Cara Share Link Akun Instagram di HP Android

Cara Share Link Akun Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Di Instagram kita memungkinkan untuk berbagi foto maupun video dalam bentuk feed yang unik dan keren. Nantinya foto atau video yang dibagikan tersebut bisa dilihat oleh pengguna lain sesuai pengaturan yang kita terapkan. Tidak hanya itu, mereka juga memungkinkan untuk memberi like, komentar ataupun share postingan di Instagram tersebut.

Cara Share Link Akun Instagram
Cara Share Link Akun Instagram

Seiring berjalannya waktu, Instagram semakin berkembang dan mampu menarik lebih banyak pengguna dari berbagai kalangan. Namun, Instagram tidak memperbolehkan pengguna yang masih dibawah umur untuk membuat akun pribadi di sana. Sistem keamanan di Instagram bisa dibilang sangat baik, di mana data pengguna sangat aman dan tidak rentan dibobol oleh hacker. Saat ini memang sedang marak terjadi pencurian akun, termasuk akun Instagram.

Baca Juga:

Fitur di Instagram juga semakin beragam sekarang ini, di mana hal ini semakin membuat banyak pengguna sangat termanjakan. Sebut saja fitur story Instagram yang juga bisa dijadikan highlight untuk menyimpannya. Berbicara mengenai Instagram, pernahkah kamu ingin membagikan link akun IG, namun tidak tahu cara melakukannya? Hal ini memang sering dialami oleh banyak pengguna. Membagikan akun biasanya ditujukan untuk memperbanyak followers akun Instagram atau hal lainnya. Berikut ini cara share link akun Instagram yang mudah di HP android yang bisa kalian terapkan sendiri.

Cara Share Link Akun Instagram di HP Android

Cara Bagikan Link Akun Instagram
Cara Bagikan Link Akun Instagram

Sebenarnya sangat mudah untuk share link akun IG di HP android, baik itu akun sendiri ataupun akun orang lain. Namun, tidak jarang pengguna yang masih belum tahu cara untuk melakukannya. Mereka bingung bagaimana cara mengambil link akun Instagram untuk nantinya dibagikan tersebut.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena pada artikel kali ini akan dibahas secara detail cara share link akun Instagram tersebut. Adapun langkah-langkah untuk membagikan akun Instagram lewat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Share Link Akun IG Sendiri di HP Android

Cara yang pertama ini dikhususkan untuk kamu yang ingin membagikan link akun Instagram sendiri. Misalnya ingin membagikannya di akun media sosial lain atau platform lainnya. Sangat mudah kok, bahkan kamu yang masih pemula pun pasti bisa melakukannya. Berikut langkah-langkah bagikan link akun IG sendiri selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Instagram di smartphone android.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Instagram pribadi.
  • Kemudian klik menu Foto Profil yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  • Kemudian kamu lihat username akun Instagram yang ada di bagian paling atas tampilan. Biar tidak lupa, kamu tulis atau ketik ulang username tersebut di Note atau yang lainnya.
  • Kemudian taruh username akun IG tadi di belakang URL Instagram. Sebagai contoh username akun IG kamu “contoh_123”, maka jika digabung dengan URL Instagram menjadi https://www.instagram.com/contoh_123
  • Link tersebut merupakan link akun Instagram milikmu dan siap untuk dishare atau dibagikan ke platform lain sesuai keinginan. Jika orang lain meng-klik link tersebut maka akan langsung diarahkan ke halaman akun Instagram milikmu.
  • Selesai.

Catatan: Cara di atas tidak hanya berlaku untuk pengambilan link akun Instagram sendiri, melainkan juga bisa diterapkan untuk akun Instagram orang lain yang ingin dibagikan.

2. Share Link Akun IG Orang Lain

Untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan untuk membagikan akun Instagram orang lain yang juga terbilang sangat mudah. Caranya pun lebih simpel dan tidak perlu menggabungkan URL seperti di atas. Untuk langkah-langkah membagikan link akun Instagram orang lain di HP android selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Instagram di smartphone android.
  • Kemudian klik menu Cari dan kamu cari akun Instagram yang ingin diambil linknya untuk nantinya dibagikan.
  • Jika sudah ketemu, klik pada akun Instagram tersebut.
  • Pada halaman akun Instagram tersebut, kamu klik ikon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi di layar, kemudian pilih opsi Copy Profile URL atau Salin URL Profil.
  • Sekarang link sudah berhasil dicopy, selanjutnya buka platform yang ingin kamu gunakan untuk membagikan link akun Instagram tersebut. Tinggal klik Paste dan link siap untuk dibagikan.
  • Selesai.

3. Share Link Akun IG Lewat Browser

Untuk alternatif ketiga ini bisa dilakukan jika tidak memiliki aplikasi Instagram di smartphone. Mudah saja, kamu bisa mengakses Instagram melalui browser yang ada di smartphone android. Caranya hampir sama dengan cara nomor satu di atas, tapi bedanya di sini kamu akan mengakses melalui browser. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Pertama kamu buka browser di smartphone android.
  • Kemudian kunjungi situs Instagram dan login ke akun pribadimu.
  • Jika sudah, klik pada menu Cari (kaca pembesar) dan cari akun Instagram yang ingin dibagikan.
  • Lihat bagian username akun IG tersebut dan taruh di belakang URL Instagram. Misalnya saja username akun IG-nya “contohinstagram”, maka jadinya https://www.instagram.com/contohinstagram
  • Atau jika ingin mengambil link akun IG sendiri, maka kamu masuk dulu ke menu Profil yang ada di pojok kanan bawah.
  • Sekarang gabungkan URL Instagram dengan username akun IG-mu yang ada dibagian atas tampilan.
  • Link akun Instagram yang sudah didapat bisa langsung kamu bagikan ke teman, keluarga, sanak saudara atau yang lainnya.
  • Selesai.

4. Share Link Foto atau Video Instagram

Kali ini bukan link akun Instagram, melainkan sebuah postingan yang ada di Instagram yang ingin dibagikan. Caranya sangat mudah, yakni:

  • Pertama kamu buka aplikasi Instagram di smartphone android, jangan lupa untuk login.
  • Masuk ke menu Profil, kemudian cari postingan foto atau video yang ingin dibagikan.
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas postingan tersebut.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Share to… atau Bagikan ke…
  • Di sana ditampilkan beberapa pilihan platform untuk share link postingan Instagram, mulai dari DM Instagram, Facebook, WhatsApp, Twitter, dan e-mail. Atau bisa juga kamu mengambil link tersebut dengan pilih Copy Link.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara share link akun Instagram di HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini