Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Redmi 5a RivaRoot Hp Xiaomi 5a Tanpa menggunakan PC. sudah lama rasanya admin tidak berbagi artikel di blog bukandroid.com. namun kali ini admin membawa kabar baik, karena pada kesempatan yang indah ini admin akan share tentang cara root hp xiaomi redmi 5a lengkap dan work. Penasaran? Yuk baca artikel ini sampai selesai.

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

Seperti yang sobat tahu bahwa hp xiaomi redmi 5a merupakan produk ponsel pintar yang baru bulan desember tahun 2017 kemarin resmi di luncurkan di pasar lokal Indonesia. Dengan mengusung spek yang bisa terbilang tinggi dan bahkan di claim sebagai ponsel terbaik dikelasnya maka tidak heran jika xiaomi redmi 5a ini banyak diburu oleh para pecinta gadget, dan kabarnya setelah baru pertama di luncurkan di lazada produk xiaomi 5a langsung ludes habis, pantes lah wonk harga yang ditawarkan saja cuman Rp. 9.99.999 / Rp 1 Jutaan. Gilak engga? Murah banget sob.

Maka tidak heran jika produk xiaomi redmi 5a ini di juluki sebagai ponsel prusak pasar gadget Indonesia. oleh karena itu banyak competitor dari berbagai vendor ketar-ketir jika melihat spek dan harga yang diberikan oleh produsen ponsel pintar asal tiongkok ini.

Namun bagi kalangan kelas menegah kebawah seperti admin ini serasa dapat rejeki nomplok, karena dengan uang 1 juta bisa kebeli ponsel pintar dengan spek yang gahar dan lancar untuk bermain game moba seperti arena of valor.

Oke, sekarang kita kesampingkan dulu untuk masalah harga dan spesifikasi dari redmi 5a ini. Kita kembali keinti topic, Nah jika sobat sudah membeli produk ponsel pintar xiaomi redmi 5a dan ingin melakukan rooting, sobat bisa mengikuti tutorial yang sudah saya rangkumkan dibawah.

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva Tanpa PC

Sebelum melakukan langkah-langkah dalam melakukan rooting, pastikan ponsel xiaomi redmi 5a riva sobat sudah di pasang twrp. Jika belum, maka sobat harus pasang terlebih dahulu TWRP untuk xiaomi redmi tipe riva, ini wajib ya 😀

Baca: Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 5 A Riva

Nah jika sobat sudah menginstall twrp pada xiaomi redmi 5a riva, maka sobat bisa langsung mengikuti langkah untuk melakukan root untuk hp xiaomi redmi 5a riva. Silahkan sobat ikuti step by step cara yang sudah admin tulis dibawah ini.

Bahan – Bahan yang Harus di Siapkan

Tutorial Cara Root Xiaomi Redmi 5A Riva Terbaru

1. Pertama – tama matikan ponsel xiaomi redmi 5a reva sobat.

2. Kemudian masuk ke Menu TWRP Recovery dengan cara menekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.

3. Jika sudah berhasil masuk ke menu TWRP Recovery, sobat akan di suguhkan oleh banyak menu. Cari menu “Install” kemudian pilih.

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

4. Selanjutnya sobat pilih file SuperSu yang sudah di download.

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

5. Kemudian sobat Install.

6. Lalu tunggu hingga proses flashing selesai.

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

Cara Root Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

7. Jika sudah selesai, selanjutnya sobat pilih “Wipe Cache / Dalvik

8. Kemudian Reboot System ponsel xiaomi sobat, dan tunggu hingga ponsel menyala kembali.

9. Selesai, sekarang hp xiaomi redmi 5a riva sobat sudah berhasil di root.

Nah bagaimana? mudah kan? Memang cara melakukan root hp xiaomi redmi 5a riva sangatlah mudah dan simple. Namun begitu, sobat harus melakukan langkah-langkah diatas dengan teliti, hal ini untuk menghindari adanya salah langkah dalam mengikuti tutorial diatas yang dapat mengakibatkan ponsel xiaomi sobat error.

Tutorial / Cara root xiaomi redmi 5a riva yang sudah admin tuliskan diatas sangatlah lengkap dan mudah untuk dipahami, namun jika sobat masih bingung dalam mengikuti langkah-langkah diatas maka sobat jangan sungkan untuk bertanya melalui menu contact me. Nah mungkin hanya sampai disini dulu artikel yang bisa admin tulis, semoga bermanfaat.