengguna yang membeli paket SMS untuk operator yang mereka gunakan. Selain itu, cara SMS gratis di android juga masih menjadi keyword yang cukup banyak dicari di Google.

Cara SMS Gratis di Android ke Semua Operator

Cara SMS Gratis di Android ke Semua Operator
Cara SMS Gratis di Android ke Semua Operator

Mungkin sebagian dari kalian kurang percaya jika ada cara SMS gratis di android. Padahal cara tersebut benar-benar ada, bahkan juga memungkinkan kamu berkirim pesan secara gratis ke semua operator. Di sini kamu bisa memanfaatkan sebuah situs SMS gratis ataupun menggunakan aplikasi khusus. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini!

1. SMS Gratis Melalui Situs Afreesms

Cara SMS gratis di android yang pertama bisa dengan memanfaatkan situs bernama Afreesms. Ini merupakan situs SMS online gratis yang memungkinkan digunkan oleh semua pengguna internet. Situs ini juga cukup terkenal dan sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia untuk bisa mengirim SMS secara gratis.

Selain mengaksesnya melalui HP android, kamu juga memungkinkan mengunjungi situs Afreesms melalui perangkat PC atau komputer. Mengirim SMS melalui situs ini tidak mengharuskan pengguna melakukan registrasi. Selain itu, situs ini juga sudah mendukung sekitar lebih dari 640 operator di seluruh dunia. Untuk menggunakannya sangatlah mudah, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama kamu kunjungi situs Afreesms.
  • Selanjutnya isi kolom sesui yang diinstruksikan, mulai dari negara, nomor HP tujuan, isi SMS, dan juga kode verifikasi.
  • Jika sudah diisi semua, langsung klik Send dan secara otomatis SMS segera dikirim ke nomor tujuan.

2. SMS Gratis Melalui Situs SMS Online

Selain situs Afreesms, ada pula situs SMS online gratis lain yang juga bisa kamu gunakan. Situs tersebut diberi nama SMS Online, yang mana situs ini juga cukup banyak digunakan oleh banyak pengguna. Melalui situs ini juga memungkinkan kamu mengirim SMS ke semua operator GSM ataupun CDMA yang ada di Indonesia.

Meskipun gratis, sayangnya ada peraturan penting yang harus kamu patuhi jika ingin mengirim SMS gratis di situs ini. Peraturan tersebut adalah larangan bagi pengguna mengirim pesan berupa kode atau angka. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebagai berikut:

  • Pertama kamu kunjungi situs SMS Online.
  • Pada halaman utama, kamu isi kolom yang tersedia sesuai instruksinya. Isi dengan nomor tujuan dan juga pesan teks yang ingin dikirimkan.
  • Jika sudah, tinggal klik tombol KIRIM.

3. SMS Gratis Melalui Freesms4us

Masih sama seperti cara sebelumnya, kamu juga bisa mengirim SMS secara gratis melalui sebuah situs khusus. Kali ini yang bisa kamu manfaatkan adalah situs karya anak bangsa bernama Freesms4us. Situs ini juga memungkinkan kamu mengirim SMS gratis ke semua operator yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan sebelumnya, jika menggunakan situs Freesms4us kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Tetapi tenang saja, prosesnya sangat mudah dan gratis pula. Fitur-fitur dari situs ini juga lebih lengkap, kamu bisa mengelola buku telepon, forlder pesan masuk dan keluar, serta panduan penggunaan. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebagai berikut:

  • Pertama kamu kunjungi situs Freesms4us, kemudian lakukan registrasi kalau belum punya akunnya.
  • Jika sudah, berikutnya isi kolom SMS gratis sesuai keterangan. Masukkan nomor tujuan dan juga isi pesan yang ingin dikirimkan.
  • Dan terakhir kamu klik angka yang sama dengan angka yang ada di sebelah kata Cari.

4. SMS Gratis Melalui Aplikasi SMSin

Jika sebelumnya kita menggunakan situs SMS online, beda lagi dengan cara satu ini. Kita sekarang menggunakan cara SMS gratis dengan aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah aplikasi SMSin. Aplikasi ini juga tersedia gratis di Google Play Store, kamu bisa dengan mudah menginstallnya.

Saat mengirim sebuah pesan ke nomor tertentu, sistem dari aplikasi akan menggunakan nomor acak sebagai pengirimnya. Jadi, pastikan di dalam SMS kamu isi nama kamu agar si penerima tahu kalu yang mengirim adalah kamu. Untuk cara menggunakannya sangat mudah, yakni:

  • Pertama kamu perlu menginstall aplikasi SMSin di HP androidmu. 
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut.
  • Untuk mengirim pesan, kamu tinggal mengisi kolom nomor tujuan, isi pesan teks dan juga isi CAPTCHA sesuai keterangan.
  • SMS siap untuk dikirim ke nomor tujuan.

5. SMS Gratis Melalui Aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia

Dan cara SMS gratis di HP android yang terakhir yakni menggunakan aplikasi bernama SMS Gratis Seluruh Indonesia. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis, kamu bisa menginstallnya dengan mudah melalui Google Play Store.

Dengan aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengirim SMS ke semua operator yang ada di Indonesia. Tetapi sayangnya, penerima tidak bisa membalas SMS yang sudah diterimanya tersebut. Untuk menyiasatinya, sebaiknya kamu lampirkan nomor HP pribadimu di dalam teks SMS.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara SMS gratis di android ke semua operator bisa kamu coba terapkan sendiri. Sekarang tidak perlu bingung lagi jika ingin mengirim SMS dan kebetulan sisa pulsamu tidak mencukupi. Cukup gunakan cara-cara di atas untuk mengirim SMS secara gratis dan mudah pastinya.