Cara Root Oppo F3 / F3 Plus Tanpa PC Terbaru Ampuh

Cara Root Oppo F3 / F3 Plus Tanpa PC – Jika kamu pengguna oppo smartphone f3 atau f3 plus dan ingin melakukan root, maka kamu sangat beruntung karena menemukan blog bukanandroid.com. karena pada artikel ini saya akan share mengenai cara root oppo smartphone f3/f3 plus tanpa pc, dan partinya work 100%.

Sebelum keinti artikel, saya ingin basa-basi terlebih dahulu, boleh kan? πŸ˜€

Oppo smartphone merupakan salah vendor hp android yang cukup terkenal. Terbukti sekarang banyak pengguna smartphone yang menggunakan oppo android. Oppo smartphone juga sedang gencar-gencarnya mempromosikan series terbarunya yaitu oppo f5. Vendor oppo yang identik dengan penyanyi raisa sebagai icon untuk pemasaran di Indonesia ini cukup banyak mendapat respon positif. Bahkan series-series terdahulu oppo masih laris manis di pasar lokal Indonesia.

Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

Berfokus ke kamera selfie membuat produsen oppo ini banyak diburu oleh anak mudah yang memiliki hobi selfie. Kebanyakan hp keluaran oppo android ini memang memiliki segudang fitur unggulan yang terfokus pada kekuatan lensa, dan teknologi kamera. Terbukti dengan hadirnya oppo f3 yang mengusung kamera selfie 16 mp hd yang memungkinkan penggunannya untuk mengabadikan moment penting dengan oppo f3 ini.

Nah, itulah sedikit ulasan menegenai produsen oppo smartphone android yang sukses memasarkan ponselnya di indonesia.

Baca Juga Artikel ini:

Kembali ke topic pembahasan menegenai cara root ponsel oppo android f3/f3 plus, sebenarnya cara ini terbilang ampuh dan sudah banyak digunakan oleh para opreker android.

Langsung saja ya, ikuti langkah-langkah dibawah.

Cara Root Oppo F3 F3 Plus Tanpa PC

Untuk kamu yang sudah gak sabar untuk melakukan rooting hp oppo f3/f3 plus, silahkan simak ulasan berikut ini:

Catatan: sebelum melakukan root, pastikan hp oppo f3 kamu sudah terhubung ke internet. Ini bertujuan untuk memperbarui databse atau file kingroot kedalam sytem root agar proses rooting berjalan dengan lancar.

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi KingRoot versi terbarunya disini.
  2. Setelah selesai mendownload, lalu kamu install aplikasinya.
  3. Nah jika muncul notifikasi pesan β€œGoogle Installation Blocked Message” seperti gambar dibawah, kamu pih saja β€œMore Detail” kemudian pilih β€œInstall Anyway” (unsave) lalu klik β€œOK”. Jika tidak ada notifikasi seperti ini, kamu bisa lanjut ke langkah berikutnya.

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

  4. Jika muncul pesan β€œPesangan dicekal (installation blocked)” atau sejenisnya, kamu pilih Setting > LockScreen & security kemudian aktifkan Sumber tidak diketahui (unknown sources) lalu pilih Ok. Jika kamu bingung, silahkan baca artikel cara mengatasi pemasangan aplikasi dicekal di android.

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

  5. Langkah selanjutnya, pilih β€œInstall” untuk memulai proses instalali pada aplikasi kingroot.

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

  6. Jika sudah, kemudian pilih β€œOpen” untuk membuka atau menjalankan aplikasi kingroot.
  7. Jika aplikasi kingroot sudah terbuka, kemudian pilih β€œTry it” untuk masuk ke dalam menu root. Lalu kamu pilih menu β€œGet Now” untuk memulai proses rooting pada ponsel kamu.

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

  8. Tunggu hingga proses rooting selsai, kemungkinan memerlukan waktu 2-5 menitan.

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

  9. Nah, jika proses rooting sudah selesai. Pada layar ponsel kamu akan muncul tulisan β€œRooted”. Ini artinya ponsel oppo f3/f3 plus kamu sudah berhasil di root.
  10. Untuk memastikan smartphone oppo f3 kamu sudah keroot, silahkan download aplikasi dan install Root Checker untuk mengetahui apakah hp oppo android f3 kamu sudah sukseske-rooting. Lihat gambar dibawah ini:

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

    Cara Root Oppo F3/F3 Plus Tanpa PC

  11. Selesai, sekarang ponsel oppo android f3/f3+ kamu sudah berhasil di root.

Cara diatas memang sangat mudah, sehingga banyak pengguna baru oppo f3 android bisa melakukan cara rooting tersebut. Nah pastikan juga dalam melakukan proses rooting ikuti dengan benar langkah-langkah yang sudah saya tuliskan diatas ya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diingankan terhadap ponsel oppo kamu.

Jika kamu sudah berhasil melakukan proses rooting, maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada temen kamu yang membutuh tutorial rooting oppo f3 atau oppo f3 plus.

Untuk artikel cara rooting oppo f3 / f3 plus ini saya akhiri sampai disini dulu ya, jika ada kendala dalam melakukan rooting.. jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar. Sekian dulu, semoga bermanfaat.