Cara Repost Insta Story Milik Orang Lain Paling Mudah

Cara Repost Insta Story Milik Orang Lain – Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer digunakan sekarang ini. Bagaimana tidak? Hampir semua orang pasti punya akun Instagram pribadinya sendiri. Tidak seperti platform media sosial lainnya, di Instagram memungkinkan kita mengunggah konten foto maupun video yang nantinya akan tertata rapi di feed Instagram kita.

Cara Repost Insta Story Milik Orang Lain
Cara Repost Insta Story Milik Orang Lain

Tidak hanya berbagi foto dan video saja, Instagram sekarang ini sudah dilengkapi beragam fitur lain yang membuatnya semakin menarik untuk digunakan. Misalnya saja fitur Insta Story, yang mana fitur ini berguna untuk tempat berbagi cerita melalui sebuah foto ataupun video. Foto atau video yang diunggah di Insta Story nantinya hanya akan bertahan selama kurang lebih 24 jam. Setelah itu, postingan yang dibagikan tersebut akan hilang alias dihapus secara otomatis oleh Instagram.

Baca Juga:

Fitur ini sendiri cukup menarik bagi para pengguna Instagram, khususnya para selebgram atau seseorang yang punya banyak fans. Dari Insta Story ini orang-orang bisa mengetahui keseharian ataupun informasi tentang dirinya. Lain dari itu, terkadang ketika kita melihat Insta Story yang dibagikan oleh pengguna lain, justru kita ingin membagikannya kembali di story sendiri. Lantas, bagaimana cara membagikan ulang Insta Story milik orang lain di story kita tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Repost Insta Story Milik Orang Lain dengan Cepat

Cara Repost Insta Story Milik Teman
Cara Repost Insta Story Milik Teman

Me-repost postingan teman di Instagram mungkin sudah menjadi hal yang biasa sekarang ini. Me-repost postingan di Instagram juga sangat mudah untuk dilakukan, bahkan pemula pun bisa dengan mudah melakukannya. Baik itu dengan menggunakan aplikasi regran atau melakukannya tanpa tambahan aplikasi juga bisa. Tetapi, bagaimana dengan cara repost insta story milik orang lain / teman ke story sendiri?

Tampaknya cara ini masih cukup asing bagi beberapa pengguna Instagram. Bahkan tidak banyak yang tahu pula bagaimana cara melakukannya. Tetapi tenang saja, pada artikel ini saya sudah merangkumkan bagaimana cara membagikan ulang insta story teman ke story sendiri. Langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Sebelum lanjut ke cara repost story teman ke story sendiri, ketahui dulu beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang pertama kamu perlu mem-follow akun IG milik orang lain yang ingin direpost. Selain itu, syarat yang terpenting adalah akun Instagram kamu juga ditag di dalam insta story yang ingin dibagikan ulang tersebut. Jika si pengunggah insta story tidak menge-tag akun IG-mu, berarti kamu tidak bisa membagikan ulang insta story teman tersebut.
  • Jika syarat di atas sudah dipenuhi, selanjutnya ke langkah-langkah merepost insta story orang lain.
  • Sekarang kamu buka DM Instagram untuk melihat notifikasi kalau username IG kamu ditag di dalam sebuah insta story teman. Selanjutnya buka story yang dibagikan dan terdapat di notifikasi DM tersebut.
  • Di bagian atas story tadi, kamu tinggal klik tulisan Add This In Your Story untuk membagikannya di story pribadi.
  • Seperti biasa, kamu bisa mengedit terlebih dahulu story sebelum dibagikan ulang. Bisa dengan menambahkan teks atau ornamen lain agar story lebih menarik atau bisa juga langsung membagikannya tanpa edit.
  • Untuk mengirim ke insta story sendiri, sekarang kamu klik tombol Send To.
  • Selesai, sekarang insta story milik teman/orang lain berhasil kamu repost di insta story sendiri.

Sangat mudah bukan cara repost insta story milik orang lain ke sory sendiri di atas? Selain cara di atas, ada pula cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membagikan ulang insta story teman atau orang lain ke story sendiri. Cara ini merupakan alternatif jika username Instagram kamu ternyata tidak ditag di insta story yang ingin kamu repost. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu perlu mengunduh story Instagram orang lain atau teman yang ingin direpost. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi khusus, misalnysa saja dengan aplikasi Story Saver App.
  • Setelah berhasil didownload, selanjutnya kamu buka akun Instagram pribadimu.
  • Klik tombol tambah story, kemudian pilih story Instagram yang sudah didownload tadi.
  • Sekarang kamu bisa langsung membagikannya atau mengeditnya terlebih dahulu. Bisa untuk menambahkan teks, ornament atau yang lainnya supaya terlihat lebih menarik.
  • Bagikan sekarang story Instagram tersebut di Insta Story kamu.

Cara ini bisa dibilang lebih rumit karena kamu harus menginstall dulu aplikasi untuk download story milik orang lain. Tetapi kelebihannya adalah kamu tetap bisa membagikan story Instagram orang lain meski username IG kamu tidak ditag di dalam story Instagram tersebut.

Penutup

Itulah tadi 2 cara repost insta story milik orang lain ke story sendiri yang paling mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?