Cara Repost Instastory

Cara Repost Instastory – Sekarang ini siapa yang tidak tau aplikasi instagram ? Ya, aplikasi populer yang memiliki segudang fitur. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa dulu layanan ini hanya dapat mengizinkan para pengguna nya untuk mengunggah video dan foto pada fitur instagram story atau biasa di sebut dengan istilah InstaStory ini menggunakan filter – filter serta sticker menarik lainnya. Namun, dengan seiring perkembangan jaman, kini instagram yang sudah di pegang langsung serta menjadi anak perusahaan dari pada Facebook ini sudah mempunyai banyak beragam fitur menarik lain nya, mulai dari feature video call, multiple photo video agar mudah untuk mengupload dengan banyak sekaligus, instagram story berdurasi sampai 1 menit, dan yang terbaru sekarang ialah feature voice chat.

Cara Repost Instastory

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah feature baru yang tengah hadir pada aplikasi yang satu ini, yaitu merupakan fitur tambahan untuk InstaStory yang bernama repost instagram story. Repost ini berfungsi untuk memposting ulang sebuah stories akun kita sendiri, maupun teman followers. Akan tetapi, untuk cara repost nya sendiri sebenarnya ada banyak cara, karena selain dengan cara menggunakan fitur ini terdapat juga aplikasi pihak ketiga yang sebelumnya telah hadir duluan. Penting untuk anda perhatikan terlebih dulu yaa, sebelum menggunakan cara ini, yaitu me-repost stories IG, perlu kamu pastikan dulu jika apl IG yang kamu miliki sudah versi terbaru.

Selain dapat me-repost instastory milik akun anda sendiri, pada saat ada seorang teman pada akun yang me-mention atau menyebut anda di dalam IG stories mereka, maka secara automatis kamu akan mempunyai opsi agar bisa langsung me-repost atau memposting ulang sebuah instastory itu. Seperti di terangkan oleh The Verge pada jumat 8 juni lalu, kalau feature ini bertajuk @Mention Sharing, suatu penambah yang bisa memungkinkan kita para penggunanya untuk dapat melakukan repost stories dia sendiri maupun instagram stories dari teman yang me-mention atau menandai nama akun mereka selama 24 jam. “Add this your Story / tambahkan pada story anda”, kurang tidak seperti itu kalimat notifikasi yang akan muncul dari instagram ketika ada seseorang yang me-mention akun kalian dari instastory mereka.

Baca Juga :

Cukup hanya menekan tombol notifikasi yang sudah saya jelaskan tadi di atas, sehingga nanti akan langsung tampil preview nya. Bikin menariknya lagi, selain memposting ulang postingan tersebut kita juga dapat menambahkan sticker, teks, dan semua elemen instastory lainnya. Nah, jika kalian ingin merepost hasil foto maupun video dari teman yang menandai kamu, maka nama yang muncul pada hasil dari repost tersebut nanti nya akan menggunakan nama akun dari teman yang tadi menandai anda. Jadi, dengan begitu para pengikut kalian akan dapat langsung melihat profil akun dari postingan ulang tersebut dengan cara mengklik stories itu. Pembaharuan untuk feature satu ini sudah di luncurkan secara resmi serta bertahap pada apl IG versi terbaru yaitu v48 untuk iOS dan Android.

Cara Repost Instastory

Berikut di bawah ini sedikit ulasan beberapa cara melakukan repost instastory yang bisa kalian simak dan pahami, di mana semua cara yang dapat membantu dalam hal merepost postingan akan kita bahas semua supaya kalian nantinya dapat memilih sendiri cara mana yang paling sesuai sama kamu.

1. Memakai Fitur Repost Instagram

Cara yang pertama ini merupakan cara murni yang sebelumnya sudah di sediakan oleh pihak aplikasi instagram untuk semua para penikmat nya.

Silahkan simak ringkasan di bawah ini untuk anda bisa melakukan repost via fitur instagram :

  1. Pertama anda harus memastikan dulu kalau sudah menerima sebuah notifikasi pesan (direct message) berupa mention atau tanda dari story pengguna lain.
  2. Di bagian pada pesan Story DM akan tampil berupa tulisan Mentioned you in a story, Add This to Your Story.
  3. Lalu tekan saja opsi yang bertuliskan Add This to Your Story.
  4. Setelah kalian melakukan langkah di atas, maka story tadi akan segera masuk ke dalam menu story edit punya anda.
  5. Kemudian kamu bisa langsung mengklik opsi Send to.
  6. Jika telah masuk kedalam halaman Send to, kamu bisa bebas mau memberikan story tersebut kepada siapapun, mulai dari akun kamu sendiri maupun akun milik orang lain.
  7. Selanjutnya sudah jelas, kalau anda selesai melakukan langkah – langkah di atas maka secara otomatis story yang mau di posting ulang tadi akan sudah terposting.

Dapat di bilang cara yang pertama ini sangat mudah untuk kalian lakukan sebab tidak perlu melakukan langkah yang sulit dalam penggunaan nya, tapi agar bisa melakukan repost, perlu kamu ingat, bahwa harus di mention oleh pengguna lain dulu jika ingin merepost postingan nya.

2. Aplikasi Repost For Instagram

Cara kedua ini merupakan cara yang membutuhkan aksi dari aplikasi pihak ketiga, Repost for Instagram adalah sebuah aplikasi repost postingan instagram yang dalam penggunaan nya sangat mudah sekali, jadi wajib bagi anda yang suka aktif memakai IG untuk menginstall apl satu ini.

Silahkan simak ringkasan di bawah ini untuk anda bisa melakukan repost via aplikasi Repost for Instagram :

  1. Pertama, download dan buka apl tersebut, kemudian buka feed instagram dengan cara memilih opsi icon instagram yang berada di sudut atas kanan. Kalian bisa mendowload aplikasi ini disini.

    Aplikasi Repost For Instagram

  2. Lalu buka apl IG kamu dan klik icon titik tiga yang terdapat pada postingan yang hendak mau di repost.
  3. Kemudian pilih opsi Copy Share URL.
  4. Jika sudah maka lanjut buka apl Repost for Instagram tadi, lalu postingan yang hendak mau di repost tadi akan otomatis tampil, kemudian klik saja postingan itu.
  5. Pada menu selanjut nya anda bisa mengganti warna tema dan juga letak dari nama akun tersebut. Kalau sudah selesai langsung saja klik opsi Repost dan klik Open Instagram.

    Aplikasi Repost For Instagram

  6. Selanjutnya kita bisa mengedit caption dan gambar seperti biasa memposting pada umum nya.
  7. Sampai di sini anda sudah berhasil merepost postingan menggunakan aplikasi Repost for Instagram.

3. Aplikasi InstaRepost

Nah, cara ketiga ini masih menggunakan aksi dari pihak ketiga, dan jelas dalam pengunaan nya juga tidak lah begitu ribet, maka dari itu langsung saja simak ulasan berikut ini.

Silahkan simak ringkasan di bawah ini untuk anda bisa melakukan repost via aplikasi InstaRepost :

  1. Download dan Install terlebih dahulu apl InstaRepost disini, kemudian buka dan cari postingan yang hendak ingin anda posting ulang.
  2. Lalu buka apl IG kamu dan klik icon titik tiga yang terdapat pada postingan yang hendak mau di repost.
  3. Kemudian pilih opsi Copy Link.
  4. Setelah itu kembali buka apl Lalu buka apl instarepost dan secara otomatis akan tampil opsi Repost Now untuk segera melakukan tindakan repost, maupun opsi Save to repost later untuk di repost nanti.

    Aplikasi InstaRepost

  5. Selanjutnya akan di arahkan pada halaman baru untuk bisa kita edit postingan tersebut, mulai dari caption, background, dan lain – lain.
  6. Jika sudah melakukan setting di atas, langsung saja pilih opsi Repost untuk segera memposting ulang.

Penutup

Ok itu lah tadi guys beberapa tutorial melakukan repost instastory dengan sangat mudah menurut saya, semoga dengan ada nya artikel ini bisa membantu kalian para pembaca bukandroid. Selamat mencoba!