Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram Paling Mudah

138
Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram
Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram

Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram – Instagram atau yang sering disingkat dengan IG merupakan platform media sosial kekinian yang sangat populer digunakan sekarang ini. Tidak seperti media sosial lainnya, Instagram memungkinkan pengguna membagikan foto atau video dalam sebuah feed akun Instagram pribadinya. Foto dan video yang dibagikan tersebut memungkinkan dilihat oleh pengguna lain yang bahkan tidak menjadi pengikut ataupun diikuti. Namun, pengguna juga bisa melindungi semua konten foto dan videonya dengan cara membuat akun private.

Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram
Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram

Selain itu, Instagram juga dibekali dengan beragam fitur menarik yang semakin membuat penggunanya betah. Salah satunya adalah fitur InstaStory, yang mana melalui fitur ini memungkinkan pengguna membagikan cerita atau momen pentingnya dalam bentuk foto maupun video. Cerita yang dibagikan di InstaStory tersebut akan terhapus secara otomatis setelah melewati waktu 24 jam.

Baca Juga:

Sebagai pengguna Instagram, terkadang kita juga ingin mendapatkan privasi yang lebih. Meskipun sudah ada fitur Private Akun, namun ini dianggap masih kurang oleh beberapa pengguna. Mengenai aktivitas pengguna misalnya, yang mana pengguna lain yang berjiwa kepo bisa mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan di akun Instagram. Lantas, adakah cara sembunyikan aktivitas di Instagram dari orang lain tersebut? Jawabannya tentu ada, namun memang tidak semua pengguna mengetahuinya. Untuk informasi lebih jelasnya bisa kamu simak ulasan di bawah ini.

Cara Sembunyikan Aktivitas di Instagram Paling Ampuh

Cara Sembunyikan Aktivitas di IG
Cara Sembunyikan Aktivitas di IG

Berbagai aktivitas bisa dilakukan oleh pengguna Instagram, seperti memberi like postingan, komen, melihat InstaStory, mengikuti live Instagram orang lain dan masih banyak lagi yang lainnya. Aktivitas ini sendiri memungkinkan diketahui oleh pengguna Instagram lain, khususnya mereka yang menjadi followersmu. Karena itulah, terkadang kita tidak ingin aktivitas seperti ini diketahui oleh pengguna IG lain dengan alasan tertentu.

Mengenai cara menyembunyikan aktivitas di Instagram, sebenarnya pihak Instagram tidak menyediakan fitur tersebut. Namun, ada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikannya agar tidak diketahui oleh orang lain. Adapun cara sembunyikan aktivitas di IG selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memblokir Pengguna Instagram

Tidak ada cara yang ampuh untuk menyembunyikan aktivitas di Instagram dari orang lain, kecuali dengan memblokir pengguna tertentu. Cara ini sangat memungkinkan pengguna IG tidak bisa lagi melihat aktivitasmu di Instagram. Bahkan ia tidak bisa lagi menemukan akun Instagram kamu meski sudah dengan bekerja keras untuk mencarinya.

Semua aktivitas di Instagram pribadimu, seperti like, komen, hingga followers/following tidak bisa dilihat oleh pengguna terblokir. Jika memang kamu berubah pikiran, kamu masih masih bisa membuka blokir dari akun Instagram tadi. Dengan begitu, pengguna tersebut kembali bisa melihat aktivitasmu di Instagram.

2. Menyembunyikan Cerita Pengguna IG

Cara berikutnya ini bisa kamu terapkan jika ingin menyembunyikan Cerita yang kamu bagikan di Story Instagram pribadi. Di sini kamu bisa memilih siapa saja yang tidak diinginkan untuk melihat Story yang dibagikan. Caranya tidaklah sulit, berikut ini langkah-langkahnya yang bisa kamu terapkan.

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Instagram di android. Pastikan kamu sudah login ke akun Instagram pribadimu.
  • Sekarang kamu masuk ke menu Profil Instagram. Setelah itu, klik pada foto Profil akun Instagrammu.
  • Akan tampil fitur kamera, sekarang kamu klik ikon Gerigi atau Pengaturan yang ada di pojok kiri atas.
  • Di opsi paling atas, kamu akan menemukan tulisan Sembunyikan Cerita dari. Selanjutnya kamu klik pada opsi bertulis 0 Orang.
  • Di sini kamu bisa memilih siapa saja pengguna yang ingin kamu blokir sehingga tidak bisa melihat Cerita yang kamu bagikan di fitur Story. Caranya yakni dengan memberi tanda Centang di lingkaran bagian kanan akun.
  • Secara otomatis, akun yang sudah diberi centang tersebut sudah tidak bisa melihat InstaStory kamu.

Selain bisa menyembunyikan Cerita di Story Instagram, cara ini juga memungkinkan pengguna Instagram yang dipilih tadi tidak bisa melihat Live Instagram yang kamu lakukan.

3. Menyembunyikan Status di Instagram

Untuk cara berikutnya ini memungkinkan kamu menyembunyikan status terakhir kali mengakses Instagram. Seperti di WhatsApp, pengguna lain juga memungkinkan untuk mengetahui kapan terakhir kali kamu aktif di Instagram. Tetapi, kamu juga bisa menonaktifkan fitur tersebut sehingga pengguna lain tidak bisa melihat lagi kapan terakhir kali Instagrammu sedang aktif.

Untuk langkah-langkah menonaktifkan status terakhir aktif di Instagram selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram, kemudian masuk ke menu Profil Instagram pribadimu.
  • Setelah itu, klik tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. Selanjutnya klik opsi Pengaturan.
  • Sekarang masuk ke opsi Privasi. Kemudian kamu pilih opsi Status Aktivitas.
  • Non-aktifkan toogle dengan dengan cara geser ke arah kiri.
  • Selesai.

4. Like Sebanyak 8 Postingan Acak

Jika kamu ingin menyembunyikan foto atau video yang sudah kamu like dari followers, maka cara ini bisa kamu terapkan. Ya, dengan cara ini para followers tidak akan lagi melihat like postingan yang sudah kamu lakukan. Alasannya Instgaram hanya akan menampilkan 8 postingan foto atau video yang suda kamu like. Jadi like postingan yang sebelumnya akan secara otomatis tidak terlihat lagi oleh pengguna Instagram lain.

Kamu hanya perlu memberi like terhadap 8 postingan secara acak untuk menyembunyikan like postingan sebelumnya yang dianggap konsumsi pribadi.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara sembunyikan aktivitas di Instagram yang paling ampuh bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat untuk orang lain.

Artikel Sebelumnya4 Aplikasi Penurun Performa HP Android
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Kontrol Kesehatan Terbaik untuk Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini