Cara Sembunyikan Komentar di WeTV HP

21
Cara Sembunyikan Komentar di WeTV
Cara Sembunyikan Komentar di WeTV

Cara Sembunyikan Komentar di WeTV – Streaming video di smartphone sekarang ini banyak dilakukan orang-orang guna sebagai hiburan diri. Ada banyak pilihan platform yang bisa digunakan untuk streaming video tersebut. Baik itu, menonton video pendek, film, serial drama, hingga menonton siaran TV secara online. Platform untuk streaming video ini biasanya hadir dalam bentuk aplikasi dan website. Namun, lebih nyaman streaming video di HP menggunakan aplikasi steaming khusus yang disediakan saat ini. Beberapa aplikasi ada yang bisa digunakan secara gratis dan ada pula yang berbayar dengan sistem langganan bulanan.

Cara Sembunyikan Komentar di WeTV
Cara Sembunyikan Komentar di WeTV

Salah satu aplikasi nonton video streaming terbaik yang bisa dipilih yakni bernama WeTV. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS maupun Android dan aplikasinya bisa diunduh langsung melalui App Stores dan Google Play Store. Jika sudah mengunduh aplikasinya, kamu bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut. Kemudian mendaftar akun baru di WeTV guna bisa menikmati semua tontonan yang disediakan di dalamnya. Ada banyak sekali genre video menarik yang bisa ditonton, terutama film Indonesia. Bahkan disediakan pula film atau video eksklusif yang hanya bisa ditonton di WeTV saja. Menarik sekali, bukan?

Baca Juga:

Ada dua jenis akun WeTV yang bisa dinikmati oleh pengguna, yakni akun Reguler dan akun Premium. Untuk akun Reguler diberikan kepada pengguna gratisan yang menginstall aplikasi WeTV. Sementara untuk akun Premium diberikan kepada pengguna berbayar yang sudah berlangganan bulanan di WeTV. Apa pun jenis akunnya, kita tetap bisa menikmati tontonan yang disediakan di WeTV. Saat menonton, terkadang muncul sebuah komentar di bagian atas layar yang merupakan komentar yang dikirim oleh pengguna WeTV lain. Menurut beberapa pengguna hal ini sangat mengganggu sehingga ia ingin menghilangkannya. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu cara sembunyikan komentar di WeTV saat nonton video tersebut. Informasi selengkapnya mengenai hal tersebut bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Aplikasi WeTV yang Harus Kamu Tahu

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, di sini akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai aplikasi WeTV yang lagi booming di Indonesia khususnya. WeTV merupakan salah satu platform streaming video online yang cukup populer saat ini. Di WeTV menyediakan banyak sekali tonton video yang menarik untuk dinikmati. Bukan hanya film saja, disedikan pula serial berbayar yang tentunya hanya bisa dinikmati oleh pengguna premium saja.

Menariknya, film dan serial drama yang disediakan di WeTV sudah dilengkapi dengan subtitel Indonesia. Sehingga kamu yang kesulitan untuk mengerti alur cerita film luar negeri, sekarang lebih mudah memahaminya dengan subtitle di WeTV.  

Kebanyakan pengguna dari WeTV adalah dari wilayah Asia saja. Namun, kabarnya kedepannya WeTV akan menargetkan pelanggan hingga lebih dari 7 negara di luar Asia. Selain hadir dalam bentuk aplikasi mobile, WeTV juga memungkinkan untuk kamu akses melalui browser. Penggunaannya tetap sama, kamu perlu login ke akun pribadi untuk bisa menikmati semua film dan serial yang disediakan di dalamnya.

Kamu bisa memilih untuk membuat akun WeTV Reguler atau Premium, di mana keduanya tentunya memiliki perbedaan yang mencolok. Untuk akun WeTV Reguler tetap bisa menikmati video dan serial yang disediakan di WeTV, namun cukup terbatas. Selain itu, sementara untuk serial drama tertentu, member Reguler biasanya akan menunggu waktu lebih lama untuk penayangan setiap episode terbarunya.

Berbeda dengan status Member Premium, di mana jadwal penayangan episode terbaru dari serial drama yang dihadirkan akan lebih dulu dibandingkan Member Reguler. Selain itu, ada beberapa serial eksklusif yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna Premium saja.

Cara Sembunyikan Komentar di WeTV HP

Cara Menonaktifkan Komentar di WeTV
Cara Menonaktifkan Komentar di WeTV

Sementara untuk cara menyembunyikan komentar yang sering muncul saat streaming film di WeTV, paling mudah dengan menonaktifkan fitur Komentar tersebut. Cara untuk menonaktifkannya pun terbilang sangat mudah, bahkan tidak butuh langkah-langkah yang panjang.

Adanya komentar yang muncul pada saat nonton serial film di WeTV memang cukup mengganggu. Selain itu, hal ini juga membuat kita gagal fokus saat menonton, khususnya film dengan dukungan subtitle Indonesia atau bahasa lain. Menonaktifkan komentar WeTV bisa dilakukan saat menonton via smartphone ataupun PC atau laptop.

Adapun cara sembunyikan komentar di WeTV HP android dan iPhone yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi WeTV seperti biasa di perangkat HP.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun WeTV milikmu.
  3. Sekarang kamu cari video atau serial film yang ingin ditonton.
  4. Putar video atau film tersebut seperti biasa. Dalam kondisi ini akan muncul Komentar yang ada di bagian atas video yang sedang diputar.
  5. Untuk menghilangkannya, cukup kamu tekan pada layar sehingga akan muncul Judul dan beberapa opsi lain di bagian atas layar video yang diputar tersebut. Fokus pada ikon Komentar, kamu klik saja pada ikon tersebut untuk menonaktifkan komentarnya. Setelah diklik ikon Komentar tersebut akan berubah warna yang semula merah menjadi abu-abu.
  6. Dengan demikian komentar yang muncul di atas video sekarang sudah berhasil disembunyikan. Dan kamu sudah bisa menonton video dengan nyaman tanpa adanya gangguan lagi.
  7. Selesai.

Sementara untuk kamu pengguna WeTV yang mengakses melalui browser, cara menghilangkan komentar pada video ini agak berbeda. Baik itu, mengaksesnya dari smartphone atau PC/laptop, cara ini tetap sama untuk penerapannya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di perangkat smartphone atau PC/laptop.
  2. Kemudian kunjungi halaman situs WeTV dan login ke akun milikmu. Jika kamu mengakses melalui perangkat HP, maka perlu mengubah tampilannya ke situs desktop terlebih dahulu. Caranya dengan klik menu Tiga Titik di pojok kanan atas, lalu centang pada pilihan Situs Desktop.
  3. Pada halaman WeTV yang ditampilkan, sekarang kamu cari dan pilih video yang ingin ditonton. Nantinya video akan diputar seperti biasa di layar browser.
  4. Untuk menghilangkan komentar yang muncul, kamu cukup klik menu Komentar atau Comment yang ada di bawah video. Lebih tepatnya berada di sebalah kanan bar menit video.
  5. Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara sembunyikan komentar di WeTV yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Buat HP Menjadi STB TV Digital yang Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Live di Snack Video Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini